Penjelasan GPRS (General Packet Radio Service)

Penjelasan GPRS (General Packet Radio Service) Informatika Kelas 10 Kurikulum Merdeka

Berita Warganet – Penjelasan Lengkap GPRS (General Packet Radio Service) pada Konektivitas Internet pada Jaringan Nirkabel, Informatika Kelas 10 Kurikulum Merdeka. Dalam artikel ini telah disiapkan untuk Sobat yang ingin mengetahui Jawaban dari pertanyaan atau soal Jelaskan GPRS (General Packet Radio Service) pada Konektivitas Internet pada Jaringan Nirkabel untuk Informatika SMA Kelas 10.

Langsung simak penjelasannya di bawah ini:

Baca Juga :  Jelaskan Apa itu Round-Robin (RR) Dalam Sebuah Sistem Operasi!

Jawaban

GPRS (General Packet Radio Service)

Jenis koneksi internet GPRS (General Packet Radio Service) menggunakan gelombang radio untuk komunikasi data dan suara. GPRS ini mempunyai kemampuan untuk mengirimkan data dan suara pada alat komunikasi bergerak.

Sistem GPRS ini bisa dipakai untuk transfer data, berbentuk paket data yang terkait dengan pengiriman surel (surat elektronik) hingga berselancar di dunia maya.

Baca Juga :  Jawaban Pengaturan Rima Pada Puisi Nyanyian Grimis

Layanan GPRS ini dipasang pada jenis ponsel dengan tipe GSM (Global Systems for Mobile Communications). Ilustrasi jaringan internet nirkabel GPRS ditunjukkan pada Gambar dibawah.

Disclaimer:

  1. Kunci jawaban pada unggahan Berita Warganet tidak mutlak kebenarannya
  2. Unggahan ini bisa Sobat Warganet gunakan sebagai salah satu acuan dalam mengerjakan soal bukan sebagai acuan utama
  3. Kunci jawaban pada unggahan Berita Warganet mungkin akan berbeda dengan pembahasan di sekolah atau penunjang lain
Baca Juga :  Kunci Jawaban "Membuat Poster Cinta Lingkungan"

Demikian tadi mengenai pembahasan kunci jawaban jelaskan tentang GPRS (General Packet Radio Service) pada Konektivitas Internet pada Jaringan Nirkabel yang dapat Sobat gunakan sebagai bahan belajar, Semoga pembahasan di atas dapat bermanfaat bagi Sobat.