Rekomendasi Tempat Wisata di Bengkulu Tengah

Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik di Bengkulu Tengah, Pilihan Terbaik

Berita Warganet – Apabila Sobat ingin melaksanakan liburan di daerah Bengkulu, Sudah di siapkan beberapa rekomendasi tempat wisata terbaik yang juga sangat populer di Bengkulu Tengah yang harus Sobat kunjungi apabila sedang ada di Bengkulu Tengah.

Bengkulu Tengah merupakan daerah yang penuh dengan dataran tinggi dan ladang yang luas. Namun, kawasan ini masih memiliki pantai yang indah dan mempesona. Konon, Kota Bengkulu adalah kota terindah di antara kota-kota lain di Sumatera.

Untuk membuktikannya Sobat harus melihat dan menyaksikan. Berikut adalah daftar rekomendasi tempat wisata indah dan pecinta wisata di Bengkulu tengah.

Rekomendasi Tempat Wisata di Bengkulu Tengah

1. Gunung Bengkuk

Ada dua pilihan untuk rute menuju gunung ini, yang mudah dengan banyak tanaman hijau. Yang lainnya adalah jalan yang penuh dengan batu dan curam.

Bagi yang suka mendaki gunung, mereka akan memilih jalur pendakian yang sulit agar lebih menantang. Sedangkan bagi orang yang tidak suka mendaki gunung, biasanya memilih cara yang mudah agar tidak terlalu lelah.

Lokasi tempat wisata Gunug Bengkuk ini terletak di Desa Komering, Kecamatan Merigi Sakti Kabupaten Bengkulu Tengah.

2. Air Terjun Embun

Panorama air terjun ini sangat indah dan menakjubkan. Biasanya wisatawan suka mandi di bawah air terjun sambil bermain dengan sekelompok orang di dalam air.

Baca Juga :  Update terbaru Call of Duty Mobile Minggu ini

Memasuki kawasan air terjun ini cukup sulit dan menantang. Jalur yang harus dilalui juga sempit, sehingga Sobat harus selalu waspada agar tetap aman.

Lokasi tempat wisata Air Terjun Embun ini terletak di Desa Penembang, Kecamatan Merigi, Kelindang Kabupaten Bengkulu Tengah.

3. Air Terjun Datar Lebar

Air terjun setinggi 15 meter mampu menyerap ekspektasi pengunjung dan mendapatkan pemandangan yang menarik. Tak ayal keinginan mereka terkabul karena pemandangan air terjun ini sangat indah dan menarik.

Sobat tidak hanya dapat menghabiskan waktu Sobat di rute yang sulit, tetapi Sobat juga dapat terhipnotis oleh keindahannya. Udara di sekitar air terjun sangat sejuk. Apalagi saat bersentuhan dengan air yang jernih dan bening, Sobat akan langsung merasakan dingin dan segar.

Lokasi tempat wisata Air Terjun Datar Lebar ini terletak di Datar Lebar, Kecamatan Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah.

4. Air Terjun Peh

Pemandangan air terjun ini tidak kalah dengan air terjun yang ada di kawasan Bengkulu. Meski perpindahannya rendah, air yang mengalir tetap sejuk dan menyenangkan, terutama saat Anda menghabiskan waktu bersama orang-orang terdekat.

Kondisi air air terjun ini sangat sejuk dan segar, tidak hanya itu airnya juga sangat jernih, Anda bisa melihat aktivitas ikan di sekitar kolam. Sangat indah dan mengejutkan. Walaupun ikannya kecil-kecil dan tidak terlalu mengenyangkan saat dimasak, tapi tetap asik dan nikmat.

Baca Juga :  Gambar Selamat Hari Pendidikan Nasional Tahun 2021

Lokasi tempat wisata Air Terjun Peh ini terletak di Desa Tanjung Heran, Kecamatan Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah.

5. Pantai Sungai Suci

Meskipun disebut pantai, pantai ini sebenarnya bukan pantai, karena hanya ada tebing berbatu dan hamparan air yang luas di area tersebut. Tidak ada pasir putih atau garis pantai yang landai seperti pantai pada umumnya.

Inilah salah satu daya tarik Pantai Sungai Suci karena berbeda dengan pantai pada umumnya. Jaraknya hanya sekitar 20 kilometer dari kota Bengkulu, dan tentunya hanya membutuhkan waktu 45 menit dengan kecepatan standar.

Lokasi tempat wisata Pantai Sungai Suci ini terletak di Pasar Pedati, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah.

6. Pantai Padang Betuah

Meskipun disebut pantai, pantai ini sebenarnya bukan pantai, karena hanya ada tebing berbatu dan hamparan air yang luas di area tersebut. Tidak ada pasir putih atau garis pantai yang landai seperti pantai pada umumnya.

Inilah salah satu daya tarik Pantai Sungai Suci karena berbeda dengan pantai pada umumnya. Jaraknya hanya sekitar 20 kilometer dari kota Bengkulu, dan tentunya hanya membutuhkan waktu 45 menit dengan kecepatan standar.

Lokasi tempat wisata Pantai Padang Betuah ini terletak di Padang Betuah, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah.

7. Danau Biru

Ada danau lain yang terlihat biru karena pantulan dari langit. Sebenarnya danau ini adalah buatan manusia karena merupakan hasil galian tambang. Situs tersebut terbengkalai setelah lama tidak digunakan sebagai area pertambangan.

Baca Juga :  Dirgahayu ke-23 Kota Cilegon, Gambar Ucapan Tahun 2022

Kemudian setelah musim yang panjang menjadi danau yang indah dan menenangkan. Di sekitar danau banyak terdapat tumbuhan hijau, tentunya akan lebih menyenangkan datang ke danau ini dengan mendayung perahu.

Lokasi tempat wisata Danau Biru ini terletak di Wilayah Kosong, Kecamatan Wilayah Kosong, Kabupaten Bengkulu Tengah.

8. Danau Gedang

Danau ini memiliki tradisi unik membelah danau. Karena lokasi danau yang dekat dengan pantai, maka tradisi membelah danau pun sering dilakukan. Metode membelah danau ini hanya mengalirkan danau ke laut untuk mengurangi isi danau.

Saat air surut, warga bisa lebih mudah memancing di danau. Tak heran, setelah acara split lake, banyak wisatawan yang membeli hasil panen karena murah.

Lokasi tempat wisata Danau Gedang ini terletak di Padang Betuah, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah.

Itulah rekomendasi tempat wisata terindah di Bengkulu tengah.

Tentunya selain memiliki panorama yang indah, tempat-tempat yang berbeda ini memiliki cerita dan legenda tersendiri yang tidak bisa diabaikan begitu saja. Kisah-kisah berbeda ini menambah daftar budaya dan tradisi yang ada di Indonesia. Ini tentu tidak berhenti di situ.

Masih banyak tempat wisata lainnya di kawasan Bengkulu tengah ini. Semoga daftar ini menambah keinginan untuk berlibur ke Bengkulu.

Selamat berlibur dan bersenang-senang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.