Aplikasi Android Wajib Instal

13 Aplikasi Android Wajib Instal di Smartphone Kamu

13 Aplikasi Android Wajib Instal di Smartphone Kamu – Teknologi yang ada pada Smartphoine Android berkembang semakin canggih di setiap tahun, Begitu juga dengan aplikasi yang ada di Playstore yang juga semakin berkembang bahkan semakin banyak pengembang yang meluncurkan aplikasi baru.

Ada banyak aplikasi Android yang luar biasa di luar sana. Namun, ada beberapa yang memang terbaik diantara aplikasi sejenis. Aplikasi ini berguna untuk hampir semua orang dengan berbagai alasan. Namun 14 Aplikasi Android Wajib Instal ini harus ada di Smartphone kamu sob. Dan mungkin, saja aplikasi yang ada di daftar ini sudah kamu miliki dan sudah kamu pakai dalam keseharian.

Baca Juga : Broker Forex Terbaik, bisa Deposit Bank Lokal 

Aplikasi Android Wajib Instal

1Weather

1Weather bisa dibilang aplikasi cuaca terbaik di yang ada saat ini. Memiliki fitur sederhana, desain paginated yang menunjukkan cuaca saat ini, perkiraan hingga 12 minggu, radar, dan statistik menyenangkan lainnya.

Selain itu, Kamu akan mendapatkan satu set widget ringan yang cukup layak dan hal-hal standar seperti pemberitahuan cuaca buruk dan radar sehingga kamu bisa memperkirakan paying sebelum hujan. Mungkin fitur terbaiknya adalah desain minimal yang hanya menunjukkan cuaca dan sedikit lainnya. UI mudah bergerak dan fakta-fakta menyenangkan yang ditampilkan.

Versi gratis memiliki semua fitur dengan iklan. Untuk versi premiumnya akan menghapus iklan. Kedua versi bekerja dengan cara yang sama. Sebagian besar juga mungkin akan menikmati berbagai fakta cuaca yang menyenangkan juga.

Google Drive

Google Drive adalah solusi penyimpanan cloud yang tersedia di Android di mana semua pengguna baru mendapatkan 15GB secara gratis secara permanen saat mendaftar. kamu bisa membeli lebih banyak ruang jika diperlukan dengan mengupgradenya ke versi Premium.

Apa yang membuat Google Drive begitu istimewa adalah rangkaian aplikasi Android yang melekat padanya. Mereka termasuk Google Docs, Google Spreadsheet, Google Slides, Google Photos, Gmail, Google Calendar, dan Google Keep. Antara aplikasi kantor, aplikasi Foto yang memungkinkan kamu membuat cadangan foto dan video tanpa batas, dan Simpan Catatan untuk mengingat hal hal penting yang kamu kerjakan.

Kamu akan memiliki Aplikasi Android Wajib Instal untuk hampir semua hal yang perlu dilakukan dalam hal produktivitas. Beberapa fitur aplikasi ini termasuk kolaborasi langsung, fitur berbagi mendalam, dan kompatibilitas dengan dokumen dari Microsoft Office.

Google Maps dan Waze

Google Maps hampir memiliki adegan aplikasi navigasi dan tetap menjadi aplikasi Android terbaik yang pernah ada. Aplikasi ini selalu datang dengan hal yang baru. Pembaruan hampir setiap minggu yang tampaknya hanya menambah daftar fitur yang ada dengan sangat murah hati.

Selain fitur dasarnya sebagai aplikasi penunjuk arah, Google Maps juga memberi kamu akses informasi tempat-tempat menarik, data lalu lintas, arah ke hal-hal seperti pemberhentian istirahat atau pompa bensin, dan mereka bahkan membiarkan kamu memiliki peta offline sekarang.

Baca Juga :  Jaringan Komputer dan Manfaatnya

Jika Anda menambahkan pengalaman Waze, yang mencakup banyak fiturnya sendiri, dan Anda tidak memerlukan aplikasi navigasi lain. Google juga memiliki dan mengoperasikan Waze. Ini unik dan menyenangkan dengan cara yang tidak dimiliki Google Maps aplikasi satu ini juga sangat dokomendasik jika menginginkan navigasi yang berbeda dengan Google Maps.

Google Search / Asisten / Feed

Ini adalah salah satu Aplikasi Android Wajib Instal yang sangat kamu butuhkan sob. Aplikasi ini juga bekerja pada sebagian besar perangkat Android. Kamu cukup mengunduh aplikasi dan kemudian mengaktifkannya.

Dari sana, bisa mendapatkan dan menanyakan informasi apa pun yang kamu butuhkan. Google Assisten juga mendukung berbagai perintah. Kamu dapat mengontrol lampu, bertanya tentang kontrol populasi, dan bahkan dapat melakukan masalah matematika sederhana.

Ada beragam produk seperti Google, headphone Bluetooth Bose QC II, Home dan Chromecast yang memperluas fungsionalitas lebih jauh. Ada juga aplikasi Asisten Google kedua bagi mereka yang menginginkan ikon peluncuran cepat di layar beranda. Barang-barang perangkat keras membutuhkan biaya, tetapi untuk menggunakan Aplikasi Asisten Google kamu tidak akan dipungut biaya alias gratis.

Baca Juga : Trading Indonesia : Tips Trading Sukses Khusus Para Trader Indonesia

LastPass

LastPass adalah salah satu aplikasi Android yang harus dan wajib banget kamu miliki. LastPass adalah pengelola kata sandi yang memungkinkan jamu menyimpan kredensial login atau password yang kamu miliki dengan cara yang aman dan aman.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa membantu kamu membuat kata sandi yang hampir mustahil untuk kamu gunakan di akun yang kamu miliki. Semuanya dikontrol dengan kata sandi utama.

Aplikasi ini memiliki dukungan lintas platform untuk versi premium, sehingga kamu dapat menggunakannya di komputer, perangkat seluler, tablet, atau apa pun. Versi premiumnya juga termasuk murahkok.

Kamu juga bisa mengunduh LastPass Authenticator untuk keamanan tambahan. Ada opsi lain untuk pengelola kata sandi yang hebat di sini dan beberapa alternatif LastPass gratis jika versi gratis baru yang lebih terbatas tidak cukup untuk Kamu. LastPass juga memiliki aplikasi authenticator untuk keamanan tambahan.

Microsoft SwiftKey

Microsoft SwiftKey Keyboard adalah salah satu keyboard pihak ketiga yang paling bagus dan dapat disesuaikan yang tersedia. Aplikasi ini menggoncang pasar beberapa tahun yang lalu dengan mesin prediktif tidak seperti apa pun yang dimiliki keyboard lainnya dan aplikasi ini telah berkembang pesat selama bertahun-tahun.

Kamu bisa mengunduhnya secara gratis dan kamu bisa membeli tema jika mau. Fitur lain termasuk baris nomor khusus, SwiftKey Flow yang memungkinkan untuk mengetik gerakan, beberapa dukungan bahasa, sinkronisasi lintas perangkat perpustakaan dan banyak lagi.

Aplikasi Microsoft SwiftKey sama baiknya dengan yang didapat di ruang keyboard. Memang benar bahwa Microsoft sekarang memiliki SwiftKey, Selain itu, Gboard, aplikasi keyboard Google, juga sangat bagus dan dapat dengan mudah mengambil tempat SwiftKey dalam daftar ini.

Baca Juga :  Daftar Aplikasi Edit Foto Sketsa Untuk Android iPhone Dan PC

Nova Launcher

Nova Launcher tampaknya melampaui launcher normal yang sudah ada. Sudah ada selama bertahun-tahun, telah diperbarui secara konsisten, dan dengan demikian itu tidak pernah menjadi pilihan yang bagus untuk penggantian peluncur. Muncul dengan sejumlah fitur, termasuk kemampuan untuk membuat cadangan dan memulihkan pengaturan layar beranda Anda, ikon bertema untuk semua aplikasi Android kamu.

Ada bnyak elemen penyesuaian untuk layar beranda dan laci aplikasi, dan banyak lagi. Anda bahkan dapat membuatnya terlihat seperti Pixel Launcher jika menginginkannya. Jika kamu mengupgrade ke premium, kamu bisa membuat kontrol gerakan, lencana hitungan yang belum dibaca untuk aplikasi, dan tindakan gesekan ikon.

Jika kamu mencari sesuatu yang lebih sederhana mungkin kamu juga bisa mencoba Lawnchair Launcher, Hyperion Launcher, dan Rootless Launcher.

Tasker dan IFTTT

Tasker adalah Aplikasi Android Wajib Instal yang sangat bagus jika kamu memang memiliki kesabaran untuk belajar cara menggunakan aplikasi. Apa yang dilakukannya adalah memungkinkan pengguna untuk membuat perintah yang dibuat khusus dan kemudian menggunakannya di berbagai tempat.

Ada banyak aplikasi di luar sana yang memiliki dukungan Tasker bahkan kamu bisa menggunakan Tasker untuk membuat perintah yang sangat kompleks untuk tag NFC. Sulit untuk benar-benar menjelaskan apa yang dapat dilakukan aplikasi ini karena dapat melakukan begitu banyak hal.

Diantara aplikasi yang didukung, dan banyaknya hal yang dapat kamu lakukan, tidak banyak aplikasi di luar sana yang berguna seperti yang satu ini.

Sedangkan IFTTT adalah aplikasi otomatisasi lain yang sangat baik. Dalam beberapa kasus, bahkan mungkin lebih baik daripada Tasker berkat kesederhanaan dan berbagai kegunaannya. Tasker juga tersedia gratis sebagai bagian dari Google Play Pass. Ada beberapa alat Android hebat lainnya dan aplikasi utilitas,tetapi tidak satupun dari aplikasi tersebut bisa mengungguli Tasker dan IFTTT.

Baca Juga : Top Up  Paypal Indonesia dengan Bank Lokal? Bisa loh, gini caranya!

Textra

Textra bisa dibilang aplikasi SMS terbaik dan paling stabil untuk Android. Muncul dengan beragam tema, yang sebagian besar dapat kamu edit . Kamu juga bisat membuat kustomisasi kecil lainnya seperti bentuk gelembung juga.

Pada dasarnya aplikasi ini melakukan semua yang kamu butuhkan pada aplikasi SMS tanpa banyak kerumitan. Bahkan Textra memiliki tutorial built-in yang membuatnya bekerja dengan Android Auto lebih baik daripada kebanyakan aplikasi SMS lainnya. Messages by Google  juga bisa menjadi pilihan bagus lainnya dan bahkan memiliki kemampuan untuk menyinkronkan pesan teks kamu ke layer komputer melalui browser web.

TickTick

TickTick tidak sepopuler aplikasi daftar tugas lainnya. Namun, itu mungkin yang terbaik. Ini mencakup dasar-dasar seperti tugas berulang, pengingat, pemberitahuan push, berbagai fitur organisasi, dan kategori.

Aplikasi ini juga memungkinkan kamu berbagi tugas dan seluruh kategori dengan orang lain. Ini membuatnya bagus untuk penggunaan keluarga, tim kecil di tempat kerja, atau kelompok lain semacam itu.

Aplikasi ini juga bagus untuk hal-hal seperti daftar belanjaan, daftar madu, atau daftar lainnya. Anda mendapatkan semua fitur secara gratis, meskipun dalam kapasitas yang agak terbatas, seperti dua pengingat per tugas (jika kamu menginginkannya dengan versi premium membuatnya tidak terbatas).

Baca Juga :  Download Aplikasi Avatarify Dan Ikuti Langkah Menggunakan

YouTube dan YouTube Music

Setiap orang memiliki preferensi mereka sendiri untuk aplikasi streaming dan ada banyak pilihan bagus di luar sana. Namun, kombinasi YouTube Music dan YouTube memang menjadi yang terbaik. Kamu bisa mendapatkan musik tanpa batas dari YouTube Music dengan lebih dari cukup trek untuk bersaing dengan Spotify dan Apple Music.

Namun, untuk versi gratis kamu juga mendapatkan YouTube bebas iklan bersama dengan pemutaran video latar belakang dan pengunduhan offline. Dua kombinasi gabungan tersebut mencakup semua kebutuhan streaming video dan audio kamu.

Zedge

Aplikasi Android Wajib Instal berikutnya adalah Zedge yang merupakan Aplikasi penyedia wallpaper, nada dering, nada pemberitahuan, dan aplikasi nada alarm yang memberi kamu banyak opsi yang luar biasa untuk menyesuaikan bagian paling dasar dari perangkat yang kamu miliki.

Selain memiliki koleksi hal-hal yang lengkap, Zedge juga mempromosikan berbagai item selama musim liburan sehingga mudah untuk tema ponsel kamu

Kamu juga bisa mengupgrade ke Zedge Premium yang menyediakan konten premium dengan harga yang wajar. Tenang kamu bisa menonton iklan atau mengisi survei untuk mendapatkan kredit Zedge juga. Banyak aplikasi nada dering hebat lainnya dan aplikasi wallpaper yang juga menyediakan beragam pilihan. Namun, Zedge adalah satu-satunya yang andal untuk melakukan keduanya.

Baca Juga : Jual Emas di Pasar Forex : Hal yang Mempengaruhi Harga Emas

ExpressVPN

ExpressVPN adalah salah satu merek yang paling tepercaya dan aman di industri jaringan pribadi virtual, dan itu untuk alasan yang bagus. Ini super cepat dan sangat aman, menawarkan jaringan ssl-secured dengan enkripsi 256-bit dan, mendapatkan ini, bandwidth tak terbatas dan kecepatan.

ExpressVPN memiliki server di 94 negara (termasuk Hong Kong, Taiwan, Jepang, dan lainnya) di lebih dari 145 lokasi di seluruh dunia, sehingga akan selalu ada lokasi di dekat Anda untuk memberi Anda pengalaman terbaik. Terlebih lagi, layanan ini bahkan memiliki server siluman di Hong Kong. Mereka harus menghindari GFW secara khusus.

Kesimpulan

Ada beragam aplikasi baru dan hadir dengan beragam pilihan yang bisa membuat kamu bingung dalam memilih. Namun inilah Aplikasi android wajib instal di Smartphone kamu saat ini. Aplikasi tersebut diantaranya adalah

1Weather

Google Drive

Waze dan Google Maps

Google Search / Asisten / Feed

LastPass

Microsoft Swiftkey

Nova Launcher

Tasker dan IFTTT

Textra

TickTick

YouTube dan YouTube Music

Zedge

Express VPN

Nah sobat warganet, 13 Aplikasi Android Wajib Instal di tahun 2021 ini. Semoga bermanfaat!

Penelusuran terkait : aplikasi android paling berguna, aplikasi canggih android yang tidak ada di playstore, aplikasi keren android yang jarang diketahui, aplikasi rahasia, aplikasi terbaru 2020, aplikasi android tercanggih, kumpulan aplikasi hp

Pencarian Populer : aplikasi wajib trader saham