World Book Day campaigns

World Book Day, Kesenangan dalam membaca

World Book Day, Menemukan Kesenangan dalam membaca – Tanggal 23 April Adalah hari yang spesial bagi orang orang yang memiliki hobby membaca. Hari Buku Dunia diharapkan dapat mengubah hidup melalui rasa cinta pada buku dan membaca bersama. Misi yang menjadi tujuan dari World Book Day adalah mempromosikan kegiatan membaca untuk kesenangan, menawarkan kepada setiap anak dan remaja kesempatan untuk memiliki buku mereka sendiri.

Membaca untuk kesenangan adalah kegiatan atau kampanye yang diharapkan menjadi satu-satunya indikator terbesar dari kesuksesan anak di masa depan. Karena membaca tidak memandang dari berbagai hal,keadaan keluarga, latar belakang pendidikan orang tua, atau pendapatan mereka. Semua orang dapat membaca dengan bebas dan mendapatkan informasi atau pengetahuan dari buku yang dibacanya.

Penggagas wold book day ingin melihat lebih banyak anak, terutama mereka yang berasal dari latar belakang yang kurang beruntung. Mereka berharap dengan kebiasaan membaca seumur hidup untuk kesenangan, Anak anak bisa mendapatkan peningkatan kesempatan hidup yang seharusnya mereka dapatkan.

Sejarah World Book Day

Hari Buku Dunia digagas oleh UNESCO pada tanggal 23 April 1995 sebagai perayaan buku dan membaca sedunia. Acara tersebut diikuti di lebih dari 100 negara di seluruh dunia.

Hari Buku Dunia pertama di Inggris dan Irlandia berlangsung pada tahun 1997. Pada awalnya, Hari Buku dunia atau Wold Book Day diciptakan untuk mendorong kaum muda menemukan kesenangan dalam kegiatan membaca.

Seperti yang dikenang oleh pendiri Hari Buku Dunia, Baroness Gail Rebuck, “Kami ingin melakukan sesuatu untuk mengubah posisi membaca dan pesan kami hari ini tetap sama seperti dulu – bahwa membaca itu menyenangkan, relevan, mudah diakses, mengasyikkan, dan memiliki kekuatan untuk mengubah kehidupan . ”

Baca Juga :  Twibbon Zakat Fitrah 2021, Dilengkapi Niat dan Doa Zakat Fitrah

Menghabiskan 10 menit sehari untuk membaca dan berbagi cerita dengan anak-anak dapat membuat perbedaan penting bagi kesuksesan masa depan mereka dan menyenangkan bagi semua yang terlibat.

Itulah mengapa Hari Buku Dunia terus mendorong anak-anak dan remaja untuk kesenangan membaca melalui karyanya baik bagi penulis, ilustrator, penerbit, toko buku, dan perpustakaan. Jadi, buka buku Anda dan ikuti kampanye hari buku sedinia. Akan ada banyak hal yang bisa Anda temukan dari buku yang Anda baca.

Sumber: wolrdbookday