Seberapa Privat VPN? Apakah Mereka Mencatat Semua Yang Dilakukan?

Seberapa Privat VPN? Apakah Mereka Mencatat Semua Yang Dilakukan? – Paling tidak terdapat dua jenis logging pada penggunaan VPN. Yang pertama adalah mereka mencatat lalu lintas, permintaan DNS, dan alamat IP. Ini hal yang sangat buruk. Jika layanan VPN mencatat ini, mereka akan memiliki informasi yang mungkin Anda pilih untuk disembunyikan, seperti situs yang Anda kunjungi, lokasi di mana Anda berada, dan bahkan mungkin informasi yang mungkin Anda kirimkan.

Meskipun penggunaan layanan ini masih akan melindungi Anda dari ‘mata-mata’ yang ada pada Wi-Fi di hotel atau restoran Anda, tentunya tidak direkomendasikan untuk mendaftar untuk layanan apa pun yang melakukan permintaan DNS, lalu lintas, atau pencatatan IP. Ada opsi yang lebih baik dan lebih pribadi.

Jenis kedua adalah Layanan VPN yang mencatat penggunaan bandwidth dan data stempel waktu koneksi hal ini biasanya dilakukan untuk menyesuaikan sistem mereka sendiri atau mengelola penyalahgunaan layanan mereka.

Hal ini tidak menjadi masalah ketika layanan VPN hanya memantau penggunaan bandwidth, selama mereka tidak menyimpan informasi spesifik apa pun. Meskipun demikian, hal terbaik adalah layanan VPN yang tidak melakukan logging apa pun. Anda dapat memilih layanan VPN tersebut untuk berselancar dengan nyaman dan aman.

Baca Juga : Apakah VPN Diperlukan Jika Menghubungkan Ponsel Melalui LTE?

APAKAH PENYEDIA LAYANAN VPN MEMBATASI PENGGUNAAN DAN BAGAIMANA CARANYA?

Beberapa layanan mungkin melakukannya dan ada pula beberapa layanan yang tidak melakukannya.Beberapa layanan VPN akan membatasi jumlah total data yang dapat Anda kirim dan terima, baik dalam satu sesi koneksi atau lebih dari sebulan. Layanan VPN lain akan membatasi kecepatan data, secara efektif membagikan lebih sedikit pipa mereka kepada Anda daripada yang mungkin optimal. Itu bisa memperlambat pengalaman menjelajah Anda hingga merayapi atau sepenuhnya mencegah Anda menonton video streaming.

Baca Juga :  Cara Terbaik Memilih Layanan VPN Yang Tepat

Biasanya, layanan gratislah yang membatasi penggunaan Anda dengan cara-cara ini. Beberapa layanan berbayar akan menawarkan uji coba, di mana Anda dapat mengirimkan hingga batas data tertentu sebelum diminta untuk mendaftar sebagai pelanggan yang membayar. Itu sebenarnya cukup keren karena memberi Anda kesempatan untuk mencoba kinerja layanan mereka sebelum membayar, tetapi juga memberi kesempatan kepada vendor untuk menghasilkan uang yang diperlukan untuk mengoperasikan layanan.

Banyak layanan VPN mengklaim bahwa jika Anda membayar biayanya, mereka akan memberi Anda transmisi data tak terbatas dan tidak akan membatasi kecepatan Anda. Secara umum, ini benar, tetapi ada peringatan standar mengenai “bandwidth tidak terbatas” ketika vendor mengatakan sesuatu itu “tidak terbatas,” itu hampir selalu terbatas. Di suatu tempat, akan ada catatan dalam cetakan kecil atau persyaratan layanan yang memungkinkan vendor membatasi Anda dengan cara tertentu. Ada gunanya membaca perjanjian tersebut.