Ini Dia Penyebab C7 Corvette Sulit Untuk Mencari Ban Belakang

Berita Warganet – Ini Dia Penyebab C7 Corvette Sulit Untuk Mencari Ban Belakang. Saat ini, Anda semua harus mewaspadai dampak negatif dari pandemi virus corona. Bukan hanya krisis kesehatan, tetapi juga ekonomi, dengan manufaktur, produksi, dan penjualan terhambat karena mobilitas yang terganggu.

Ini adalah efek domino dari Covid-19. Dan saat ini ada salah satu industri yang baru saja menerima efek sebagai akibat dari wabah yang terjadi sejak tahun 2020 lalu.

Industri tersebut adalah para produsen ban. Dengan penutupan beberapa pabrik di Amerika Serikat pada tahun lalu, pasokan ban menjadi kurang optimal.

Baca Juga :  Boleh Diadu, Simak Selengkapnya Spesifikasi dan Harga Lexus RX Terbaru!

Beberapa dari Anda boleh berpendapat bahwa pasar massal untuk ukuran ban yang lebih populer tidak terpengaruh karena produksi yang sedang berlangsung.

Sedangkan mereka yang memakai lebih banyak tipe khusus mengalami kerugian.

Dan ya, itu termasuk stok untuk ban belakang Chevrolet C7 Corvette. Khususnya pada model-model Chevrolet  Corvette C7 Z06, Chevrolet Corvette C7 Grand Sport, dan Chevrolet C7 Corvette  ZR1.

Mengutip dari GM Authority, pasokan ban belakang untuk level trim Chevrolet Corvette C7 yang disebutkan di atas saat ini memang sedang anjlok.

Belakangan hanya ban merek Michelin Pilot Sport AS3 + yang tersedia di pasaran Amerika Serikat pada saat ini.

Baca Juga :  Tak Usah Risau, Suku Cadang Mazda RX7 Kembali di Produksi

Bahkan yang berasal dari merek lain seperti Bridgestone dan Continental sebagian besar tidak tersedia di pasaran maupun pengecer di Negeri Paman Sam.

Dan jika Anda tidak menyadarinya, kami beritahukan bahwa semua Chevrolet  Corvette C7Z06, Grand Sport, dan ZR1 terpaksa memakai ban belakang 335-25-20, yang ukurannya tidak biasa.

Sebagai perbandingan, ban dasar Chevrolet C7 Corvette  Stingray dilengkapi dengan ban belakang ukuran 285-30-20.

Kalaupun suau saat produksi ban telah dimulai kembali, perusahaan ban secara alami akan memprioritaskan penyetokan ulang ban-ban ukuran reguler dengan permintaan yang lebih besar.

Baca Juga :  Vellfire Harga nya Segini, New Toyota Vellfire 2022, Review Lengkap!

Tapi, jika Anda termasuk pemilik Chevrolet Corvette C7 yang ingin mengganti ban belakangnya dalam waktu dekat ini, Anda yang berada di AS tidak perlu khawatir.

GM Authority menyebutkan, bahwa sumber yang mengetahui masalah tersebut menjamin produksi ban seri 335-25-20 akan dimulai kembali segera pada pertengahan Maret 2021.

Itu tidak terlalu lama dari sekarang, menurut kami. Jadi pastikan untuk berlatih kesabaran sambil menunggu pengisian stok kembali.

Semoga pada akhir Maret atau awal April 2021 mendatang produksi ban belakang Chevrolet akan kembali membanjiri pasaran.