Makna Logo Hari Ulang Tahun Kota Bekasi ke-25, Terbaru 2022

Berita WarganetMakna Logo Hari Ulang Tahun Kota Bekasi ke-25, Terbaru 2022. Berikut ini makna, arti, serta tema dari logo HUT atau Hari Ulang Tahun Kota Bekasi ke-25 di tanggal 10 Maret ini bisa langsung Sobat ketahui penjelasannya di bawah ini.

Bekasi sendiri merupakan sebuah wilayah administratif yang terletak di Provinsi Jawa Barat yang sangat dekat dengan Jakarta. Bekasi memiliki sejarah panjang hingga akhirnya berdiri sebagai kesatuan yang mandiri. Berikut sejarah singkatnya.

Berdirinya Kota Bekasi diawali dengan demonstrasi sebanyak 40 ribu rakyat di alun-alun Bekasi pada tanggal 17 Februari 1950. Mereka berunjuk rasa untuk menyatakan bahwa rakyat Bekasi setia berdiri di belakang pemerintah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Para demonstran waktu itu juga memberi usul pada pemerintah pusat untuk merombak pemetaan daerah-daerah Bekasi tempo dulu, termasuk kampung-kampungnya.

Mereka meminta Kabupaten Jatinegara diubah menjadi Kabupaten Bekasi. Akhirnya, berdasarkan Undang-Undang (UU) Nomor 14 Tahun 1950, terbentuklah Kabupaten Bekasi.

Dikutip dari situs resmi pemerintah daerah Jawa Barat, Kabupaten Bekasi sendiri terdiri dari empat wilayah kewedanaan, 13 kecamatan, dan 95 desa. Kemudian, pada 1960, kantor Kabupaten Bekasi berpindah dari Jatinegara ke Bekasi.

Kabupaten Bekasi kemudian dimekarkan menjadi Kota Administratif Bekasi yang berdasar pada Peraturan Pemerintah Nomor 48 Tahun 1981. Peraturan itu menghimpun Kecamatan Bekasi Timur, Bekasi Selatan, Bekasi Barat, dan Bekasi Utara ke dalam wilayah administratif Kota Bekasi.

Baca Juga :  Bingkai Foto Hari Bidan Internasional, Terbaru Tahun 2022

Peresmian Kota Administratif Bekasi dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri pada tanggal 20 April 1982, dengan Wali Kota Pertama dijabat oleh H. Soedjono. Kota Administratif Bekasi terus bergerak.

Pertumbuhan penduduk yang cukup tinggi serta roda perekonomian semakin cepat. Status dari Kota Administratif Bekasi ini kemudian ditingkatkan menjadi Kotamadya melalui UU Nomor 9 Tahun 1996. Menteri Dalam Negeri Yogi Sowardi Memet menerbitkan surat keputusan Kotamadya Bekasi bertanggal 10 Maret.

Dalam rangka merayakan Hari Jadi Kota Bekasi pada tahun 2022 ini. Tepatnya pada tanggal 10 Maret bisa Sobat lakukan dengan berbagai macam cara, Salah satunya adalah dengan menggunakan Twibbonize Hari Jadi / HUT Kota Bekasi ke 25 pada Tahun 2022 dengan tema “KEBANGKITAN DAYA SAING EKONOMI SEBAGAI PERWUJUDAN TAHUN PERAK MELALUI PENGEMBANGAN INDUSTRI KREATIF” ini.

Untuk Sobat yang ingin mengetahui makna dari setiap warna dan desain dari logo hari ulang tahun Kota Bekasi pada tahun ini langsung simak.

Makna Logo Hari Ulang Tahun Kota Bekasi ke-25, Terbaru 2022

Makna Logo HUT Kota Bekasi ke-25 Tahun

Logo yang berkonsep cukup sederhana namun banyak makna dalam mendefinisikan Kota Bekasi sebagai Kota Kreatif yang Ihsan, sebuah visi pembangunan jangka panjang yang menjadi pemicu semangat Kota Bekasi untuk terus berkembang dan senantiasa bangkit memajukan perekonomian di Kota Bekasi pada masa New Normal setelah melewati masa pandemi yang cukup berdampak pada perekonomian.

Logo ini juga merepresentasikan semangat kepada pemerintah serta masyarakat Kota Bekasi untuk terus memberikan inovasi-inovasi sebagai perwujudan Tahun Perak melalui pengembangan industri kreatif untuk kesejahteraan bersama

Baca Juga :  Download Bingkai Foto Ulang Tahun Kota Solok 2021, Gratis Dengan Desain Keren

Adapun makna dari anatomis logo tersebut meliputi:

  • PERTUMBUHAN EKONOMI Simbol anak panah keatas merupakan Representasi Kota Bekasi yang berdaya saing tinggi dan senantiasa mempertahankan struktur ekonomi yang kokoh dan kompetitif, sehingga terwujudnya pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

 

  • SEMANGAT, PROGRESIF Ilustrasi figur yang sedang melompat merefleksikan semangat pemerintah, masyarakat beserta stakeholder pada tahun perak (25 Tahun usia Kota Bekasi) dalam membangun Kota Bekasi menjadi kota yang maju dan modern dengan masyarakatnya yang sejahtera.

 

  • KREATIF Angka 25 yang cukup unik dengan keterbacaan yang jelas sebagai identitas Hari Ulang Tahun Kota Bekasi. Angka yang tersusun oleh aksen lekukan yang dinamis menggambarkan inovasi-inovasi yang dilakukan dalam rangka mewujudkan pertumbuhan ekonomi dan perkembangan industri kreatif.

 

  • KOTA IHSAN, RELIGIUS Tugu Perbatasan dan Tugu Pahlawan menjadi Identitas Kota Bekasi sebagai Kota Patriot. Tugu Bambu Runcing yang menjulang tinggi keatas melambangkan hubungan antara manusia dengan Tuhannya. 5 Pilar pada ilustrasi Monumen Tugu Pahlawan sebagai symbol Rukun Islam. 2 Tugu Perbatasan menjadi symbol 2 pegangan hidup seorang muslim yaitu Al-Qur’an dan Sunnah. Kesemua symbol tersebut berposisikan dibawah mencerminkan pondasi dari seorang muslim yang taat dan religious agar dapat mencapai kesuksesan di dunia maupun di akhirat nanti.

 

  • KOMPOSISI WARNA Gradasi Biru Muda – Biru Tua Simbol kepercayaan, keamanan, loyalitas dan tanggung jawab. Biru juga memiliki arti kedamaian, percaya diri dan kejujuran merepresentasikan Kota Bekasi sebagai Kota yang damai, aman dan tentram. Gradasi Hijau Muda – Hijau Tua Simbol kehidupan, kesehatan, harapan dan kemakmuran. Menggambarkan Kota Bekasi yang makmur, sehat dan sejahtera. Gradasi Kuning – Merah Simbol keberanian, semangat dan kreatifitas. Sejalan dengan tema dan Visi Kota Bekasi untuk terus memperjuangkan Kota Kreatif yang Ihsan.
Baca Juga :  10 Link Gambar Bergerak Animasi GIF Ucapan HUT RI ke-77 Tahun 2022, Download Disini

Dani Nugraha dari Kabupaten Bandung Barat dikukuhkan sebagai Pemenang Utama dari Lomba Desain Logo HUT Kota Bekasi Ke-25 Tahun 2022.

Karya Dani ini secara kumulatif telah mendapatkan poin tertinggi dari seluruh penilaian Dewan Juri baik dari sisi orisinalitas/keaslian karya, relevansi tema, estetika, pengaplikasian di media dan presentasi karya di depan Dewan Juri.

Download Logo HUT Kota Bekasi ke-25 Tahun 2022

Logo HUT ke-25 Tahun Kota Bekasi

Setelah mengetahui apa makna serta arti yang terdapat dalam anatomi logo HUT Kota Bekasi ke-25 di atas mungkin Sobat juga perlu untuk mendownload logo dari Hari Ulang Tahun Kota Bekasi diatas dalam berbagai fotmat bisa melaluli link dibawah :

 

Gambar Logo Logo HUT Kota Bekasi ke-25 dengan Format PNG,PDF dll (DISINI)

 

Twibbon Ucapan Dirgahayu Kota Bekasi yang ke-25 Tahun

Twibbon Hari Jadi Kota Bekasi Tahun 2022 Pilihan 5

Contoh twibbon diatas bisa digunakan apabila Sobat tidak ingin repot-repot membuat desain sendiri untuk mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Kota Bekasi ke-25, mungkin Sobat perlu Twibbon Dirgahayu Bekasi Tahun 2022 yang bisa Sobat dapatkan :

(DISINI)

Penutup

Itulah Makna dari Logo 25 Tahun Kota Bekasi yang lengkap dengan link download logo serta twibbon yang bisa Sobat gunakan untuk memperingati dan memeriahkan Hari Jadi Bekasi pada tahun ini dengan semarak dan meriah menggunakan twibbon pilihan ini.

Jangan lupa untuk share artikel ini ke teman kerabat atau sodara kamu ya sob supaya mereka bisa ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Bekasi ke 25 pada Tahun 2022 ini.

administrator

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Makna Logo Hari Ulang Tahun Kota Bekasi ke-25, Terbaru 2022 yang dipublish pada Februari 27, 2022 di website Berita Warganet

Artikel Terkait