Apa Saja Kegiatan Utama dalam Berpikir Komputasional?

Apa Saja Kegiatan Utama dalam Berpikir Komputasional?

Berita Warganet Kunci Jawaban Apa Saja Kegiatan Utama dalam Berpikir Komputasional? untuk Informatika SMA Kelas 10. Dalam artikel ini telah disiapkan untuk Sobat yang ingin mengetahui Jawaban dari pertanyaan Apa Saja Kegiatan Utama dalam Berpikir Komputasional? Penjelasan Lengkap untuk Informatika SMA Kelas 10.

Langsung simak penjelasannya di bawah ini:

Jawaban:

Kegiatan utama dalam Berpikir komputasional ialah penyelesaian masalah (problem solving), untuk menemukan solusi yang efisien, efektif, dan optimal sehingga solusinya bisa dijalankan oleh manusia maupun mesin.

Baca Juga :  Kunci Jawaban Hidup Rukun dalam Keragaman

Dengan kata lain, kegiatan dalam BK ialah mencari strategi untuk mengatasi persoalan. Persoalan apa yang akan diselesaikan? Sebetulnya, hampir semua persoalan sehari-hari mengandung konsep komputasi sehingga bisa diselesaikan dengan bantuan mesin komputer.

Sebagai contoh, robot yang bertugas melayani penjualan di restoran atau mengantar makanan dan obat untuk pasien di rumah sakit yang sudah dipakai di beberapa negara maju, sistem komputer untuk memantau perkebunan sawit yang siap panen dan sebagainya.

Baca Juga :  Kunci Jawaban Tangga Nada Diatonis Mayor

Sistem komputer pada pada hakikatnya meniru dunia ini untuk dijadikan dunia digital sehingga bisa membantu atau menggantikan manusia dalam melakukan pekerjaan-pekerjaan yang sulit maupun membosankan.

Disclaimer:

1. Kunci jawaban pada unggahan Berita Warganet tidak mutlak kebenarannya
2. Unggahan ini bisa Sobat Warganet gunakan sebagai salah satu acuan dalam mengerjakan soal bukan sebagai acuan utama
3. Kunci jawaban pada unggahan Berita Warganet mungkin akan berbeda dengan pembahasan di sekolah atau penunjang lain

Baca Juga :  Kunci Jawaban "Siklus Hidup Kupu-Kupu dan Belalang"

Demikian tadi mengenai pembahasan kunci jawaban Apa Saja Kegiatan Utama dalam Berpikir Komputasional yang dapat Sobat gunakan sebagai bahan belajar, Semoga pembahasan di atas dapat bermanfaat bagi Sobat.