Tandai Kalimat yang Tidak Menggunakan Kata 'Boraks' dengan Tepat!

Tandai Kalimat yang Tidak Menggunakan Kata ‘Boraks’ dengan Tepat! Bahasa Indonesia Kelas 7 SMP/MTs Halaman 77 Nomor 3 Kurikulum Merdeka

Daftar Isi

Berita Warganet – Tandai Kalimat yang Tidak Menggunakan Kata ‘Boraks’ dengan Tepat! Bahasa Indonesia Kelas 7 SMP/MTs Halaman 77 Nomor 3 Kurikulum Merdeka.

Dalam artikel ini telah disiapkan untuk Sobat yang ingin mengetahui Jawaban dari soal buku Bahasa Indonesia kelas 7 soal nomor 3 “Tandai Kalimat yang Tidak Menggunakan Kata ‘Boraks’ dengan Tepat!” Penjelasan Lengkap untuk Bahasa Indonesia SMP Kelas VII.

Baca Juga :  Kunci Jawaban "Apa itu Garis Sejajar dan Garis Berpotongan?"

Langsung simak penjelasannya dan jawabannya di bawah ini:

Jawaban

3. Tandai kalimat yang tidak menggunakan kata ‘boraks’ dengan tepat.

a. Pemerintah Indonesia melarang penggunaan boraks sebagai pengawet makanan karena dapat merusak organ-organ tubuh.

b. Banyak pedagang yang menambahkan boraks secara sembunyisembunyi agar makanan yang dijualnya bertekstur kenyal dan renyah.

c. Pemanggul barang itu mendorong koper yang dibawanya hingga mencapai boraks kereta.

Baca Juga :  Penggolongan Unsur dan Senyawa

Kalimat yang tidak menggunakan kata ‘boraks’ dengan tepat adalah: c. Pemanggul barang itu mendorong koper yang dibawanya hingga mencapai boraks kereta.

Disclaimer:

  1. Kunci jawaban pada unggahan Berita Warganet tidak mutlak kebenarannya
  2. Unggahan ini bisa Sobat Warganet gunakan sebagai salah satu acuan dalam mengerjakan soal bukan sebagai acuan utama
  3. Kunci jawaban pada unggahan Berita Warganet mungkin akan berbeda dengan pembahasan di sekolah atau penunjang lain
Baca Juga :  Manakah rumusan indikator pencapaian kompetensi yang sesuai dengan standar kompetensi mempraktikan hasil analisis keterampilan gerak salah satu permainan bola besar untuk menghasilkan koordinasi gerak yang baik adalah

Demikian tadi mengenai pembahasan kunci jawaban dari buku Bahasa Indonesia SMP Kelas 7 BAB 3 Hal yang Baik bagi Tubuh Halaman 77 Kegiatan 3: Mengidentifikasi Kata-Kata Fokus yang dapat Sobat gunakan sebagai bahan belajar, Semoga pembahasan di atas dapat bermanfaat bagi Sobat.