Breaking News
cara pengecekan rekening di cekrekening.id

Sebelum Bertransaksi Cek Dulu di Cekrekening id Kominfo

Berita Warganet – Sebelum Bertransaksi Cek dulu di cekRekening.id Kominfo. Dalam dunia bisnis moderen transaksi elektronik sudah semakin cepat.

Proses pembayaranpun sangat mudah, pembeli hanya melakukan transfer melalui Mobile Banking, Internet Banking maupun lainya. Namun kadang sebagai pembeli, saat melakukan transaksi juga harus jeli sebelum melakukan proses transfer ke penjual. Tujuanya agar kita aman saat bertransaksi.

Pengecekan Nomer rekening pada rekening.id menjadi bagian mudah untuk mengetahui apakah nomer rekening penjual bermasalah maupun tidak. Pada database rekening.id milik Kementrian Komunikasi dan Informatika RI kita bisa melihat apakah rekening tersebut pernah dilaporkan karena bermasalah maupun tidak.

Tentang Cekrekening.id

cara pengecekan rekening di cekrekening.id

Dilansir dari web resmi rekening.id dijelaskan bahwa CekRekening.id adalah Situs Resmi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia yang difungsikan sebagai portal untuk melakukan pengumpulan database rekening bank diduga terindikasi tindak pidana.

Pengumpulan dapat dilakukan oleh siapa saja yang ingin berpartisipasi dan membantu sesama pengguna transaksi elektronik demi menciptakan lingkungan e-commerce yang sehat, aman, dan nyaman.

Cara Pengecekan Kualitas Rekening Bank Seseorang

Saat bertransaksi elektronik kadang kita ragu dengan penjual maka cara paling mudah adalah melakukan pengecekan rekening. Jika rekening tersebut tidak pernah mendapatkan laporan negatif berarti kualitas pemilik rekening maupun penjual juga bagus, namun jika sebaliknya.

Baca Juga :  HP ZBook Create G7, Laptop 15,6 inci Kualitas premium untuk kreator Profesional

Cara Pengecekan di cekrekening.id sangat mudah berikut langkah – langkahnya :

Buka website cekrekening.id ( Situs resmi kominfo )

cekrekening.id

Pilih bank penjual kemudian masukan No rekening tujuan dan lakukan ” Periksa Rekening “Setelah itu kita akan diarahkan ke keterangan terkait nomer rekening tersebut. JIka No Rekening yang kita uploud pernah bermasalah untuk urusan transaksi, maupun banyak yang melakukan review negatif maka anan keluar keterangan disana.

Baca Juga : Daftar Sepeda Motor Dengan Harga Milyaran Rupiah

Mendaftarkan No Rening Kita Ke cekrekening.id

Sebaliknya jika kita adalah penjual maka sangat tepat jika nomer rekening yang kita punya kita registrasikan di website milik Kementrian Komunikasi dan Informatika. Tidak hanya penjual, kita sering melakukan transaksi elektronikpun bagus jika nomer rekening kita masuk database rekening.id dengan keterangan tidak ada review negatif.