Mercedes-Benz G65 AMG Final Edition, Diproduksi Terbatas!

Berita Warganet – Mercedes-Benz G65 AMG Final Edition, Diproduksi Terbatas!. Mercedes-Benz begitu bagusnya membuat mobil sehingga semua modelnya bisa jadi legenda dan ikonik.

Selain sudah banyak sedan hebat yang dibuat, kendaraan medan berat serupa jip atau SUV buatan Mercedes-Benz luar biasa populernya.

Sehingga, kendaraan jenis ini pun memiliki basis fan yang fanatik pula. Khusus bagi mereka yang sangat menggandrungi Mercedes-Benz G-Class sebaiknya membaca artikel ini.

Adalah Mechatronik, dealer kenamaan asal Jerman dengan bangga mempersembahkan Mercedes-Benz G65 AMG Final Edition

Sekadar catatan, Mercedes-Benz G65 AMG Final Edition ini hanya dibuat sebanyak 65 unit oleh AMG untuk memberi penghormatan terkahir kepada varian yang tak dibuat lagi.

Pada dokumennya, Mercedes-Benz G65 AMG Final Edition ini tercatat pada 2018 dan hanya berjarak tempuh 1.000 kilometer.

Baca Juga :  Memperkenalkan Toyota Fortuner 2022, Review Lengkap Spesfikasi dan Harga!

Praktis, Mercedes-Benz G65 AMG Final Edition ini bisa dikatakan berstatus semi-baru. Jelas, masuk kategori collector item.

Mungkin, pemilik sebelumnya terlalu sayang memakainya atau sudah kebanyakan mobil hingga tak sempat dikendarai.

Pada saat peluncurannya di Jerman, Mercedes_Benz G65 AMG Final Edition ini dibanderol dengan harga 313.000 euro (sekitar Rp5,3 miliar).

Sedangkan penawaran saat ini dari Mechatronik adalah 299.900 euro (sekitar Rp5,1 miliar) atau hanya turun sedikit sekali.

Baca Juga :  Ini Dia Hypercar Jesko Buatan Bos Koenigsegg

Jika saat diluncurkan ada penggemar mobil ini yang sudah kehabisan, inilah saatnya kembali mencoba mendapatkannya.

Siapa tahu harga masih bisa digoyang sedikit. Tak apalah bukan tangan pertama karena kondisinya masih hampir seperti baru.

Secara teknis, Mercedes-Benz G65 AMG Final Edition ini memiliki tenaga sebesar 630 daya kuda dan torsi di atas, 1.000 Nm.

Angka yang memungkinkan Anda melaju dari 0-100 km/jam dalam 5,3 detik dan mencapai kecepatan maksimum 230 km/jam. Kekuatan mobil ini difasilitasi oleh transmisi otomatis 7G-Tronic.

Dalam konteks G-Class, versi buatan AMG memang yang paling dicari lantaran benar-benar bisa membuat hiburan untuk mata kita.

Baca Juga :  Harga Lexus NX 2022, Review Lengkap Spesifikasi dan interior!

Peleknya terbuat dari aluminium ringan 21 inci yang besar dengan jari-jari berwarna perunggu. Dipermanis dengan kaliper rem perak, dan cetakan samping AMG Sport.

Warna itu juga menjadi ciri elemen bodywork lainnya. Sedangkan footpeg dan ujung knalpot memilih warna hitam matte yang lebih agresif.

Pada sisi lain, bahan kulit dan serat karbon menentukan gaya kompartemen penumpang. Huruf identifikasi Final Edition terlihat jelas di depan penumpang.

Sedangkan jahitan jok yang kontras meningkatkan karakter sporty dari G65. Segalanya di mobil ini terlihat begitu indah.