Makna Logo Harlah IPNU ke-68 Tahun 2022

Makna Logo Harlah IPNU ke-68 Tahun 2022, Ketahui Artinya Disini

Berita WarganetMakna Logo Harlah IPNU ke-68 Tahun 2022, Ketahui Artinya Disini. Berikut ini penjelasan lengkap dari makna, arti, serta tema logo Harlah atau Hari Lahir IPNU ke-68 di tanggal 24 Februari ini bisa langsung Sobat simak penjelasannya di bawah ini.

Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama atau yang dapat disingkat dengan IPNU sendiri merupakan sebuah organisasi pelajar Nahdliyyin yang berdiri pada tanggal 24 Februari tahun 1954 di Semarang.

IPNU ini merupakan salah satu organisasi di bawah naungan dari Jamiyyah Nahdlatul Ulama, tempat berhimpun, wadah komunikasi, wadah aktualisasi dan wadah yang merupakan bagian integral dan potensi generasi muda Indonesia secara utuh.

Oleh sebab itu keberadaan IPNU ini memiliki posisi strategis sebagai wahana kaderisasi pelajar NU sekaligus alat perjuangan NU dalam menempatkan pemuda sebagai sumberdaya insani yang vital, yang dituntut berkiprah lebih banyak dalam kancah pembangunan bangsa dan negara dewasa ini.

Baca Juga :  Untuk Percepat Capaian Booster, Dinkes Purbalingga Gelar Vaksinasi Setelah Tarawih

Organisasi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama pada tahun ini, tepatnya tanggal 24 februari akan merayakan hari lahirnya yang ke 68 tahun, dengan mengangkat tema “Akselerasi Pelajar Untuk Peradaban Dunia”.

Untuk Sobat yang ingin mengetahui makna dari setiap warna dan desain dari logo hari lahir Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama pada tahun ini langsung simak.

Makna Logo Harlah IPNU ke-68 Tahun 2022

Makna Logo Harlah IPNU ke-68 Tahun 2022
Makna Logo Harlah IPNU ke-68

Logo tersebut membentuk angka 6 dan 8 dalam angka Arab. Angka tersebut tentu merepresentasikan usia Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama kali ini, yakni 68 tahun.

Tentu saja, angka tersebut dibuat sedemikian rupa karena memiliki makna khusus. Bentuk yang mengarah ke atas seperti ujung panah sebagai gambaran bahwa pelajar NU akan selalu belajar dan berjuang untuk bisa bersaing secara global di era modern saat ini.

Baca Juga :  Bingkai Foto Hari Ulang Tahun Kota Singaraja ke-418, Rekomendasi 2022

Keseluruhan logo membentuk gambar api. Hal ini mendeskripsikan pelajar NU mempunyai tekad dan semangat membara dalam melaksanakan motto belajar, berjuang, dan bertaqwa untuk mewujudkan akselerasi pelajar untuk peradaban dunia.

Sementara itu, pilihan warn aini juga memiliki makna yang sangat dalam. Gradasi warna hijau tua dan muda memberikan sentuhan makna kesuburan, kemakmuran, dan ketenangan.

Hal ini dipadukan dengan gradasi warna oranye dan kuning yang menunjukkan makna kehangatan, optimisme, dan kebahagiaan. Keduanya menyatu dalam mewujudkan gambaran tema, Akselerasi Pelajar untuk Peradaban Dunia.

Download Logo Harlah IPNU ke-68

Logo Harlah IPNU Tahun 2022 ke-68
Logo Harlah IPNU ke-68

Setelah mengetahui apa  makna serta arti yang terdapat dalam logo Hari Lahir IPNU ke-68 di atas mungkin Sobat juga perlu untuk mendownload logo dari Harlah IPNU diatas dalam berbagai fotmat bisa melaluli link dibawah :

Baca Juga :  Bingkai Foto HUT Kabupaten Banyuasin ke-20, Rekomendasi 2022

 

Gambar Logo Hari Lahir Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama ke 68 dengan Format PNG,PDF dll (DISINI)

 

Twibbon Ucapan Selamat Hari Lahir IPNU yang ke-68

Twibbon Ucapan Selamat Hari Lahir IPNU yang ke-68

Contoh twibbon diatas bisa digunakan apabila Sobat tidak ingin repot-repot membuat desain sendiri untuk mengucapkan Selamat Hari Lahir Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama ke-68, mungkin Sobat perlu Twibbon Harlah IPNU ke-68 Tahun 2022 yang bisa Sobat dapatkan

(DISINI)

 

Penutup

Itulah Makna Logo Harlah IPNU yang ke-68 Tahun 2022 lengkap dengan link download logo serta twibbon yang bisa Sobat gunakan untuk memperingati dan memeriahkan Hari Jadi IPNU pada tahun ini dengan semarak dan meriah menggunakan twibbon pilihan ini.

Jangan lupa untuk share artikel ini ke teman kerabat atau sodara kamu ya sob supaya mereka bisa ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun IPNU ke 68 pada Tahun 2022 ini.

administrator

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Makna Logo Harlah IPNU ke-68 Tahun 2022, Ketahui Artinya Disini yang dipublish pada Februari 23, 2022 di website Berita Warganet

Artikel Terkait