Jelaskan 4 Fondasi Berpikir Komputasional yang Dikenal Dalam Indormatika

Jelaskan 4 Fondasi Berpikir Komputasional yang Dikenal Dalam Indormatika! – Jawaban Lengkap

Berita Warganet Kunci Jawaban Jelaskan 4 Fondasi Berpikir Komputasional yang Dikenal Dalam Indormatika untuk Informatika SMA Kelas 10. Dalam artikel ini telah disiapkan untuk Sobat yang ingin mengetahui Jawaban dari pertanyaan Apa Penjelasan 4 Fondasi Berpikir Komputasional yang Dikenal Dalam Indormatika Penjelasan Lengkap untuk Informatika SMA Kelas 10.

Langsung simak penjelasannya di bawah ini:

Jawaban:

4 Fondasinya yaitu Abstraksi, Algoritma, Dekomposisi, dan Pola, yang sangat
mendasar.

Baca Juga :  Kunci Jawaban Mana Infografik yang Berisi Perintah dan Ajakan? Soal 1-3 Contoh Infografik "Tip Waktu Makan Ideal" dan "Lebih Baik Bawa Bekal" Bahasa Indonesia Kelas 7 SMP/MTs Halaman 75 Kurikulum Merdeka

Secara garis besar dijelaskan sebagai berikut:

1. Abstraksi, yaitu menyarikan bagian penting dari suatu permasalahan dan mengabaikan yang tidak penting sehingga memudahkan fokus kepada solusi.

2. Algoritma, yaitu menuliskan otomasi solusi melalui berpikir algoritmik (langkah-langkah yang terurut) untuk mencapai suatu tujuan (solusi). Jika langkah yang runtut ini diberikan ke komputer dalam bahasa yang dipahami oleh komputer, kalian akan dapat “memerintah” komputer mengerjakan langkah tersebut.

Baca Juga :  Jelaskan Jaringan 4G LTE atau Long Term Evolution! Informatika Kelas 10 Kurikulum Merdeka

3. Dekomposisi dan formulasi persoalan sedemikian rupa sehingga dapat diselesaikan dengan cepat dan efisien serta optimal dengan menggunakan komputer sebagai alat bantu. Persoalan yang sulit apalagi besar akan menjadi mudah jika diselesaikan sebagian-sebagian secara sistematis.

4. Pengenalan pola persoalan, generalisasi serta mentransfer proses penyelesaian persoalan ke persoalan lain yang sejenis.

Disclaimer:

1. Kunci jawaban pada unggahan Berita Warganet tidak mutlak kebenarannya
2. Unggahan ini bisa Sobat Warganet gunakan sebagai salah satu acuan dalam mengerjakan soal bukan sebagai acuan utama
3. Kunci jawaban pada unggahan Berita Warganet mungkin akan berbeda dengan pembahasan di sekolah atau penunjang lain

Baca Juga :  Jawaban Tugas Kegiatan 2 Mengembangkan Teks Prosedur

Demikian tadi mengenai pembahasan kunci jawaban 4 Fondasi Berpikir Komputasional yang Dikenal Dalam Indormatika yang dapat Sobat gunakan sebagai bahan belajar, Semoga pembahasan di atas dapat bermanfaat bagi Sobat.