Mengelola File (Copy, Save, Sort, Delete)

Mengelola File (Copy, Save, Sort, Delete) Penjelasan Lengkap Tentang Sistem Operasi

Berita Warganet – Kunci Jawaban Jelaskan Mengelola File (Copy, Save, Sort, Delete) Penjelasan Lengkap Tentang Sistem Operasi untuk Informatika SMA Kelas 10. Dalam artikel ini telah disiapkan untuk Sobat yang ingin mengetahui Jawaban dari pertanyaan Jelaskan Jelaskan Mengelola File (Copy, Save, Sort, Delete), Penjelasan lengkap tentang fungsi Sistem Operasi Penjelasan Lengkap untuk Informatika SMA Kelas 10.

Baca Juga :  10 Link Gambar Bergerak Animasi GIF Ucapan HUT RI ke-77 Tahun 2022, Download Disini

Langsung simak penjelasannya di bawah ini:

Jawaban:

Mengelola file (copy, save, sort, delete).

Sistem Operasi mengelola sistem pengarsipan file yang dibuat untuk mengatur file dan direktori (folder). Adanya sistem file ini menyediakan cara yang konsisten untuk menyimpan dan mengambil data.

Sistem Operasi juga bertanggung jawab atas penamaan, penyortiran, penghapusan, pemindahan, dan penyalinan file/folder (atas permintaan pengguna).

Baca Juga :  Kunci Jawaban Hari Air Sedunia

Sistem Operasi mengelola sebuah Tabel pencarian yang digunakan untuk menghubungkan nama file/ folder dan lokasi penyimpanan. Pengelolaan file dan folder ini dilakukan SO seperti kalian mengelola Buku Kerja Siswa.

Disclaimer:

1. Kunci jawaban pada unggahan Berita Warganet tidak mutlak kebenarannya
2. Unggahan ini bisa Sobat Warganet gunakan sebagai salah satu acuan dalam mengerjakan soal bukan sebagai acuan utama
3. Kunci jawaban pada unggahan Berita Warganet mungkin akan berbeda dengan pembahasan di sekolah atau penunjang lain

Baca Juga :  Kunci Jawaban Aktivitas TIK-K10-05 OLE (Object Linking & Embedding) Excel dan PowerPoint

Demikian tadi mengenai pembahasan kunci jawaban Jelaskan Mengelola Perangkat Keras dan Periferal, Penjelasan Lengkap Fungsi Sistem Operasi! yang dapat Sobat gunakan sebagai bahan belajar, Semoga pembahasan di atas dapat bermanfaat bagi Sobat.