Tampil Jadi Yang tercepat di Drag Race, Triumph Bonneville Bobber Sangat Mengesankan

Berita Warganet – Tampil Jadi Yang tercepat di Drag Race, Triumph Bonneville Bobber Sangat Mengesankan. Sebenarnya Triumph Bonneville Bobber bukanlah motor yang lamban.

Tetapi tim Thornton Hundred tahu bahwa mereka bisa berbuat lebih banyak untuk mendongkrak performa motor itu dan membuktikannya di lintasan drag race.

Thornton Hundred memulai aksinya dengan memodifikasi motor yang tampak klasik ini. Motor ini dicangkokan seperangkat supercharger Rotrex bersama dengan kit nitrous-oxide.

Angka kekuatan Triumph Bonneville Bobber standar berada di 77 tenaga kuda.

Namun, Thornton Hundred berpikir bahwa 160 tenaga kuda tidak cukup setelah mereka memasang supercharger. Selanjutnya, mereka melengkapinya dengan kit nitrous.

Tim Thornton Hundred sangat ahli dalam membuat sepeda motor custom. Mereka sudah melakukannya selama beberapa tahun di dunia custom Inggris, dan nama mereka memang diakui.

Baca Juga :  Harga Agya TRD 2021 - 2022, Review Lengkap Spesifkasi dan Interior

Motor custom ini ibarat menjadi proyek pandemi, karena digarap selama masa pandemi dan dengan cepat berkembang menjadi sepeda motor seperti sekarang ini.

Awalnya, sepeda motor Triumph Bonneville Bobber itu semata-mata dibangun untuk motor show dan penggunaan umum.

Tetapi kemudian Thornton Hundred memutuskan untuk menjadikan Triumph itu sebagai Bobber tercepat dan terekstrem di dunia, khususnya di lintasan drag.

Baca Juga :  Mazda MX5 Harga Terbaru Hadirkan Tema dan Teknologi Update

Tim Thornton Hundred tidak hanya memasang supercharger lantas sehari jadi.

Thornton Hundred membangun mesin motornya secara cermat, lalu memperkuat komponen internal dan kemudian menambahkan supercharger Rotrex dengan penuh perhitungan.

Setelah itu, mereka melanjutkannya dengan pemasangan NOS lama yang bagus yang sanggup meningkatkan daya kekuatan hingga 200 tenaga kuda yang mengejutkan.

Dengan kata lain, Bonneville Bobber rakitan Thornton Hundred ini telah resmi memasuki wilayah superbike.

Kita saksikan saja motor ini melepaskan semua kekuatannya dalam video ini.

Baca Juga :  Yamaha Aerox 155 VVA 2022 Terbaru, Harga dan Spesifikasi!

Ini hanya sebuah trailer untuk saat ini, tetapi pantau terus saluran media Thornton Hundred untuk pembaruan yang lebih menarik.

Kami sangat yakin Thornton Hundred tidak akan puas dengan karya briliannya ini dan akan melanjutkannya dengan ide-ide gokil lainnya.

Saat ini, sepeda motor itu sedang menjalani penyetelan suspensi dan penyetelan rem untuk membuatnya lebih mantap ditunggangi.

Bos Thornton Hundred, Jody Millhouse, juga membawa Triumph Bonneville Bobber ke Goodwood Festival of Speed ​​dan berpartisipasi dalam pendakian bukit. Kita tunggu saja info selengkapnya.