curug sumba karangreja purbalingga saat libur lebaran

Libur Lebaran Idul Fitri, Curug Sumba Terima Berkah Lonjakan Pengunjung

PURBALINGGA INFO- Libur Lebaran memberikan berkah kepada obyek wisata karena jumlah wisatawan yang meningkat baik wisatawan lokal Purbalingga maupun luar Purbalingga. Salah satunya adalah obyek wisata Curug Sumba yang terletak di Desa Tlahab Kidul Kecamatan Karangreja.

Dari hasil pantauan Kamis (5/5/2022), obyek wisata rintisan tersebut mulai dikunjungi banyak wisatawan dari Purbalingga dan luar Purbalingga. Selain harga tiket yang murah, pengunjung memang ingin menikmati panorama dan kesejukan di obyek wisata tersebut.

Baca Juga :  Logo HUT Kabupaten Bireuen 2022 ke-23 Tahun, Unduh Format PNG

Ditemui di lokasi, wakil ketua Pokdarwis Tlahab Kidul, Kusdali mengatakan sejak hari pertama lebaran hingga hari ini terpantau adanya lonjakan pengunjung dilihat dari jumlah penghitungan tiket masuk. Peningkatan jumlah pengunjung diprediksi akan terus terjadi mengingat masih dalam suasana libur panjang lebaran.

“Peningkatan sampai 200 persen dari hari biasanya. Dibandingkan dengan saat Pandemi jelas peningkatannya sangat signifikan,” katanya.

Baca Juga :  Langkah dan Syarat Membuat SKCK Online Praktis

Pengelola banyak bersolek sebelum libur lebaran kali ini tiba. Contohnya adalah pembangunan prosotan dan kolam renang yang terletak di pintu masuk obyek wisata tersebut dan juga finishing taman yang sudah mencapai 80 persen.

“Kami terus melakukan inovasi sehingga akan menarik dan menyedot wisatawan lebih banyak,” ujarnya.

Rame Lancar

Pantauan lalu lintas di jalan raya Karangreja-Bobotsari juga rame lancar. Intensitas lalu lintas di hari ketiga lebaran hari ini terpantau padat namun tidak menimbulkan kemacetan.

Baca Juga :  Pemerintah Memperbolehkan Mudik Lebaran 2022 : Tren Mudik 2022 Akan Naik

Ditemui di pos Pantau Lebaran Karangreja, Briptu () menyatakan bahwa lalu lintas hari ini relatif lancar dibandingkan hari kemarin. Tidak terjadi kemacetan di sepanjang jalan Karangreja bahkan yang menuju obyek wisata Serang dan sekitarnya.

“Kemacetan hanya terjadi di perempatan Bobotsari dekat tugu lancip. Selebihnya rame tapi lancar,” pungkasnya. (LL/Kominfo