5 Tempat Wisata Alam di Medan, Rekomendasi Terbaik 2022

Wisata Alam Danau Toba

Berita Warganet5 Tempat Wisata Alam di Medan, Rekomendasi Terbaik 2022. Untuk mengisi liburan kali ini, Sobat bisa mengunjungi tempat wisata yang ada di berbagai daerah. Misalnya mengunjungi kota Medan di Sumatera Utara. Tidak hanya dikenal dengan keragaman budayanya, kawasan ini juga dikenal dengan destinasi wisata yang ditawarkannya.

Wisata di Medan memiliki banyak pilihan diantaranya wisata alam, wisata edukasi dan tempat wisata lainnya. Khusus untuk Sobat pecinta alam, kami akan memberikan daftar tempat wisata alam di Medan, dari yang paling umum hingga yang paling populer. Tempat wisata ini bisa juga Sobat rekomendasikan kepada teman saat mereka berlibur ke Medan.

Daftar Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Medan

Terdapat banyak sekali tempat wisata alam yang ada di Medan, namun khusus untuk Sobat telah kami berikan pilihan terbaik wisata di Medan.

1. Air Terjun Sipiso Piso

Wisata Alam Air Terjun Sipiso Piso
Air Terjun Sipiso Piso

Destinasi wisata menarik yang ada di kota Medan yang masih sangat alami rekomendasi pertama adalah Air Terjun Sipiso Piso. Tempat wisata alam ini tidak boleh Sobat lewatkan saat berkunjung di kota Medan.

Baca Juga :  Link Twibbon Hari Jadi Kendal ke-417 Tahun 2022, Klik Disini

Sipisopiso ini merupakan sebuah air terjun yang memiliki ketinggian 120 meter yang masih dikelilingi oleh pepohonan dan bukit – bukit yang begitu sejuk dan asri.

Baca Juga : 10 Link Twibbon Hari Jadi Kota Medan ke-432 Tahun 2022, Klik Disini

Destinasi wisata alam yang satu ini akan memberi keindahan alam yang begitu menakjubkan, terlebih keberadaannya yang tak jauh dari danau Toba Sobat bisa menikmati pemandangan dari danau Toba.

Alamat dari tempat wisata alam Sipisopiso berada di Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

2. Savana Afrika

Wisata Alam Savana Afrika
Savana Afrika Tanah Karo

Masuk kedalam rekomendasi kedua Untuk Sobat yang ingin menikmati suasana keindahan dari savana tak perlu jauh – jauh, karena di kota Medan Sobat dapat mengunjungi savanna Afrika yang memiliki keindahan yang tidak kalah dengan aslinya.

Di tempat ini Sobat akan merasakan suasana seperti sedang berada di padang savanna yang segar dan udara yang bebas dari polusi. Di tempat ini juga banyak keindahan alam berupa gunung dan pepohonan.

Baca Juga :  Twibbon Ramadhan 2023, Gratis dan Langsung Jadi di Twibbonize

Alamat dari tempat wisata Savana Afrika ini berada di Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

3. Arung Jeram Sungai Bingei

Wisata Alam Arung Jeram Sungai Bingei
Arung Jeram Sungai Bingei

Tak kalah dengan tempat wisata alam yang ada di kota lain, Medan juga memiliki tempat wisata adrenalin berupa arung jeram. Arung Jeram di sungai Bingei ini termasuk salah satu wisata adrenalin yang menantang dan bisa menjadi tujuan wisata terbaik untuk memberi pengalaman berkesan saat ke Medan.

Alamat dari tempat wisata Arung Jeram Sungai Bingei ini berada di Jl. Setia Budi No.132, Tj. Sari, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Sumatera Utara.

4. Cagar Alam Sibolangit

Wisata Alam Cagar Alam Sibolangit
Cagar Alam Sibolangit

Untuk Sobat pecinta alam pastinya akan dimanjakan dengan keindahan cagar alam Sibolangit ini. Destinasi wisata yang satu ini kerap menjadi area rekreasi serta eksplorasi hutan hujan tropis.

Pohon pohon yang besar nan tinggi menjulang menjadi nilai plus bagi para wisatawan yang ingin mencari suasana alam yang sangat kental. Lokasi ini bahkan sering kali dipilih untuk acara perkemahan.

Sebagai daerah hutan hijau yang ada di bawah pengawasan, kehidupan flora dan fauna di Sibolangit ini masih sangat terjaga. Sobat bisa menyaksikan fauna endemik dan asli Indonesia seperti kancil, rusa, burung liar, dan lain sebagainya. Terdapat juga flora khas yang juga digalakkan sebagai upaya konservasi daerah hijau di Medan.

Baca Juga :  Resep Masakan Puasa Hari 7, Ramadhan 1442 H

Alamat dari Cagar Alam Sibolangit ini berada di Jl. Desa Sibolangit, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

5. Danau Toba

Wisata Alam Danau Toba
Danau Toba

Masuk kedalam rekomendasi terakhir dari Tempat Wisata Alam yang ada di Medan ini siapa sih yang tidak kenal dengan wisata Danau Toba ini? Tentunya wisata di Danau Toba ini telah banyak dikenal berbagai kalangan dan daerah.

Baca Juga : Logo Hari Jadi Medan ke-432 Tahun 2022, Format PNG PDF JPG

Danau Toba sendiri merupakan salah satu destinasi wisata di kota Medan yang wajib Sobat kunjungi bersama dengan keluarga tercinta. Tak sedikit buku yang telah bercerita mengenai Danau Toba, yang merupakan danau terbesar di negara Indonesia.

Hampir setiap hari, wisata Danau Toba ini selalu ramai dipadati oleh pengunjung baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Lokasi wisata Danau Toba yang bertempat di pegunungan bukit barisan membuat Sobat bersama dengan keluarga juga dapat menikmati keindahan alam dari pegunungan Bukit Barisan tersebut.

Alamat dari tempat wisata ini berada di Bukit Barisan, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara.

You May Also Like