Rasakan Sensasi Seperti Mobil Balap? BAC Mono Ini Berkendara Tanpa Atap

Berita Warganet – Rasakan Sensasi Seperti Mobil Balap? BAC Mono Ini Berkendara Tanpa Atap. Kanal Youtube AutoTopNL kembali menampilkan uji kecepatan sebuah kendaraan, namun kendaraan yang satu ini tidak seperti biasanya.

Tongkrongannya, terutama kapasitas penumpangnya yang hanya satu kursi di tengah, mirip mobil balap yang biasa kita lihat di sirkuit.

Inilah BAC Mono, yang sebenarnya bukan mobil balap. Ini adalah supercar buatan pabrikan Inggris, Briggs Automotive Company (BAC), yang benar-benar legal untuk jalan raya.

Ada beberapa mobil sport ringan yang ditawarkan, tetapi di antaranya, BAC Mono menampilkan performa supercar dengan paket roofless alias tanpa atap.

Terkait statusnya sebagai mobil sport satu tempat duduk tanpa atap untuk jalan raya, BAC Mono menawarkan kesenangan yang luar biasa saat dikendarai.

Lantaran tanpa atap, pengemudinya bisa merasakan langsung kencangnya angin saat mobil melaju di jalan raya.

Baca Juga :  Brabus Indonesia Resmi Luncurkan Brabus 900 Rocket Edition, Simak Selengkapnya!

Dan, tempat yang pas untuk mengeksploitasi kecepatan dan kesenangan tidak ada lagi selain jalan Autobahn (semacam jalan bebas hambatan di Jerman) yang kecepatannya tidak dibatasi.

AutoTopNL pun menangkap momen ini, dengan menjajal BAC Mono model tahun 2018 di Autobahn.

Perhatikan, ini adalah Mono lama, tetapi kinerjanya seperti yang terlihat pada video di atas tidak terlihat terlalu tua sama sekali.

Bagi yang belum tahu, BAC Mono 2018 ditenagai mesin Mountune 2.5 liter yang menghasilkan 305 tenaga kuda (227 kilowatt) dan torsi 227 pound-feet (308 Newton-meter).

Baca Juga :  Porsche 911 GT3 Baru Siap Mengaspal Jalanan Indonesia!

Contoh khusus ini memiliki pengaturan gearbox untuk Silverstone, kemampuan akselerasi dari 0 hingga 62 mil per jam (0-100 kilometer per jam) diklaim hanya dalam 2,8 detik.

Sedangkan kecepatan maksimal dari BAC Mono ini mencapai 146 mil/jam (235 km/jam).

Pada kecepatan yang sebenarnya dalam video ini, BAC_Mono mencapai 145 mil/jam (233 km/jam), yang hanya selisih sedikit dari peringkat resminya.

Namun, untuk mobil sport yang sudah berusia tiga tahun, kecepatan tersebut sudah cukup mengesankan.

Jika Anda melewatkannya, BAC_Mono, dengan pembalap veteran Anthony Reid di pucuk pimpinannya, telah menetapkan rekor Goodwood Hill Climb 49,13 detik pada tahun 2018 lalu.

Baca Juga :  McLaren 765LT Siap Meluncur, Tambah Ngebut dan Bertenaga

Reid ketika itu mengalahkan para pesaing lainnya lebih dari satu detik dan melampaui yang terbaik sebelumnya dengan selisih 0,14 detik lebih cepat.

BAC telah memperkenalkan versi terbaru dari Mono tahun lalu. Versi sekarang tentunya lebih cepat dan lebih bertenaga daripada sebelumnya.

Dengan mesin 2,3 liter baru yang dikembangkan Mountune menghasilkan 332 hp (248 kW) dan torsi 295 lb-ft (400 Nm).

BAC_Mono terbaru mencatat sprint akselerasi 0-60 mil/jam (0-97 km/jam) hanya dalam 2,7 detik dan dapat mencapai kecepatan tertinggi 170 mil/jam (274 km/jam).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.