Sebutkan Empat Langkah Unit Pemrosesan Pusat Setelah Data dan Instruksi yang Diperlukan Berada Dalam Memori!

Sebutkan Empat Langkah Unit Pemrosesan Pusat Setelah Data dan Instruksi yang Diperlukan Berada Dalam Memori!

Berita Warganet – Kunci Jawaban Sebutkan Empat Langkah Unit Pemrosesan Pusat Setelah Data dan Instruksi yang Diperlukan Berada Dalam Memori! untuk Informatika SMA Kelas 10.

Dalam artikel ini telah disiapkan untuk Sobat yang ingin mengetahui Jawaban dari pernyataan Sebutkan Empat Langkah Unit Pemrosesan Pusat Setelah Data dan Instruksi yang Diperlukan Berada Dalam Memori! Penjelasan Lengkap untuk Informatika SMA Kelas 10.

Langsung simak penjelasannya di bawah ini:

Jawaban

Sebelum instruksi dapat dieksekusi, instruksi program dan data harus ditempatkan ke dalam memori dari perangkat input atau perangkat penyimpanan sekunder. setelah data dan instruksi yang diperlukan berada dalam memori, unit pemrosesan pusat melakukan empat langkah berikut untuk setiap instruksi.

Baca Juga :  Kunci Jawaban Mari Uji Kemampuan Kalian halaman 185 Keanekaragaman Hayati IPA SMP Kelas 7 Kurikulum Merdeka

1. Unit kontrol mengambil (mendapat) instruksi dari memori.

2. Unit kontrol menerjemahkan instruksi (memutuskan apa artinya) dan memerintahkan agar data yang diperlukan dipindahkan dari memori ke ALU (unit aritmatika/logika). Dua langkah pertama ini bersama-sama disebut waktu instruksi, atau waktu-I.

3. Unit aritmatika/logika menjalankan instruksi aritmatika atau logika. Artinya, ALU diberikan kendali dan melakukan operasi aktual pada data.

Baca Juga :  Jawaban Tugas Menemukan Kalimat Majemuk Bertingkat dalam Teks Ceramah

4. Unit aritmatika/logika menyimpan hasil operasi ini dalam memori atau register. Langkah 3 dan 4 bersama-sama disebut waktu eksekusi, atau waktu-E.

Unit kontrol selanjutnya memerintahkan memori untuk mengirimkan hasilnya ke perangkat keluaran atau perangkat penyimpanan sekunder. Kombinasi waktu-I dan waktu-E disebut siklus mesin.

Disclaimer:

1. Kunci jawaban pada unggahan Berita Warganet tidak mutlak kebenarannya
2. Unggahan ini bisa Sobat Warganet gunakan sebagai salah satu acuan dalam mengerjakan soal bukan sebagai acuan utama
3. Kunci jawaban pada unggahan Berita Warganet mungkin akan berbeda dengan pembahasan di sekolah atau penunjang lain

Baca Juga :  Kunci Jawaban Uji Pemahaman halaman 58 Proyek Gotong Royong Kewarganegaraan PPKn SMA/SMK Kelas 10 Kurikulum Merdeka

Demikian tadi mengenai pembahasan kunci jawaban Sebutkan Empat Langkah Unit Pemrosesan Pusat Setelah Data dan Instruksi yang Diperlukan Berada Dalam Memori! yang dapat Sobat gunakan sebagai bahan belajar, Semoga pembahasan di atas dapat bermanfaat bagi Sobat.