Penjelasan Lengkap Dial-Up PSTN (Public Switched Telephone Network)

Penjelasan Lengkap Dial-Up PSTN (Public Switched Telephone Network) Informatika Kelas 10 Kurikulum Merdeka

Berita Warganet – Penjelasan Lengkap Dial-Up PSTN (Public Switched Telephone Network) Informatika Kelas 10 Kurikulum Merdeka. Dalam artikel ini telah disiapkan untuk Sobat yang ingin mengetahui Jawaban dari pertanyaan atau soal Penjelasan Lengkap Dial-Up PSTN (Public Switched Telephone Network) Penjelasan Lengkap untuk Informatika SMA Kelas 10.

Langsung simak penjelasannya di bawah ini:

Jawaban

Di awal internet masuk ke Indonesia, teknologi Dial-Up untuk terkoneksi ke internet merupakan metode yang umum digunakan. Untuk terkoneksi dengan internet, Dial-Up memanfaatkan jaringan telepon rumah yang berbentuk kabel.

Baca Juga :  Kunci Jawaban Aktivitas 3 halaman 239 Konsep Geografi IPS SMA Kelas 10 Kurikulum Merdeka

Tiga perangkat yang harus dimiliki untuk koneksi ini ialah komputer, modem, dan sambungan telepon rumah. Dial-up ini akan bekerja melalui jalur PSTN (Public Switched Telephone Network) hingga bisa terhubung dengan ISP (Internet Service Provider).

Kecepatan akses jenis koneksi internet Dial-Up hanya 12 hingga 20 Kbps, maksimum hanya 56 Kbps (kilobyte per second). Gambar 5.4 menunjukan ilustrasi bagaimana konektivitas internet menggunakan cara Dial-Up.

Baca Juga :  Kunci Jawaban Soal Ringkasan Matematika Kelas 7 Halaman 227 Kurikulum Merdeka

Disclaimer:

  1. Kunci jawaban pada unggahan Berita Warganet tidak mutlak kebenarannya
  2. Unggahan ini bisa Sobat Warganet gunakan sebagai salah satu acuan dalam mengerjakan soal bukan sebagai acuan utama
  3. Kunci jawaban pada unggahan Berita Warganet mungkin akan berbeda dengan pembahasan di sekolah atau penunjang lain

Demikian tadi mengenai pembahasan kunci jawaban Sebutkan Penjelasan Lengkap Dial-Up PSTN (Public Switched Telephone Network) yang dapat Sobat gunakan sebagai bahan belajar, Semoga pembahasan di atas dapat bermanfaat bagi Sobat.