Banyak Yang Tidak Tahu Kenapa Mitsubishi Lancer Evolution di Suntik Mati, Ternyata Ini Alasannya!

Berita Warganet – Banyak Yang Tidak Tahu Kenapa Mitsubishi Lancer Evolution di Suntik Mati, Ternyata Ini Alasannya!. Mitsubishi Motors sudah mengumumkan tidak lagi akan memproduksi Mitsubishi Lancer Evolution pada tahun 2016 lalu. Banyak pihak yang menyayangkan keputusan pabrikan asal Jepang untuk menyuntik mati model andalannya itu.

Sebab bagaimana tidak, mobil sedan yang memiliki desain agresif tersebut memiliki penggembar yang begitu banyak di seluruh belahan dunia. Apalagi di kalangan pemuda Indonesia terkenal sebagai mobil drag race. Selain performa mesin yang menjanjikan cukup kencang, desain yang juga ditampilkan pun menjadi salah satu faktor banyak orang kepincut dengan mobil tersebut.

Baca Juga :  Soal PTS / UTS Bahasa Indonesia Kelas 7 Semester 2 Kurikulum 2013

Seiring berjalannya waktu, beberapa waktu lalu pihak dari Mitsubishi Motors kembali menghidupkan divisi racing mereka yaitu, Ralliart. Melalui langkah tersebut, penggemar Mitsubishi Lancer Evolution berharap bahwa pabrikan Mitsubishi akan menghidupkannya kembali untuk tetap melanjutkan produksinya.

Menjawab harapan para penggemar tersebut, CEO Mitsubishi Motors Takao Kato memberikan beberapa petunjuk perihal masa depan yang akan diambil dari pihak Mitsubishi Motors bahwa keputusan Mitsubishi Lancer Evolution tersebut berada di tangan para pemegang saham.

Baca Juga :  Bugatti Chiron Super Sport Baru, Tampil Beda dan Keren

Melansir carscoops, Katao Kato menjelaskan ada beberapa pemegang saham yang memang ingin kembali menghidupkan sedan legendaris tersebut. Namun, ada satu hal yang membuat keinginan tersebut tidak bisa terpenuhi.

Adanya Misi Mitsubishi Untuk Beralih Ke Segmen Mobil Listrik

“Elektrifikasi membutuhkan biaya besar dan perusahaan masih belum cukup kuat. Kami mengalami defisit besar pada tahun fiskal sebelumnya, dan prioritas kami adalah menghidupkan kembali perusahaan terlebih dahulu dan kemudian meluncurkan mobil yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar,” jelas Kato.

Baca Juga :  Bingkai Foto Hari Jadi Pandeglang ke-148, Rekomendasi 2022

Ya Beru baru ini ternyata pihak Mitsubishi Motor mempunyai keinginan untuk menghidupkan kembali Mitsubishi Lancer Evolution tersebut terbentur dengan fokus perusahaan yang ingin meluncurkan mobil listrik pada 2030.

Melihat fokus tersebut, tentunya, sebagai orang nomor satu di Mitsubishi Motors paham akan berapa besaran biaya yang harus dikeluarkan.

Keberadaan Ralliart sendiri sudah difokuskan untuyk menawarkan berbagai aksesoris asli untuk berbagai model yang diproduksi Mitsubishi.