BMW M4 CSL Bakalan Hadir Pada Tahun 2022

Daftar Isi

Berita Warganet – BMW M4 CSL Bakalan Hadir Pada Tahun 2022. Sudah cukup lama sejak BMW memiliki Coupe Sport Leichtbau (CSL) dalam lineup mereka. Model CSL terakhir hadir sepuluh tahun sebelum Coupe Seri 3 dialihkan ke Seri 4.

Mobil BMW

Pada penghujung 2015, M3 CSL Coupe 2004 diikuti oleh M4 GTS, yang mengambil pendekatan serupa yaitu menurunkan bobot bodi dan membentuk otot.

Tiga tahun berselang, BMW mengumumkan rencana untuk menghentikan varian GTS, dan memberi jalan bagi kembalinya Coupe Sport Lightweight.

Melangkah ke 2021, kabar soal comeback BMW CSL mulai santer terdengar. Sepertinya, penantian panjang ini akan segera berakhir.

Baca Juga :  Daftar 5 Mobil Termahal yang Pernah Dijual di Indonesia

Menurut orang dalam dari BMW, yang cukup familiar dengan agenda perusahaan, M4 CSL akan dirilis paling cepat tahun 2022. Seperti M3 CSL, mobil ini juga akan diproduksi terbatas.

Sang penulis – yang juga seorang veteran pada forum Bimmer Post – mengklaim perakitan coupe hardcore itu akan dimulai pada Juli 2022, dan akan menjadi “produksi yang sangat singkat.”

Tidak jelas berapa banyak unit yang akan dibuat, tetapi kemungkinan kurang dari 1.000 contoh akan dilempar ke pasar.

BMW Sport

Jika karakter M4 CSL m sesuai dengan rencananya, sangat masuk akal untuk menggunakan versi penggerak roda belakang yang dilengkapi dengan gearbox manual sebagai dasarnya.

Baca Juga :  Review Lengkap Spesifikasi, Interior, dan Harga, Toyota Alphard 2022

M4 paling ringan di generasi saat ini, dengan tangki bensin penuh (tanpa pengemudi), memiliki bobot 1.674 kilogram (3.690 pon).

Itu lebih berat sekitar 75 pon (34 kg) daripada M4 Competition generasi sebelumnya, dengan DCT.

Untuk menempatkan angka itu ke dalam perspektif, M3 E30 asli kira-kira 500 kg (1.102 pon) lebih ringan, ketika keluar pada paruh kedua 1980an.

Model di zaman modern mengimbangi penambahan bobotnya dengan tenaga sekitar dua setengah kali lebih besar, sekaligus jauh lebih aman, lebih praktis, dan maju secara teknologi.

Baca Juga :  Terungkap, Misteri di Balik Logo Toyota!

Tidak jelas berapa banyak bobot yang akan dipangkas dari M4 CSL. Sebagai catatan, M3 CSL 110 kilogram (243 pon) lebih ringan dibandingkan dengan M3 biasa selama generasi E46.

Penggunaan serat karbon yang lebih signifikan membuat coupe performance terbaru ini menjalani diet ketat. Namun, tenaga ekstra akan  hadir, mengingat M3 CSL juga memiliki kekuatan lebih besar.

Jika kabar ini akurat, dan produksi memang dimulai pada pertengahan 2022, kemungkinan besar pengungkapan akan dilakukan beberapa bulan sebelumnya.

Dengan kata lain, kita sudah bisa melihat wujud BMW M4 CSL pada awal tahun depan.

Pencarian Populer : BMW M4 CSL