Diduga Bocor Detail Nissan 400Z Tersebar, Begini Tampilannya!

Berita Warganet – Diduga Bocor Detail Nissan 400Z Tersebar, Begini Tampilannya!. Nissan sangat merahasiakan segala sesuatu soal mobil sport terbaru mereka yang berpenggerak roda belakang. Namun, pada akhirnya, beberapa informasi bocor juga ke publik.

Menurut seorang anggota forum Nissan 400Z Club, coupe performa terbaru Nissan itu akan menggunakan nama “Z” di seluruh dunia – kecuali Jepang, di mana mereka akan memakai moniker “Fairlady Z”.

Nissan 400Z 2022 diduga akan mengusung harga awal 34.995 dolar AS (Rp504 jutaan), yang membuatnya jauh lebih terjangkau dibanding GR Supra 2.0 (42.990) dan BMW Z4 sDrive 30i (49.700).

Kedua rival tersebut memakai mesin 2,0 liter yang menghasilkan 255 daya kuda. Sedangkan Nissan 400Z anyar diklaim menawarkan output hingga 400 daya kuda.

Angka tersebut bahkan lebih baik daripada Supra 3.0 (50.990 dolar AS) dan BMW Z4 M40i (63.700), yang cuma menyemburkan 382 dk dari mesin inline-six mereka.

Baca Juga :  Salah Kaprah, Ini Perbedaan Custom dan Modifikasi

 

Berdasarkan sumber di 400Z Club, Nissan Z baru memang bakal mendapat mesin VR30DDTTdari Infiniti Q60 Red Sport. Hal ini sudah lama jadi spekulasi.

Tak ada info soal torsi, tapi kita tahu bahwa mesin V6 3,0 liter twin-turbo tersebut mampu menghasilkan 350 pound-feet (475 Newton-meter) pada mobil Infiniti.

Gearbox manual enam kecepatan akan diwariskan dari 370Z, sedangkan versi otomatis akan berjenis konverter torsi, lebih tepatnya Mercedes-Benz 9G-Tronic sembilan kecepatan.

Diyakini bahwa Nissan 400Z 2022 nanti akan memiliki bobot 3.252 pon (1.475 kilogram, kering), mungkin untuk varian dasar dengan tongkat persneling.

Itu akan diikuti oleh varian Nismo yang lebih garang – disebut secara internal sebagai “baby GT-R” – dan diklaim menawarkan lebih dari sekedar body kit dan knalpot berbeda.

Baca Juga :  Penerus Porsche 918 Spyder Dipastikan Hadir Tahun 2025

Sementara itu, Nissan Z standar akan menawarkan paket Tipe S dan Tipe T, dengan harga masing-masing 5.000 dolar AS (Rp72 juta).

Paket pertama mencakup rem Brembo, sway bar yang lebih tebal, pendinginan yang lebih kuat, dan konten tambahan.

Sedangkan yang kedua memiliki pelapis kulit, kursi berpemanas/berpendingin yang dapat disetel secara elektrik, cruise control otomatis, pemantauan titik buta, dan fitur lainnya.

Nissan Z yang paling mahal dari semuanya adalah Tipe ST, menggabungkan paket Tipe S dan Tipe T, sembari menambahkan 10.000 dolar AS (Rp144 juta) ke tagihan Anda.

Terlepas dari konfigurasi, semua versi Nissan Z akan memiliki klaster instrumen full digital, sistem infotainment dengan Android Auto dan Apple CarPlay, serta duckbill di belakang.

Baca Juga :  Ford Raptor Ranger Hadir di Indonesia, Pecinta Raptor diharap Bersabar

Sumber yang sama menegaskan kembali apa yang telah diprediksi banyak orang.

“Ya, mobil ini benar-benar 370Z, dengan body kit dan pertukaran mesin VR30. Sasisnya dipermak besar-besaran (lebih banyak aluminium, lebih banyak penguatan, dan serat karbon),” tulisnya

Sang anggota forum melanjutkan, Nissan Z baru akan secara eksklusif menjadi model coupe, karena tidak ada rencana untuk roadster lain dalam waktu dekat.

Soal warna, pada dasarnya akan diambil dari 370Z, tetapi dengan nuansa kuning dan oranye baru yang “sangat dibanggakan” Nissan.

Anggota Nissan 400Z Club mengatajan, mobil itu seharusnya mulai dijual pada musim semi 2022, tetapi kini dipersiapkan untuk peluncuran akhir 2021.

Seperti biasa, jangan telat mentah-mentah info ini. Meskipun, harus kami akui bahwa yang semuanya terdengar sangat menjanjikan.