5 Aplikasi Edit Foto Gratis Terbaik untuk Android

Hobi edit foto banyak diminati karena menyenangkan dan artistik. Foto yang telah kamu edit dapat langsung dibagikan di media sosial sehingga orang-orang dapat turut menikmati dan mengagumi hasil karyamu.

Aktivitas edit foto sendiri juga bisa kamu lakukan untuk mengatasi kebosanan saat pandemi ini, terutama dengan pemberlakukan PPKM Level 4 di berbagai daerah. Selain mengatasi bosan, kamu bisa menekuni edit foto dengan dapat dijadikan ajang untuk mendapatkan penghasilan tambahan sekaligus menambah keterampilan.

Sebuah momen yang telah kamu abadikan dapat menjadi lebih spesial dengan tambahan nuansa artistik menggunakan aplikasi edit foto yang tentu akan memperindah foto. Kamu juga bisa membuka jasa edit foto, dengan kini makin banyak dibutuhkan dengan berkembangnya teknologi di era digital sekarang.

Kamu tidak perlu repot, karena aplikasi edit foto kini dapat dilakukan dengan praktis melalui ponsel Android kamu. Tentunya, untuk mengedit sebuah foto kamu perlu sebuah aplikasi edit foto terbaik agar hasil foto semakin menarik.

Terdapat banyak pilihan aplikasi edit foto terbaik untuk ponsel Android kamu, namun sudah kami persiapkan beberapa diantaranya dapat disimak beberapa rekomendasi melalui ulasan berikut.

Snapseed

Meskipun Snapseed sendiri bukan sebuah aplikasi edit foto yang memiliki banyak fitur, aplikasi ini cukup mudah untuk kamu gunakan dan bagus untuk pemula. Snapseed dikembangkan langsung oleh Google dan menawarkan tampilan antarmuka yang ramah pengguna.

Baca Juga :  6 Aplikasi Menggabungkan Foto Terbaik Untuk Android

Kamu hanya perlu memilih gambar yang akan kamu edit melalui sejumlah opsi filter atau kamu juga bisa menggunakan beberapa alat yang sangat berguna seperti alat Healing untuk menghapus elemen yang tidak kamu inginkan dari gambar atau bahkan Head Pose untuk mengatur tampilan kepala seseorang dalam hasil potret tembakan.

Adobe Lightroom

Aplikasi Adobe Lightroom memberikan fitur edit foto yang bisa dibilang lengkap namun sederhana untuk kamu seorang fotografer profesional maupun pemula. Aplikasi edit foto yang satu ini memiliki fitur kamera bawaan yang dapat mengambil foto dalam format RAW melalui smartphone kamu.

Fitur filter yang terdapat dalam aplikasi Adobe Lightroom mudah dan cepat untuk kamu gunakan untuk menyempurnakan foto dengan mengatur intensitas filter, kecerahan, bayangan, dan terutama spektrum warna. Apliksai Adobe Lightroom ini bisa kamu unduh secara gratis di Play Store. Tetapi kamu harus membayar untuk mengakses fitur premium, seperti penyesuaian selektif serta koreksi perspektif.

Adobe Photoshop Express

Aplikasi edit foto lain yang bisa kamu gunakan dan cukup populer adalah Adobe Photoshop Express. Tidak seperti aplikasi edit foto yang lainnya, Photoshop Express menyertakan fungsi yang bisa membantu kamu mencapai opsi pengeditan yang lebih fleksibel.

Apabila kamu ingin mengedit dalam format RAW atau bahkan dalam bentuk format TIFF, kamu dapat melakukannya dengan aplikasi edit foto yang satu ini. Ada 45 filter yang disediakan, jadi, kamu bisa berkreasi sepuas mungkin. Berbagi foto, mengubah ukuran gambar, dan dapat juga untuk memberikan watermark adalah beberapa fitur lain yang tentu sangat berguna.

Baca Juga :  Kumpulan Desain Ramadhan 2021 PPT

Namun, perlu kamu ketahui apabila aplikasi ini dibandingkan dengan Adobe Lightroom, Photoshop Express ini jauh lebih lemah dan cakupannya pun terbatas. Photoshop Express ini khusus menawarkan pengeditan secara cepat, tetapi untuk nuansa yang lebih profesional, kamu bisa menggunakan aplikasi Adobe Lightroom dengan menyediakan lebih banyak opsi.

PicsArt

Aplikasi PicsArt sendiri sangat cocok untuk digunakan mengedit foto secara sederhana maupun rumit. Mulai dari fitur crop foto yang bermacam-macam bahkan menghapus latar belakang dan hingga memiliki kemampuan untuk menambahkan teks dan beberapa lapisan gambar sehingga kamu bisa membuat kolase serta spanduk.

Terdapat banyak jenis huruf teks, gambar, serta hiasan yang dapat kamu digunakan untuk mempercantik fotomu. PicsArt bisa kamu unduh secara gratis namun apabila digunakan berisi banyak iklan yang cukup mengganggu, namun kamu tidak perlu khawatir kamu hanya perlu nonaktifkan jaringan internet agar iklan yang mengganggu itu tidak muncul.

Pixlr

Aplikasi Pixlr ini menawarkan aplikasi edit foto yang ringkas kamu tidak perlu untuk masuk atau mendaftar sebelum mengedit foto. Tampilan antarmuka untuk pengguna yang sederhana terlihat cantik dengan latar belakang pemandangan baru setiap kali kamu membuka aplikasinya.

Aplikasi ini tentu dapat mengedit gambar, membuat kolase, atau bahkan memilih agar mengedit berdasarkan template yang sudah ada sebelumnya. Pixlr adalah sebuah aplikasi edit foto yang bagus untuk kamu yang ingin mengedit foto secara ringkas dan cepat.

Baca Juga :  5 Aplikasi Terbaik Untuk Menonton Anime

Pixlr ini terdapat berbagai macam efek foto, overlay, dan filter yang bisa kamu gunakan untuk membuat gambar yang unik serta menarik secara visual. Setelah kamu selesai mengedit foto, aplikasi Pixlr ini dapat langsung menyimpan ke akun media sosial atau bahkan ke email kamu.

Informasi Seputar Aplikasi Terbaru 2021 Baca Disini :