Wisata Alam Air Terjun Pelangi Indah

Rekomendasi Tempat Wisata Alam Deli Serdang, Terbaik Populer 2022

Berita Warganet Rekomendasi Tempat Wisata Alam Deli Serdang, Terbaik Populer 2022. Apabila Sobat ingin melaksanakan liburan di daerah Deli Serdang, Sudah di siapkan beberapa rekomendasi tempat wisata alam terbaik yang juga sangat populer di Kabupaten Deli Serdang yang harus Sobat kunjungi apabila sedang ada di Deli Serdang.

Deli Serdang sendiri merupakan salah satu kabupaten di Sumatera Utara dengan ibukotanya, Lubuk Pakam, yang terletak sekitar 33 kilometer dari kota Medan.

Deli Serdang ini memang cukup terkenal dan sering diperbincangkan berkat berbagai kelebihan yang dimilikinya. Salah satu keunggulan kota ini adalah sektor pariwisata.

Terdapat sejumlah tempat wisata di Deli Serdang yang akan memukau Sobat dengan keindahannya. Kota ini juga banyak dikunjungi wisatawan karena letaknya yang tidak jauh dari Bandara Internasional Kualanamu yang berjarak sekitar 14 kilometer.

Daftar Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Deli Serdang

Ada sejumlah tempat wisata di Deli Serdang yang dijuluki sebagai surga tersembunyi. Penasaran dengan tempat-tempat yang dimaksud? Silahkan lihat ulasan berikut ini:

Baca Juga :  Bingkai Foto Hari Kartini 21 April, Rekomendasi Tahun 2022

1. Gua dan Air Panas Penen

Wisata Alam Gua dan Air Panas Penen
Wisata Alam Gua dan Air Panas Penen

Ternyata masih ada beberapa tempat keren Deli Serdang yang tidak kalah menarik bagi kita yaitu goa dan mata air penen yang merupakan objek wisata yang terdiri dari empat alam asli dengan bentuk yang unik.

Gua dengan ukuran 10 hingga 25 meter yang cukup lebar dan ini memiliki pemandangan yang memukau dengan eksotismenya. Selain goa tersebut, objek wisata air panas penen ini juga tidak kalah menariknya.

Baca Juga : Download Logo HUT Deli Serdang ke-76 Tahun 2022, PNG PDF JPG

Sobat bisa berendam sepuasnya yang dapat Sobat gunakan untuk merilekskan tubuh yang lelah. Selain dapat meredakan pegal-pegal dan juga dapat mengatasi berbagai gangguan kesehatan pada kulit, oh iya untuk wanita mandi air panas dengan kandungan belerangnya bagus untuk kulit.

Lokasi dari tempat wisata Gua dan Air Panas Penen Penungkiren, Kecamatan Sinembah Tanjung Muda Hilir, Kabupaten Deli Serdang.

2. Air Terjun Sampuren Putih

Wisata Alam Air Terjun Sampuren Putih
Wisata Alam Air Terjun Sampuren Putih

Air Terjun Sampuren Putih merupakan tempat wisata di Serdang yang saat ini sedang populer khususnya di kalangan pecinta alam. Sebab untuk bisa sampai ke lokasi membutuhkan perjuangan yang tidak mudah yang bisa membangkitkan semangat petualangan.

Baca Juga :  Perlakuan Khusus pada Benih Tanaman Hias

Kolam di bawah arus air terjun begitu tenang tetapi harus dicatat bahwa ada palung yang begitu dalam sehingga cukup berbahaya jadi harus ekstra hati-hati.

Lokasi dari Air Terjun Sampuren Putih ini terletak di Negri Gunung, Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

3. Pemandian Alam Tirta Sayum Sabah

Wisata Alam Pemandian Alam Tirta Sayum Sabah
Wisata Alam Pemandian Alam Tirta Sayum Sabah

Daya tarik lain dari pemandian alam yang menawarkan satu dengan alam adalah Pemandian Alam Tirta Sayum yang terletak di Bengkurung, Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Kolam renang alami di tempat ini sangat direkomendasikan berada di tempat yang sangat indah dengan kolam renang yang begitu bersih dan airnya juga sangat jernih, itu dijamin bisa untuk menemani momen relaksasi Sobat bersama keluarga.

Baca Juga : Link Twibbon HUT Deli Serdang ke-76 Tahun 2022, Klik Disini

Spot foto kekinian juga bisa didapatkan dengan mudah, bagi penyuka fotografi jangan sampai ketinggalan di pemandian alam Tirta Sayum Sabah.

Lokasi dari tempat wisata alam di Deli Serdang ini berada di Bengkurung, Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

4. Pemandian Alam Mitra

Wisata Alam Pemandian Alam Mitra di Deli Serdang
Wisata Alam Pemandian Alam Mitra

Pemandian alam lainnya di kota Deli Serdang adalah Pemandian alam Mitra yang terletak di Rumah Sumbul, Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, sebelah utara.

Baca Juga :  Link Twibbon HUT Kopassus 2022 ke-70 Tahun, Klik Disini

Selain bisa memanjakan diri dengan berendam untuk tubuh dan pikiran, Sobat juga bisa mencoba bersantai sambil menikmati indahnya alam yang mengelilingi tempat ini. Terlihat pepohonan yang tumbuh subur menjadi payung yang melindungi kita dari terik matahari.

Lokasi yang harus di tuju untuk bisa ke Pemandian Alam Mitra yaitu berada di Rumah Sumbul, Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

5. Air Terjun Pelangi Indah

Wisata Alam Air Terjun Pelangi Indah di Deli Serdang
Wisata Alam Air Terjun Pelangi Indah

Air Terjun Pelangi Indah merupakan objek wisata alam selanjutnya yang bisa Sobat kunjungi. Seperti namanya, air terjun ini memiliki keindahan seindah pelangi.

Alirannya mengalir indah ke dalam kolam di bawahnya dengan air yang berwarna biru kehijauan atau pirus.

Selain itu, bebatuan besar yang bertebaran di sepanjang sungai menambah keindahan tempat ini, Sobat pastinya akan betah berlama-lama disini. Tebing-tebing yang yang berasal dari bebatuan mengelilingi tempat ini memberikan pemandangan yang sangat eksotis.

Lokasi tempat wisata alam Air Terjun Pelangi Indah berada di Desa Cinta Rakyat/Bas Ukum, kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.