google arth 3 - Osmington White Horse, Inggris

5 Temuan Google Earth yang Menakjubkan

Berita Warganet – 5 Temuan Google Earth yang Menakjubkan. Kecanggihan teknologi membuat umat manusia dapat mengetahui banyak hal yang sebelumnya tidak terjangkau dengan pemikiran di zamanya. Seperti foto – foto yang menakjubkan hasil pemotretan dari teknologi milik google yaitu Google Earth.

Apa itu Google Earth ?

Dikutip dari wikipedia Google Earth merupakan sebuah program globe virtual yang sebenarnya disebut Earth Viewer dan dibuat oleh Keyhole, Inc.. Program ini memetakan bumi dari superimposisi gambar yang dikumpulkan dari pemetaan satelit, fotografi udara dan globe GIS 3D.

Baca Juga :  Tak Perlu Repot, Ini Cara Membuat Semir Ban Sendiri!

Banyak hal menarik yang diperlihatkan oleh Google Earth, dan banyak pula hal – hal yang bikin kita takjub dari hasil foto yang diperlihatkan oleh Google Earth.

5 Temuan Google Earth

Berikut Berita Warganet akan tampilkan citra foto 5 Temuan Google Earth yang Menakjubkan.

1. Pulau Kekasih di Kroasia

google earth - pulau cinta kroasia
© Google Earth

Pulau Galesnjak, Kroasia Juga disebut sebagai ‘Pulau Kekasih’ dan ‘Pulau Cinta’, bentuk Pulau Galesnjak pertama kali ditemukan pada abad ke-19 oleh salah satu kartografer Napoleon.

Baca Juga :  Begini Tips Cara Memperbaiki Aki Kering Yang Tidak Bisa Menyimpan Setrum

2. Kuburan Pesawat di Arizona

google arth 2 - kuburan pesawat
© Google Earth

Mengutip CNN, sebanyak lima pesawat “dibuang” di sini per hari sejak awal pandemi virus Corona berlangsung. Per November 2020 tercatat ada 300 pesawat yang menempati lahan Pinal Airpark.

3. Osmington White Horse, Inggris

google arth 3 - Osmington White Horse, Inggris
© Google Earth

Osmington White Horse, Inggris adalah sebuah bukit yang dipotong menjadi batu kapur, Bukit Osmington berada di utara Weymouth di Dorset pada tahun 1808. Posisi bukit ini tepatnya di Dorset Selatan Downs di paroki Osmington. Sosok yanga ada di citra gambar adalah Raja George III yang menunggang kudanya dan dapat dilihat bermil-mil jauhnya.

Baca Juga :  Apa Itu JDM ? Ternyata Banyak Yang Salah Kaprah Loh, Simak Penjelasan Lengkapnya?

4. Pola di Mesir

google arth 4 - pola dimesir
© Google Earth

Google Earth mengabadikan objek misterius yang memiliki pola spiral di atas padang gurung Mesir. Hal ini membuat penasaran para pengguna internet.

5. Danau merah  di Irak

Danau merah mencolok di Irak
© Google Earth

Danau yang terletak di Sadr City, Irak ini menggemparkan internet karena merahnya begitu mencolok.

Baca Juga : Eksperimen Terbaru Google Guacamole fitur asisten

Penutup

Itulah 5 temuan dari banyaknya citra gambar yang bisa dilihat di Google Earth, jika sobat ingin mengunjungi langsung cek langsung ke link dibawah gambar.

Diantara 5 diatas mana yang yang paling mnearik menurut sobat BW ?