All New Honda City, Generasi Kelima yang Futuristik

Berita Warganet – All New Honda City, Generasi Kelima yang Futuristik. PT Honda Prospect Motor memperkenalkan model terbaru All New Honda City dalam acara peluncuran virtual, 28 Oktober 2021.

Generasi kelima dari sedan populer Honda ini menawarkan desain yang makin elegan dengan fitur tercanggih yang pertama kali hadir di kelasnya.

All New Honda City dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan dari para profesional dan orang-orang berjiwa muda dengan gaya hidup dinamis.

Selain menampilkan desain yang semakin elegan, All New Honda City juga menawarkan berbagai fitur terkini untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan.

Tak hanya itu, kenyamanan kabin, performa mesin, dan efisiensi bahan bakar yang tinggi tetap jadi ciri khas yang dipertahankan pada All New Honda City.

Untuk mendukung aktivitas penggunanya, All New Honda City dilengkapi beberapa dengan fitur canggih.

Salah satunya Remote Engine Start yang dapat menghidupkan mesin kendaraan dan AC secara otomatis sebelum memasuki kendaraan.

All New Honda_City merupakan model pertama di kelasnya yang memiliki fitur ini, yang sebelumnya disematkan pada model yang lebih tinggi.

Model tersebut adalah All New Honda Accord, All New Honda Civic RS, Honda City Hatchback RS, New Honda CR-V, dan All New Honda BR-V.

Baca Juga :  10 Link Twibbon Hari Jadi Baubau ke-481 Tahun 2022 Klik Disini

Eksterior Honda City

All New Honda_City menghadirkan berbagai perubahan pada bagian eksterior, termasuk desain baru yang semakin elegan pada gril depan.

Lampu depan All New Honda City kini juga menggunakan Full LED Headlight with LED Daytime Running Light, LED Foglight, dan Door Mirror with LED Turning Signal yang makin elegan.

Tampilan baru All New Honda City juga tampak pada desain pelek aluminium 16 inci yang semakin gagah dan trendi.

Sementara pada bagian belakang, dilengkapi dengan Rear Combi Lamp with LED Light Bars dan Shark Fin Antenna yang menambah kesan stylish.

Ada pula Heat Rejecting Green Tinted Glass yang melengkapi tampilan eksterior All New Honda City ini.

Ini berfungsi untuk mengurangi cahaya matahari yang masuk ke dalam kabin sehingga dapat mengurangi suhu panas di dalam kabin.

Interior Honda City

Dari sisi interior, All New Honda City menggunakan panel dashboard baru warna hitam. Meter Cluster juga makin modern dilengkapi Multi Information LCD Display.

Setir dan Shift Knob dibalut dengan bahan kulit yang menambah kesan premium. Tombol Cruise Control dan Paddle Shift ditanamkan pada setir untuk meningkatkan kenyamanan berkendara.

Ada pula layar 8 inci Advanced Capacitive Touchscreen yang dilengkapi dengan Bluetooth Audio, AM/FM Radio, Hands-Free Telephone, dan Smartphone Connection.

Baca Juga :  Skutik Retro Yamaha Fazzio, Kejutan Awal Tahun 2022 Dengan Harga 21 Jutaan

Pengaturan audio serta fungsi-fungsi lainnya juga dapat dilakukan dengan mudah melalui Audio Steering Switch yang berada di setir.

All New Honda_City juga dilengkapi dengan delapan buah speaker yang ada pada kabin bagian depan dan belakang.

Fitur canggih lainnya pun telah disematkan pada mobil ini seperti fitur Multi-Angle Rear View Camera.

Menampilkan tiga tampilan, yaitu Normal View, Wide View, and Top View untuk membantu pengguna saat memarkir mobilnya.

Setiap kursi pada All New Honda_City juga dilapisi oleh bantalan samping untuk menambah kenyamanan.

Sementara itu, Rear AC Ventilation dan 2nd Row Power outlet memberikan kenyamanan ekstra untuk penumpang di baris belakang.

All New Honda_City memberikan ruang kargo seluas 519 liter untuk menyimpan berbagai barang kebutuhan.

Performa Mesin Honda City

Dari sisi performa, All New Honda_City kini menggunakan mesin 1.5L DOHC i-VTEC yang telah diperbaharui.

Menghasilkan tenaga maksimal sebesar 121 daya kuda pada rpm 6.600 dan torsi maksimal 145 Nm pada rpm 4.300.

Mesin yang telah disempurnakan ini juga didukung sistem transmisi CVT yang baru sehingga lebih bertenaga.

All New Honda City di desain dengan mengutamakan keselamatan mengemudi di beragam situasi berkendara.

Dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan seperti G-CON + ACETM, Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brake Distribution (EBD) dan Brake Assist.

Baca Juga :  Jeep Wrangler Rubicon 392 (Rubicon 2021) Pergunakan Mesin Hemi V8 470 Hp

Ada pula Emergency Stop Signal, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Assist (VSA), 6 Airbags, Brake Override System, Seatbelt Reminder, dan ISOFIX & Tether.

Warna dan Aksesoris

All New Honda_City menawarkan tiga pilihan warna, yaitu Platinum White Pearl, Meteoroid Gray Metallic (tersedia mulai Maret 2022), dan Crystal Black Pearl.

All New Honda_City dijual dibanderol Rp 355.000.000. Harga yang tertera adalah harga on the road wilayah Jabodetabek dan juga estimasi BBN Mobil Pertama tahun 2021.

Untuk menambah kesan sporty, All New Honda City juga tersedia aksesoris Modulo seperti Front Under Spoiler, Side Under Spoiler, Rear under Spoiler, dan Door Visor. Aksesoris Modulo tersedia di seluruh dealer resmi Honda di Indonesia dan dapat dibeli terpisah.

Selain aksesoris, setiap pembelian All New Honda_City akan mendapatkan gratis biaya jasa pemeriksaan dan pengerjaan perawatan berkala normal.

Sesuai dengan buku garansi dan perawatan hingga 50 ribu kilometer atau empat tahun atau mana yang tercapai lebih dulu.

Selain itu, Honda juga menawarkan Paket Perawatan yang menjamin biaya perawatan berkala (parts dan jasa) yang lebih terjangkau dan bebas dari kenaikan harga.

Konsumen dapat memilih Paket Hemat 1 (4 tahun/50 ribu km) atau Paket Hemat 2 (8 tahun/100 ribu km).