10 Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Purwakarta, Paling Populer
10 Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Purwakarta, Paling Populer

10 Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Purwakarta, Paling Populer

Berita Warganet – 10 Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Purwakarta, Paling Populer. Apabila Sobat ingin melaksanakan liburan di daerah Purwakarta, Sudah di siapkan beberapa rekomendasi tempat wisata alam terbaik yang juga sangat populer di daerah Purwakarta yang harus Sobat kunjungi apabila sedang ada di Purwakarta.

Didominasi area perbukitan, membuat Purwakarta menjadi salah satu destinasi liburan yang memiliki udara sejuk dan bersih. Dekat dengan Bogor dan Bandung, Purwakarta menjadi destinasi alternatif kalau kamu bosan mengunjungi kedua kota tersebut.

Siapa sangka Purwakarta menyimpan banyak sekali tempat wisata yang memiliki keindahan alam yang masih asri serta alami. Untuk Sobat pecinta traveling ke alam yang masih asri akan cocok berlibur ke Purwakarta karena banyak sekali spot yang bisa Sobat pilih.

Untuk Sobat yang sedang mencari tempat liburan bersama keluarga serta orang tercinta juga bisa menemukan banyak tempat wisata yang instagramable di kota ini. Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat wisata alam yang ada di Purwakarta yang wajib Sobat kunjungi.

10 Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Purwakarta

1. Desa Sajuta Batu

Tempat Wisata Alam Desa Sajuta Batu di Purwakarta
Tempat Wisata Alam Desa Sajuta Batu di Purwakarta

Untuk rekomendasi pertama tempat wisata alam yang harus Sobat kunjungi ketika berada di kota Purwakarta yaitu ada Desa Sajuta Batu, Walaupun tempat wisata ini diberi nama Desa Sejuta Batu, bukan berarti kawasan wisata ini hanya dipenuhi dengan bebatuan.

Malahan destinasi wisata ini menghadirkan pesona alam yang masih asri pastinya cocok sebagai sarana rekreasi, kuliner, sekaligus edukasi secara bersamaan. Dijuluki sebagai wisata komplit, dimana Sobat bisa mendapatkan sejuta pengalaman ketika berkunjung kesini.

Lalu darimana asal usul nama desa sejuta batu didapatkan ? Ketika Sobat memasuki kawasan wisatanya, Sobat bisa melihat aneka macam batuan alam tampak menyatu indah dengan pepohonan yang rindang di setiap mata memandang.

Mulai dari batuan dengan ukuran besar hingga kecil serta memiliki bentuk bervariasi yang bisa ditemukan disana.

Sobat tidak akan pernah bosan ketika sedang berada di sini, karena segudang aktivitas seru yang bisa Sobat lakukan. Mulai dari mencoba wahana permainan yang menguji adrenalin seperti flying fox, panjat tebing, hingga offroad bisa ditemukan disini. Masih di tempat yang sama, Sobat bisa mencoba memancing atau bermalam dengan membangun tenda.

Baca Juga :  Bingkai Foto Hari Jadi Wajo ke-623, Rekomendasi Tahun 2022

Alamat dari tempat wisata Desa Sejuta Batu ini berada di Desa Cipeundeuy, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

2. Curug Cipurut

Tempat Wisata Alam Curug Cipurut di Purwakarta
Tempat Wisata Alam Curug Cipurut di Purwakarta

Untuk rekomendasi selanjutnya terdapat tempat wisata alam yaitu bernama curug cipurut. Curug ini merupakan sebuah mata air terjun yang berada di Gunung Burangrang, masih memiliki suasana yagn masih asri. Terutama pada tempat ini masih di kelilingi dengan tumbuhan serta hutan yang masih terawat hingga saat ini.

Sisi positif dari tempat ini adalah warga sekitar yang tinggal di sekitar tempat tersebut masih menjaga dan merawat dengan baik kondisi alamnya.

Sehingga Sobat tidak perlu heran nantinya jika mendapati beraneka tanaman masih mengelilingi tempat ini. Mengunjungi tempat ini paling tidak menjadi sarana Sobat untuk sejenak menghilangkan segala masalah yang sedang di alami apapun masalahnya itu bisa dibilang tempat Healing.

Alamat dari Curug Cipurut ini terletak di Cipancar, Serangpanjang, Pusakamulya, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

3. Hidden Valley Hills

Tempat Wisata Alam Hidden Valley Hills di Purwakarta
Tempat Wisata Alam Hidden Valley Hills di Purwakarta

Tempat wisata alam rekomendasi ketiga kali ini bisa dikatakan destinasi wisata baru menginngat tempat ini baru saja Selesai di bangun. Tempat ini memiliki beragam fasilitas menarik yang bisa Sobat gunakan bersama keluarga. Seperti villa, skypool, serta resort dan yang tidak kalah penting adalah tempat ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah.

Mengingat hampir di setiap sudut tempat ini nantinya dapat Sobat gunakan sebagai spot foto yang instagramable. Di jamin Sobat tidak akan kecewa ketika memilih berlibur di tempat ini sebagai tujuan untuk menghabiskan waktu nantinya.

Apalagi di dukung dengan pemandangan yang indah dan menari yang disediakan maupun yang ada di sekitar tempat ini.

Alamat dari tempat wisata yang bernama Hidden Valley Hills ini berada di Cibodas, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

4. Bukit Katumbiri

Tempat Wisata Alam Bukit Katumbiri di Purwakarta
Tempat Wisata Alam Bukit Katumbiri di Purwakarta

Terdapat lagi tempat wisata yang baru saja di buka di kota Purwakarta. Bukit katumbiri atau biasa disebut dengan bukit pelangi telah resmi di buka pada tahun 2018 lalu. Di tempat ini menyajikan pemandangan serta hamparan hijau yang sangat indah dan menarik.

Beberapa fasilitas yang ada di tempat ini juga turut mmenunjang keindahan dan kenyaman Sobat. Beberapa fasilitas tersebut seperti gazebo, jembatan, bahkan rumah pohon juga ada untuk melengakapi kenyamanan Sobat. Tak perlu banyak membayangkan segera kunjungi bersama keluarga Anda.

Baca Juga :  2,5 Triliun Anggaran KIP Kuliah Merdeka, Agar Masyarakat Tidak Mampu Bisa Kuliah

Alamat dari tempat wisata ini yaitu berada di Bukit Katumbiri, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

5. Curug Tilu

Tempat Wisata Alam Curug Tilu di Purwakarta
Tempat Wisata Alam Curug Tilu di Purwakarta

Tepat wisata alam selanjutnya yang wajib untuk Sobat kunjungi ketika berada di kota ini yaitu Curug Tilu. Tempat ini menjadi salah destinasi yang sangat menawan yang perlu Sobat ketahui. Mengingat tempat ini masih sangat alami dan belum tersentuh dengan ulah tangan-tangan kurang bertanggung jawab.

Curug ini berada pada berada pada area pegunungan jadi selain pemandangan yang masih alami dan indah. Sobat ketika sedang mengunjungi tempat ini juga akan menikmati pemandangan yang akan membuat Sobat betah berlama-lama di tempat ini.

Tentunya tempat ini sangat di rekomendasikan nantinya untuk Sobat yang suka destinasi wisata alam dan ketika mengunjungi tempat ini Sobat bisa mengajak teman, sahabat atau keluarga.

Alamat dari tempat wisata alam Curug Tilu ini berada di Ciririp, Sukasari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

6. Giri Tirta Kahuripan

Tempat Wisata Alam Giri Tirta Kahuripan di Purwakarta
Tempat Wisata Alam Giri Tirta Kahuripan di Purwakarta

Apabila Sobat sedang mencari destinasi wisata alam yang kece dan kekinian namun dengan banyak fasilitas, tentu saja Giri Tirta Kahuripan wajib masuk dalam daftar kunjungan.

Selama berada disana, wisatawan akan dimanjakan dengan pelayanan memuaskan yang dilengkapi dengan sejumlah fasilitas. Mulai dari restoran yang menyajikan kuliner lezat, fasilitas hotel, hingga sejumlah wahana outbond tersedia disini.

Sedangkan lokasinya sendiri yang berada di atas ketinggian 500 mdpl, tempat ini berhasil menyihir wisatawan yang datang. Sebab di setiap mata memandang, terlihat hamparan lautan hijau dari rindangnya dedaunan berhasil menyejukkan indra penglihatan. Sensasi bak berada di negeri atas awan dengan suasana alam sejuk siap menggoreskan kenangan tak terlupa.

Alamat dari tempat wisata Giri Tirta Kahuripan ini berada di Jalan Raya Wanayasa RW No, RT.04/RW.13, Taringgul Tonggoh, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

7. Tebing Boyer

Tempat Wisata Alam Tebing Boyer di Purwakarta
Tempat Wisata Alam Tebing Boyer di Purwakarta

Tebing Boyer masuk kedalam deretan destinasi wisata alam yang tersembunyi, sehingga tidak banyak orang yang mengetahui lokasi tempat ini berada.

Di balik sulitnya medan yang harus Sobat lewati ketika ingin mengunjungi tempat ini, terdapat keindahan alam berhasil membuat rasa lelah selama perjalanan hilang seketika. Hembusan angin sejuk dan menyegarkan yang berpadu dengan keindahan alam, dijamin tak akan pernah terlupa.

Alamat dari tempat wisata Tebing Boyer ini berada di Kampung Talun, Desa Tajursindang, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Baca Juga :  Terungkap, Misteri di Balik Logo Toyota!

8. Tanjakan Cinta

Tempat Wisata Alam Tanjakan Cinta di Purwakarta
Tempat Wisata Alam Tanjakan Cinta di Purwakarta

Tidak hanya Gunung Semeru saja yang memiliki Tanjakan Cinta, akan tetapi Purwakarta juga memiliki Tanjakan Cintanya sendiri.

Tentunya tempat ini tidak kalah keren dan menarik serta yang paling penting adalah biaya masuk ke tempat ini hanya sebesar 5000 rupiah. Tentunya tiket murah tersebut tidak sebanding dengan keindahan serta aneka kuliner nikmat yang disediakan di tempat tersebut.

Kuliner yang di sediakan pada tempat ini juga memiliki rasa yang nikmat. Serta juga murah dan sangat bersahabat dengan isi kantong. Perpaduan kedua hal tersebut membuat tempat ini sangat layak untuk Sobat kunjungi.

Alamat dari tempat wisata Tanjakan Cinta ini berada di Desa Wanawali, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

9. Gunung Lembu

Tempat Wisata Alam Gunung Lembu di Purwakarta
Tempat Wisata Alam Gunung Lembu di Purwakarta

Meskipun gunung ini tidak terlalu tinggi namun tetap menjadi salah satu gunung yang banyak di rekomendasikan bagi Sobat yang suka mendaki gunung. Meskipun tidak terlalu tinggi akan tetapi jalur dari tempat ini memiliki tingkat kesulitannya sendiri. Tentunya semua hal tersebut akan di bayar dengan lunas saat tiba di puncak.

Sangat di rekomendasikan untuk Sobat yang ingin menuju pucak agar bisa melihat matahari terbit ataupun tenggelam. Mengingat puncak gunung ini menjadi tempat yang sempurna untuk melihat tempat tersebut. Pada puncak gunung ini Sobat bisa melihat keindahan pedesaan serta ladang hijau yang membentang luas di bawah.

Alamat dari tempat wisata Gunung Lembu ini berada di Panyindangan, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

10. Mata Air Cijanun

Tempat Wisata Alam Mata Air Cijanun di Purwakarta
Tempat Wisata Alam Mata Air Cijanun di Purwakarta

Masuk kedalam rekomendasi terakhir yaitu Mata Air Cijanun yang berada pada dataran tinggi ini dapat di pastikan tempat wisata yang ada pada tempat tersebut pastinya di dominasi dengan perbukitan, air terjun, serta sumber mata air, tentunya hal tersebut pastinya sangat menyenangkan untuk Sobat kunjungi. Air yang berasal langsung dari mata air alami membuat tempat ini memiliki air yang sangat segar.

Serta tidak kalah menarik adalah daerah sekitar tempat ini juga memiliki penmandangan yang tidak kalah menarik. Tentunya wajib Sobat kunjungi tempat ini jika saat ini Sobat tengah berada di kota Purwakarta. Atau hanya ingin menikmati sensasi mandi pagi di tempat ini tidak ada salahnya untuk mencoba.

Alamatnya berada di Desa Cipendeuy, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.