Cara Membuat Garis Mengikuti Foto Di Photoshop Untuk Thumbnail Youtube

Cara Membuat Garis Mengikuti Foto Di Photoshop Untuk Thumbnail Youtube

Cara Membuat Garis Mengikuti Foto Di Photoshop Untuk Thumbnail Youtube – Sobat warganet pastinya sering melihat thumbnail video pada youtube yang berupa objek dengan garis garis tepinya bukan. Sedikit informasi untuk kamu sob, bagian tepi yang dimaksud ini dinamakan Stroke.

Terkadang kamu mungkin ingin mencoba membuat thumbnail seperti ini bukan. Namun, kamu tidak tahu caranya? Tenang saja, kali ini beritwarganet akan membagikan cara Membuat Garis Mengikuti Foto Di Photoshop. Caranya cukup mudah kok sob.

Baca Juga : Cara Membuat Label Undangan Presisi, Siap Print!

Stroke pada gambar di photoshop dapat kita atur ketebalanya termasuk juga warna nya, untuk caranya bisa kamu lakukan sendiri dengan mudah sob. Cara memberikan warna garis pada foto di photoshop bisa dikatakan cukup berguna. Hal ini dikarenakan dengan adanya garis di pinggir foto, kita akan lebih mudah memotong gambar tersebut..

Baca Juga :  6 Fitur Microsoft Edge Yang Tidak Dimiliki Google Chrome

Membuat garis mengikuti foto di photoshop sering sekali digunakan untuk pembuatan sebuah thumbnail youtube karena memang seperti yang kita ketahui adanya garis tepi pada gambar thumbnail youtube terlihat lebih keren dan lebih menonjol daripada gambar yang lainya.

Cara Membuat Garis Tepi Mengikuti Gambar Di Photoshop

Cara membuat garis mengikuti gambar ( stroke ) diphotoshop sangat mudah sekali,. Kalian hanya perlu menyiapkan foto yang akan diberi garis tepi.

Selanjutnya, kalian bisa menyeleksi foto dan terakhir menambahkan efek stroke. Itu saja sebenarnya cara menambahkan garis tepi pada foto. Namun untuk lebih jelasnya kalian bisa mengikuti langkah berikut ini.

Baca Juga :  Cara Mengedit Video Menggunakan CapCut di Smartphone

Baca Juga :  Jawaban Mengidentifikasi Struktur Teks Cerita Sejarah

  1. Buka Aplikasi Photohop dan siapkan Gambar atau Foto yang akan diberi garis tepi.
  2. Selanjutnya, masukan foto yang akan di beri garis ke dalam photoshop.
  3. Seleksi foto menggunakan Polygonal Lasso Tool atau Magnetic Lasso Tool, jika gambar tidak terlalu susah untuk di seleksi saran saya gunakan Magnetic Lasso Tool, selain menggunakan tiga tool itu kita juga bisa pen tool, gunakan saja tool yang menurut kita mudah.
  4. Setelah foto slesai di seleksi seperti gambar di atas, silahkan tekan tombol > Ctrl + J , secara bersamaan untuk menduplicat foto.
  5. Kemudian klik kanan pada bagian layer foto pilih > Blending options
  6. Akan terbuka jendela layer style, untuk membuat garis yang mengikuti foto silahkan klik > Stroke > Pada bagian size silahkan sesuaikan ukuran ketebalan garis yang kita inginkan misalnya 6 > Pada bagian Fill Type silahkan sesuaikan warna yang kita suka misalnya warna merah
  7. Jika semua nya sudah di sesuaikan sesuai ke inginan silahkan klik > Ok,
Baca Juga :  Cara Menonaktifkan Instagram

Baca Juga : Cara Daftar Program Magang Kampus Merdeka, Buka Sampai 20 Januari! Daftar Sekarang

Itulah Cara Membuat Garis Mengikuti Foto Di Photoshop Untuk Thumbnail Youtube. Gimana sob? Mudah bukan. Kalian bbisa mencobanya sendiri dirumah untuk membuat Thumbnail Youtube yang keren.

Dengan Thumbnail Youtube yang keren, tentunya akan memberikan rasa penasaran pada penonton. Hal ini akan berdampak pada pemutaran video youtube pada channel kalian loh. Selamat mencoba ya!