Tampil Gahar, Ini Dia Toyota New Land Cruiser 2022 – Harga dan Spesifikasi

Berita Warganet – Tampil Gahar, Ini Dia Toyota New Land Cruiser 2022 – Harga dan Spesifikasi. Toyota telah menginjakkan kakinya di industri otomotif dunia sejak puluhan tahun yang lalu. Dengan perjalanan panjang yang telah dilalui, ada beberapa mobil produksi Toyota yang terhitung ikonik. Di kelas SUV, ada Toyota All New Land Cruiser yang pertama kali diproduksi pada tahun 1960. Seiring berjalannya waktu, telah hadir versi terbaru dari mobil bersejarah ini dengan berbagai fitur modern tapi tetap membawa nilai klasik di dalamnya, yaitu All New Land Cruiser VX-R untuk pemilik yang menyukai cita rasa berkelas, dan All New Land Cruiser GR Sport sebagai flagship.

Spesifikasi Mesin dan Fitur Toyota All New Land Cruiser 2022

Mesin Diesel Toyota All New Land Cruiser 2022

Melihat Toyota All New Land Cruiser tidak akan bisa lepas dari karakter diesel yang khas. Kali ini Toyota All New Land Cruiser mengadopsi mesin V6D-turbo yang dikembangkan dengan 3.346 cc. Dapur pacu mobil ini mampu menghasilkan tenaga 305 PS pada 4.000 rpm dan torsi 71,4 Kgm pada 1.600 – 2.600 rpm. Kinerja mesin ini didukung oleh transmisi 10-speed Direct Shift-10AT sehingga membuat tenaga mesin lebih efektif dan efisien dalam berbagai kondisi berkendara.

Baca Juga :  Harga Emas Batangan Antam Turun Hari Ini Menjadi Rp945.000 Per Gramnya

Mesin bertenaga yang powerful ini didukung kualitas teknologi kaki-kaki Double Wishbone di depan dan 4-link Coil Suspension di belakang. Khusus untuk tipe GR Sport memperoleh tambahan New Stability Control, New Adaptive Variable Suspension, fitur E-KDSS (Electronic Kinetic Dynamic Suspension System) dan fitur Electronic Differential Lock di roda depan dan belakang, sementara tipe VX-R dibekali dengan Torque Sensing LSD di roda belakang.

Eksterior Garang & Menawan Toyota All New Land Cruiser 2022

Premium SUV menjadi jati diri dari Toyota All New Land Cruiser dengan penambahan emblem Exclusive 70th Anniversary pada sisi samping-belakang bodi, serta pada door scuff plate yang dilengkapi lampu iluminasi mewah. Lekukan bodi mobil ini tetap terlihat garang sekaligus elegan untuk menemani Anda berkendara, yang sejalan dengan perayaan 70 tahun hadirnya Land Cruiser di industri otomotif dunia pada tahun 2021 silam.

Interior Ikonik Toyota All New Land Cruiser 2022

Interior dari Toyota All New Land Cruiser tetap mempertahankan sisi klasik yang sudah ikonik dibandingkan mengganti desain secara keseluruhan. Mayoritas interior mobil ini telah dilapisi kulit agar menambah kesan berkelas.

Baca Juga :  Dodge Challenger Tetap Jaga Image Muscle Car Nya di Era Gempuran Mobil Listrik

Sebagai premium SUV, terdapat berbagai fitur kenyamanan di dalam Toyota All New Land Cruiser, seperti New Expansive Luggage Room, dengan tipe VX-R mendapatkan tambahan fitur Power Back Door with Kick Sensor. Selain itu, terdapat juga fitur New Digital Video Recorder, New Wireless Charger, New Rear Seat Entertainment, serta Electronic Parking Brake with Brake Hold untuk memberikan pengalaman berkendara yang maksimal.

Lengkapnya Fitur Keselamatan Toyota All New Land Cruiser 2022

Sebagai SUV premium dari Toyota, mobil ini dilengkapi barisan fitur keselamatan yang bisa menjaga seluruh penumpang. Anti-lock Braking System + Electronic Brake-force Distribution + Brake Assist dan 8-airbags. Fitur keselamatan lainnya adalah Blind Spot Monitor (BSM), Vehicle Stability Control (VSC), Hill-start Assist Control (HAC), dan Traction Control (TC). Khusus untuk kebutuhan off-road, terdapat fitur tambahan Downhill Assist Control (DAC), Crawl Control, Multi-Terrain Select (MTS), serta Tire Pressure Monitor (TPM).

Jika memang Anda harus membawa Toyota All New Land Cruiser ke jalanan berbatu, ada fitur Multi Terrain Select sehingga tetap mampu menjaga stabilitas mobil dengan kinerja kaki-kaki yang optimal.

Namun tidak itu saja, Toyota All New Land Cruiser juga dilengkapi Toyota Safety Sense (TSS) yang merupakan fitur safety canggih untuk beberapa model Toyota di Indonesia. Seluruh tipe mobil ini mendapatkan Pre-Collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA), Rear Camera Detection (RCD), Adaptive High-Beam System (AHS), dan Dynamic Radar Cruise Control (DRCC).

Rasakan Kehebatan Toyota All New Land Cruiser 2022

SUV generasi baru ini tersedia dalam dua varian, yakni Land Cruiser VX-R dan GR-S. Keduanya siap memberikan pengalaman terbaik. Terlebih All New Land Cruiser sudah mengusung platform TNGA-F (Toyota New Global Architecture) maka bukan hanya kenyamanan, namun keselamatan juga kian terjamin.

Jadi sekarang Anda sudah tahu bagaimana kualitas Toyota All New Land Cruiser. Ingin memiliki SUV premium teratas, sudah jelas bahwa Toyota All New Land Cruiser adalah jawabannya.

 

Harga Toyota Land Cruiser 2022 Indonesia

 Untuk Harga LAND CRUISER 300 VX-R 4×4 A/T dimulai dengan harga :

Harga OTR

Rp. 2.225.312.422