Adalah dealer Crave Luxury Auto menjual kendaraan langka, keluaran 2007, seharga 695.750 dolar AS atau (sekitar Rp9,7 miliar).

Ini terbilang tak mahal jika merujuk pada situasi mobil tersebut. Pasalnya, selama tujuh tahun diproduksi, tak banyak yang dibuat.

Dua jagoan otomotif itu hanya membuat sebanyak 2.157 unit Mercedes-Benz SLR McLaren tersebut dan sudah termasuk edisi khusus.

Begitu pula dengan milik Michael Jordan ini meski dalam iklannya tak diberi tahu detailnya. Kapan dan dimana legenda NBA memesan Mercedes-Benz SLR McLaren ini

Baca Juga :  Honda CBR 150R 2022, Review Spesifikasi Mesin dan Harga Terbaru!

Lalu, edisi 722 dengan harga segitu terlihat mahal tapi masuk akal. Mobil ramping berwarna perak ini baru berjalan sejauh 1.670 kilometer, merujuk pada odometer.

Ini kian menegaskan bahwa banderol tersebut sangat logis jika tak ingin disebut murah. Mercedes-Benz SLR McLaren Edisi 722 ini pun berbeda mesinnya.

Mercedes memberikan Edisi 722, penghargaan untuk kemenangan Sterling Moss dan Dennis Jenkinson pada 1955 di ajang Mille Miglia dengan sedikit peningkatan tenaga.

Pada versi biasa, mesin 5,4 liter supercharged menghasilkan tenaga 620 dk dan torsi 780 Nm. Sedangkan di edisi 722 ini sedikit lebih banyak, yaitu 650 dk dan torsi 820 Nm.

Baca Juga :  Bertenaga 818 HP, Ferrari F8 Tributo Harga Nya Segini!

Ditambah dengan suspensi yang ditingkatkan, rem lebih besar, dan beberapa penunjang kinerja lainnya.

Meskipun fotonya bukan yang terbaik, mobilnya masih terlihat luar biasa. Kap mesin yang panjang, sayap atau sepatbor berventilasi, knalpot samping, dan rumah kaca bulat tidak lekang oleh waktu.

Performa di bawah kap mesin pun masih berlimpah. Mobil ini akan meluncur hingga 96 km/jam dalam waktu sekitar 3,6 detik.

Mencapai 200 km/jam hanya dalam 10,2 detik yang menakjubkan. Edisi 722 ini juga memiliki kecepatan tertinggi yang lebih tinggi daripada SLR biasa, yaitu 337 km/jam.