Setelah Lama Mengaspal, Mitsubishi Pajero Akhirnya Pamit Lewat Seri Final Edition 2022

Berita Warganet – Setelah Lama Mengaspal, Mitsubishi Pajero Akhirnya Pamit Lewat Seri Final Edition 2022. Salah satu SUV tertua yang masih dijual saat ini, Mitsubishi Pajero generasi keempat, telah ada sejak tahun 2006.

Namun, sebagian besar underpinning-nya berasal dari tahun 1999, ketika model generasi ketiga keluar. Jadi, cukup aman untuk mengatakan bahwa off-roader ini sudah berusia sangat tua.

Model Final Edition menandai akhir perjalanan SUV populer itu di Jepang pada tahun 2019 lalu. Dan, sekarang, proses produksi Pajero siap-siap pungkas untuk selamanya.

Baca Juga :  Tips Perawatan Cat Doff Pada Body Sepeda Motor

Faktanya, Mitsubishi belum membuat unit Pajero lagi di pabrik Sakahogi, Jepang, sejak Maret lalu.

Dan, model yang mereka persiapkan sebagai perpisahan adalah Final Editiion 2022, hadir khusus untuk kawasan Australia.

Diyakini akan ada 800 unit yang meluncur ke Land Down Under, semuanya memiliki konfigurasi tujuh kursi dan tersedia di seluruh versi GLS, GLX, dan Exceed lokal.

Terlepas dari level trim-nya, di bawah kap akan ada mesin turbodiesel empat silinder 3,2 liter, yang mampu menghasilkan 189 daya kuda (141 kilowatt) dan 325 pound-feet (441 Newton-meter) torsi.

Baca Juga :  Simak Selengkapnya Harga McLaren Senna Terbaru!

Semua output tersebut dikirimkan menuju kedua as roda via transmisi otomatis lima kecepatan.

Pada dasarnya, ini adalah Pajero reguler dengan tangki bahan bakar berkapasitas 88 liter, dan dilengkapi dengan aksesori tambahan yang mesti dipasang di dealer Australia.

Rangkaian aksesori itu termasuk pelindung kap, alas lantai karpet, penutup bibir kargo, serta buku manual dan servis untuk pemilik yang dibungkus kulit.

Beberapa upgrade minor lainnya termasuk liner kargo karet dan lencana wajib Final Edition.

Jika Anda memilih trim flagship, Exceed, akan ada interior kulit, pedal aluminium brushed, dan sunroof.

Baca Juga :  Hyundai Ioniq 5 2022, Review Lengkap Spesifikasi, Interior, dan Harga Terbaru

Secara luas dianggap sebagai salah satu SUV 4×4 terbaik di dunia, Pajero telah ada sejak 1981. Kendaraan tersebut telah menghasilkan lebih dari 3,3 juta penjualan selama 40 tahun perjalanannya.

Model ini juga sangat dihormati di dunia reli, di mana Pajero mampu memenangkan Reli Dakar sebanyak 12 kali (rekor dunia).

Papan nama itu akan terus hidup dalam Pajero Sport yang lebih kecil, didasarkan kepada truk pikap Mitsubishi Triton/L200/Strada, Fiat Fullback, dan Ram 1200.