50 Kata-Kata Mutiara Idul Fitri 2022, Untuk Meminta Maaf

50 Kata-Kata Mutiara Idul Fitri 2022, Untuk Meminta Maaf

Berita Warganet50 Kata-Kata Mutiara Idul Fitri 2022, Untuk Meminta Maaf. Tak terasa tinggal menghitung hari dimana seluruh umat Islam merayakan puncak kemenangannya, yaitu Idul Fitri. Momen hari raya idul fitri tentunya semua orang ingin kembali dengan hati yang bersih dan suci, maka lebaran merupakan acara yang mengungkapkan ampunan dan ampunan.

Namun, jarak dan waktu terkadang tidak memungkinkan orang untuk berjabat tangan dengan bertatap muka. Biar momen idul fitri tetap terasa jarak bukanlah halangan, maka Sobat bisa mengirimkan Kata-Kata Mutiara Idul Fitri menyentuh hati kepada sahabat, orang tersayang dan lainnya melalui media sosial atau pesan singkat.

So, tetap hangatkan makna lebaran, meski jauh, tetap bisa berkomunikasi dengan kata mutiara kata bijak idul fitri, berikut rangkuman beritawarganet dari berbagai sumber.

1. Masih ada salah yang tersirat, terucap, dan dilakukan. Di hari yang penuh kesucian ini, mohonlah dimaafkan. Karena sesungguhnya tiada manusia yang tak luput dari salah dan tiada manusia yang sempurna.

2. Dalam beningnya hati ada secuil benih prasangka. Dalam santunnya ucapan ada kalanya khilaf tak sengaja. Dengan kerendahan hati, mohon dimaafkan segala kesalahan. Selamat Hari Raya Idulfitri, mohon maaf lahir dan batin.

3. Tidak ada pemberian paling indah dan perilaku yang mulia selain meminta maaf di hari yang suci ini. Selamat Hari Raya Idulfitri Minal Aidzin Wal Faidzin. Mohon maaf lahir dan batin.”

4. Takbir telah berkumandang. Memecah keheningan malam. Mengantarkan rasa syukur kepada-Nya. Esok kita akan menyambut hari kemenangan, hari yang Fitri. Taqabalallahu minna wa minkum. Mohon maaf lahir dan batin.

5. Jika jemari ini tak sempat untuk berjabat. Seiring dengan beduk yang menggema. Serta seruan takbir yang berkumandang. Tak ada hadiah terindah serta perilaku yang mulia selain maaf memaafkan. Taqabalallahu minna wa minkum.

6. Tidak ada kata seindah kata maaf, tidak ada perbuatan seindah yang memaafkan, kini hati akan dibersihkan, tanpa noda dan kotoran, Selamat hari raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin.

7. Dalam khilafku, dalam salahku, dalam budiku yang pernah melukaimu, dan semua kata-kataku yang terucap tak menyenangkan hatimu, di hari yang indah nan suci ini maafkanlah aku.

8. Berharap pada lesung, yang ada hanya rumpun jerami. Harapan hati ingin bertemu langsung, yang terlayang hanya pesan ini. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

9. Tak ada kesucian menjadi sempurna tatkala ada satu di antara kebencian tertanam dalam jiwa. Terkirim dari lubuk hati atas kesalahan selama ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir batin.

10. Meski wajah tak dapat berjumpa, tangan tak bisa saling menjabat. Semoga coretan kata ini dapat menjadi jembatan di hari penuh kemenangan. Selamat merayakan Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.

11. Kita seringkali mendendam, sulit melepaskan dan memberi maaf. Mulut boleh jadi berkata ikhlas, tetapi amarah masih ada di dalam dada, tidak pernah kita lepaskan. Di hari raya Idul Fitri ini saatnya untuk melepaskan semuanya yang masih terganjal di dalam hati.

12. Jika Idul Fitri adalah lentera. Maka izinkanlah membuka takbirnya dengan maaf. Supaya cahaya yang fitri ini menembus jiwa dari tiap khilaf. Minal Aidin wal Faidzin. Selamat Idul Fitri 1443 H.

13. Jiwa-jiwa kembali putih seakan terlahir kembali. Jutaan syukur menggema di langit Ilahi. Semoga kemenangan ini menjadi kemenangan yang hakiki. Selamat Idul Fitri 1443 H. Mohon maaf lahir dan batin.

14. Mata sering salah menatap, mulut sering salah berucap, hati sering salah prasangka, dengan niat yang tulus dan suci saya mengucapkan mohon maaf lahir dan batin.

15. Kata-kata seindah zikir teralun bagaikan azan, berbaris rapi dalam shaf. Bagaikan tentara bersenjata, hari kemenangan itu akan tiba. Keikhlasan yang merajai hati untuk saling memaafkan. Selamat Idul Fitri 1443 H.

16. Salah tak bisa dicegah, dendam tak akan menyelesaikan masalah, izinkan aku memohon maaf, agar langkah ke depan menjadi mudah. Selamat idul fitri, mohon maaf lahir dan batin.

17. Untuk hati yang pernah terluka oleh tajamnya lidah. Untuk jiwa yang tersakiti oleh buruknya sikap dan perilaku. Selamat Idul Fitri dan mohon maaf lahir dan batin.

18. Dari dulu terus mencari, meski hati masih sendiri, jangan pernah bersusah hati, karena hari ini Idul Fitri. Semoga kita yang sendiri bisa saling berbagi, minal aidin walfaizin mohon maaf lahir dan batin.

19. Jika kita berpikir kufur, akan banyak sekali hal yang harus kita keluhkan. Tapi jika kita berpikir syukur, sungguh sangat tak terhitung berapa nikmat yang telah kita dapatkan. Selamat hari raya Idul Fitri.

20. Mawar indah harum mewangi, aromanya menyentuh nurani, pesan Ini sebagai pengganti diri, mohon maaf jika ada salah kata dan perbuatan. selamat Hari Raya Idul Fitri.

  • 21. Aku tidak memintamu untuk menjadi awan, karena aku takut kamu akan mendung. Aku juga tidak memintamu untuk menjadi bunga, karena aku takut kamu akan layu. Aku hanya memintamu untuk memaafkanku setulus hati. Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin.
  • 22. Kebesaran seseorang tidak diukur dari kekuatannya, tapi diukur dari bagaimana dia berdiri tegak setiap kali dia terjatuh. Selamat hari raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin.
  • 23. Orang yang paling mulia adalah orang yang mau memaafkan kesalahan orang lain, bersihkan diri, sucikan hati di hari yang fitri ini. Mohon maaf lahir dan batin.
  • 24. Inilah hari yang penuh kesucian dan kesukacitaan. Hari kemenangan dan hari untuk saling memaafkan. Mohon maaf lahir dan batin dan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H.
  • 25. Bila idul fitri adalah lentera, Izinkan membuka tabirnya dengan maaf, Agar cahayanya menembus jiwa fitrah dari tiap Khilaf. Selamat Hari Raya Idul Fitri.
  • 26. Sunset Ramadhan beranjak pergi, Berganti fajar syawal dipagi hari. Membawa cahaya kedamaian di penghujung ramadhan. Menebar berkah di hari Kemenangan. Selamat idul fitri mohon maaf lahir batin.
  • 27. Kita pernah bersama dalam canda dan duka, Adakalanya lidah salah berucap, mata salah memandang, hati salah menduga. Maka di hari yang fitri ini, Buka hati dan berikan maaf yang tulus. Mohon maaf lahir batin.
  • 28. Bulan ramadhan akan menyucikan hati yang penuh dosa akan didapatkan kesempatan untuk kembali meraih Ampunnya. Banyak salah dan dosa tercipta, Karena lisan dan perbuatan yang tak dapat dijaga, Mohon ampun dan bukakanlah maaf sebesar-besarnya, dan izinkan untuk dapat mengungkapkan, Selamat hari raya Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin.
  • 29. Sebening embun di pagi hari, dan seputih kapas tanpa biji, seperti itulah suasana hati ini. Berharap untuk selamanya seperti ini dengan pribadi yang terus positif sepanjang hari. Selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • 30. Dengan hari yang tulus dan ikhlas, mari hapus segala dosa yang lalu dengan saling memanfaatkan tanpa kebencian, Dan mulailah untuk saling menulis lembar baru di masa depan, untuk kedepan yang lebih baik lagi. Selamat hari raya idul fitri, Minal aidin wal faidzin.

31.Tidak ada kata seindah kata maaf
Tidak ada perbuatan seindah yang memafkan
Kini hati akan dibersihkan
Tanpa noda dan kotoran
Selamat hari raya Idul Fitri
Mohon maaf lahir dan batin

32. Dalam kerendahan hati, ada ketinggian budi
Dalam kemiskina harta, ada kekayaan jiwa
Hidup ini terasa indah jika ada maaf
Taqabbalallahu minna Wa minkum
Selamat hari raya Idul Fitri 1443 H

33. Mawar indah harum mewangi
Aromanya menyentuh nurani
Pesan ini sebagai pengganti diri
Selamat hari raya Idul Fitri

34. Meski wajah tak mampu berjumpa
Tangan tak bisa saling menjabat
Semoga coretan kata ini mampu
Menjadi jembatan dihari penuh kemenangan
Taqabbalallahu minna Wa minkum
Minal aidzin wal faidzin
Selamat hari raya Idul Fitri 1443 H

35. Sebening embun dipagi hari
Seputih kapas tanpa biji
Seperti itu suasana hati
Berharap selamanya seperti ini
Dengan pribadi positif sepanjang hari
Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir batin

36. Jiwa-jiwa kembali putih seakan terlahir kembali
Jutaan syukur menggema di langit Illahi
Semoga kemenangan ini menjadi kemenangan yang hakiki
Selamat Idul Fitri 1443 H
Mohon maaf lahir dan batin

37. Inilah hari yang penuh kesucian dan kesukacitaan
Hari kemenangan dan hari untuk saling memaafkan
Mohon maaf lahir dan batin
Dan selamat hari raya Idul Fitri

38. Mata sering salah menatap
Mulut sering salah berucap
Hati sering salah prasangka
Dengan niat yang tulus dan suci
Saya mengucapkan mohon maaf lahir dan batin
Selamat hari raya Idul Fitri

39. Ya Rabbi, berkahi umur kami
Hingga Ramadhan di tahun depan
sucikan hati kami
Untuk bisa memaafkan saudara kami
Taqabbalallohu minna Wa minkum
Selamat hari raya Idul Fitri 1443 H

40. Kata-kata seindah dzikir teralun bagaikan adzan
Berbaris rapi dalam shaf
Bagaikan tentara bersenjata
Hari kemenangan itu akan tiba
Keikhlasan yang merajai hati untuk saling memaafkan
Selamat Idul Fitri 1443 H

41. Apabila ada langkah membekas lara
Ada kata merangkai dusta
Ada tingkah menoreh luka
Mohon maaf lahir serta bathin
Selamat hari raya Idul Fitri 1443 H

42. Ramadhan sudah surut
Hari yang fitri sudah terbit
Maaf kumohonkan
Supaya hati bersih dari dosa
Minal aidin wal faidzin

43. Silahkan anda bersantai
Agar kami yang bikin vaksin
Silahkan anda imunisasi
Agar terbentengi dari serangan kuman
Selamat Hari Raya Idul Fitri
Mohon maafkan semua kekeliruan

44. Beli es di warung bu rima.
Taruh di piring santap berbarengan.
Ucapan telah saya terima, teriring juga maksud yang sama.
Minal aidzin wal faidzin
Mohon maaf lahir batin.

45. Ketupat telah dipotong
Opor telah dibikin
Nastar telah dimeja
Kacang telah digaremin
Tidak afdhol jika tidak minal aidin wal faizin
Taqobalallahu minna wa minkum

46. Sebelum saat takbir berkumandang
Sebelum saat ajal menjemput
Sebelum saat jaringan over load
Izinkan kami memohon maaf lahir serta bathin

47. Bulan ramadhan telah berlalu
Dan hari kemenangan telah datang
Untuk itu mari kita bersihkan hati dan jiwa kita
Sari gelimang dosa
Mohon maaf lahir dan bathin

48. Mata dapat salah tengok
Kuping dapat salah dengar
Mulut dapat salah bicara
Hati dapat salah sangka
Di hari yang fitri ini mohon maaf lahir serta bathin

49. Anak kodok makan ketupat
Makan ketupat sembari melompat
Kita ketemu tidak pernah lewat
Melalui sms lalu no what what
Minal aidin wal faidzin
Mohon maaf lahir serta batin

50. Berbuat khilaf yaitu karakter
Menghendaki maaf yaitu kewajiban
Serta kembalinya fitrah yaitu tujuan
Mohon maaf lahir serta bathin

Baca Juga :  Kumpulan Kartu Ucapan Idul Fitri 2022, Bisa Edit Kata Sendiri

You May Also Like