Asus Chromebook CX9

Asus Chromebook CX9, Desain Ringan perfroma kuat

Asus Chromebook CX9, Desain Ringan perfroma kuat – Asus Chromebook CX9 mungkin adalah laptop dengan sistem operasi Google yang bisa dibilang Overpowered. Dengan desain yang ramping, ringan, dan kokoh, dan laptop ini memiliki performa sangat kuat untuk Kelas Chromebook.  Hal itu tidak mengherankan, karena Asus Chromebook CX9 hadir dengan layar sentuh IPS 14 inci (1920 x 1080) berwarna-warni, CPU Intel Core i7-1165G7 Generasi ke-11 dengan grafis Intel Iris Xe terintegrasi. Model dasarnya saja dibekali dengan CPU Intel Core i3, grafis Intel UHD terintegrasi, RAM 8GB.

Desain Asus Chromebook CX9

Desain Chromebook juga terasa premium dengan sasis aluminium biru laut. Kamua akan menemukan logo Asus krom hitam di bagian belakang layar dengan logo Chromebook abu-abu di kiri atas panel.  Ketika kamu membuka penutupnya, engsel datar 180 derajat yang kokoh menawarkan ketahanan yang bagus dan mampu berdiri kokoh pada semua posisi. Kamu juga akan menemukan keyboard bergaya Chiclet yang bagus yang berada di atas.  Asus Chromebook CX9 juga memiliki touchpad yang berfungsi ganda sebagai papan angka.  Touchpad 2,6 x 5,1 inci luas, responsif, dan akurat saat menavigasi situs web atau dokumen. Kalkulator peka sentuhan di sisi kanan atas memungkinkan papan angka menyala dan meruakan fitur yang sangat berguna. Itu bagus untuk digunakan karena kamu dapat menghitung laba dari bisnis yang sedang kamu jalankan. Di sebelah kanan touchpad adalah pembaca sidik jari yang bisa kamu gunakan.

Baca Juga :  5 Aplikasi Android Terbaik untuk Menulis Catatan, Buku dan Artikel Blog

Layar sentuh IPS 14 inci yang berwarna-warni dengan webcam di tengahnya. Dan desain hampir tanpa bingkai adalah sentuhan bagus yang membuat kamu akan menikmati serial favorit kamu dengan nyaman dari semua sudut. Layar sentuh 1080p 14 inci Asus Chromebook CX9 tajam, jelas, dan cukup cerah. 

Dengan ukuran 12,7 x 8,1 x 0,7 inci, Asus adalah salah satu Chromebook kami yang paling ringan.  Walaupun ringan, Chromebook CX9 lulus pengujian militer MIL-STD-810H , yang berarti lolos dari uji  jatuh, tekanan panel, dan tumpahan. Sehingga bisa kamu gunakan tanpa khawatir di outdoor. Laptop ini juga memiliki pemindai sidik jari dan rana webcam untuk memberikan keamanan ekstra dan mencegah orang lain mengintip ke dalam file penting kamu.

Baca Juga :  Mengenal Perangkat Keras Keluaran (Output) pada Komputer

CX9 memiliki berbagai port yang dapat diterima  Chromebook untuk menghubungkan ke semua perangkat lain favorit kamu. Di sebelah kanan, kamu akan menemukan pembaca kartu microSD, port audio kombo 3,5, dan port USB Type-A . Dan di sisi kiri, kamu akan menemukan port HDMI dan dua port USB Type-C.

Kinerja Asus Chromebook CX9

Dengan CPU Intel Core i7-1165G7 Generasi ke – 11 , RAM 16GB , SSD 512GB , dan Grafis Intel Iris Xe terintegrasi yang menjalankan Chrome OS kelas bulu , kinerja Asus Chromebook CX9 sangat cepat dan waktu booting hampir instan. CX9 tidak memiliki masalah meskipun kamu membuka 35 tab Google Chrome dengan empat video 1080p yang diputar. Kamu bisa mengerjakan dokumen di Google Documents tanpa kinerja lag atau sputtering yang mengganggu.

Chromebook dikenal dengan masa pakai baterai yang solid dan Asus Chromebook CX9 akan memberi kamu masa pakai baterai sepanjang hari; Kamu bisa menggunakannya hingga 10 jam dan 14 menit.  Asus Chromebook CX9 hadir dengan webcam 720p standar , yang menghasilkan gambar jernih dalam kondisi pencahayaan yang tepat saat menggunakan aplikasi kamera asli. Kamu akan menemukan gambar terlihat lebih baik saat menggunakan Google Meet dibandingkan dengan aplikasi kamera bawaan.  Namun, jika kamu menginginkan kualitas gambar terbaik, pertimbangkan untuk membeli salah satu webcam eksternal terbaik yang ada di pasar.

Baca Juga :  Inilah Harga Serta Spesifikasi Dari HP Xiaomi Mi 11 Lite, Menggunakan Layar AMOLED Serta Chipset Gaming Dengan RAM 8 GB Hanya Rp 3 Jutaan

Fitur Asus Chromebook CX9

Chrome OS terus tumbuh dalam popularitas yang semakin baik dan bergerak ke dunia bisnis dengan dukungan perusahaan besarnya . Chrome OS, bersama dengan Google Suite, mempertaruhkan klaim pangsa pasar dalam bisnis bersama dengan sektor pendidikan. 

Ekosistem Chrome OS adalah opsi yang terbaik untuk pengguna dengan anggaran terbatas. Sekarang ada lebih banyak pengembang yang membuat aplikasi berguna untuk bekerja dan bermain yang sudah tersedia di Google Play Store. 

Asus Chromebook CX9 adalah Chromebook yang ringan dan tipis untuk penggunaan bisnis dan kasual. Chromebook ini mampu menangani semua kebutuhan dalam pengerjaan berbagai dokumen dan kamu tidak akan merasa seperti membawa beban  di ransel.

Asus Chromebook CX9, dengan tampilan cantik dan keyboard yang nyaman, akan menjadi laptop Ubuntu Linux OS yang luar biasa karena akan memberi pengguna opsi aplikasi yang lebih berguna dan powerfull. Laptop ini adalah salah satu erkomendasi Chromebook terbaik yang bisa kamu dapatkan.

Spesifikasi  Asus Chromebook CX9

OS:Chrome
Chrome (Enterprise upgrade)
Prosesor:Intel® Core™ i3-1115G4 Processor 3.0 GHz (6M Cache, up to 4.1 GHz, 2 cores) Intel® Core™ i5-1135G7 Processor 2.4 GHz (8M Cache, up to 4.2 GHz, 4 cores) Intel® Core™ i7-1165G7 Processor 2.8 GHz (12M Cache, up to 4.7 GHz, 4 cores)
Grafis:Intel® UHD Graphics Intel® Iris Xe Graphics
Display:14.0-inch,LCD,FHD (1920 x 1080) 16:9,Wide view,Anti-glare display,LED Backlit,400nits,sRGB: 100%,Screen-to-body ratio:92 % Touch screen,14.0-inch,LCD,FHD (1920 x 1080) 16:9,Wide view,Glossy display,LED Backlit,400nits,sRGB: 100%,Screen-to-body ratio:92 %,With stylus support Touch screen,14.0-inch,LCD,,Wide view,Glossy display,LED Backlit,500nits,NTSC: 70%,Screen-to-body ratio:92 %,With stylus support
RAM:8G LPDDR4X on board 8G LPDDR4X on board,Memory Max Up to:16GB 16G LPDDR4X on board,Memory Max Up to:16GB
Penyimpanan:128GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD 256GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD 512GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD
Baterai:50WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion Power Supply TYPE-C, 45W AC Adapter, Output: 15V DC, 3A, 45W, Input: 100~240V AC 50/60Hz universal