Cara Mendaftar Dashboard Kartu Prakerja Gelombang 28

Cara Mendaftar Dashboard Kartu Prakerja Gelombang 28

Cara Mendaftar Dashboard Kartu Prakerja Gelombang 28 – Beberapa waktu lalu, pemerintah telah resmi menutup Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 27 yang sebelumnya dibuka pada tanggal 20 April 2022. Untuk sobat warganet yang belum berkesempatan mendafatrkan pada program Kartu Prakerja, Tenang saja, kalian masih bisa mencoba untuk mendafatarkan diri pada Program Kartu Prakerja Gelombang 28.

Untuk sobat warganet yang sudah berkesempatan mendaftarkan diri pada Gelombang sebelumnya, yaitu gelombang 27, Penyelenggara telah melakukan pengumuman kepada pendaftar yang dinyatakan lolos sebagai peserta pada Kartu Prakerja gelombang 27. Artinya, sobat warganet bisa mengetahuinya melalui dashboard akun maupun mendapat pesan SMS.

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 28

Untuk Pendaftaran kartu prakerja gelombang 28 sendiri menjadi topik dari beberapa akun Instagram @prakerja.go.id. Ada banyak pertanyaan mengenai kapan gelombang 28 dibuka. Terdapat sejumlah akun Instagram yang menanyakan perihal jadwal kapan gelombang 28 dibuka yang mengindikasikan mengenai tingginya minat untuk melakukan pendaftaran program tersebut.

Baca Juga :  Bingkai Foto Ulang Tahun Kopassus ke-70, Rekomendasi 2022
Cara Mendaftar Dashboard Kartu Prakerja Gelombang 28 ig

Sedangkan penjelasan kepastian mengenai kapan Kartu Prakerja gelombang 28 akan dibuka dan tahapan pendaftarannya. Sampai saat ini pun memang hingga sampai saat ini belum diketahui terkait dengan penjelasannya.

Namun demikian, jika dilihat dari gelombang-gelombang sebelumnya, maka diperkirakan bahwa Kartu Prakerja gelombang 28 akan dibuka setelah tahapan gelombang sebelumnya telah usai. Nah, sebelum itu, bagi sobat warganet yang belum mengetahui mengenai Cara Mendaftar Dashboard Kartu Prakerja, berikut ini berita warganet akan memberikan informasinya.

Cara Mendaftar Dashboard Kartu Prakerja

Sobat warganet bisa mendaftarkan diri untuk mendapatkan kartu prakerja melalui Portal Kartu Prakerja DISINI . Namun, sebelum mendaftar Kartu Pra Kerja, kamu diharuskan untuk membuat akun terlebih dahulu. Cara mendaftar Dashboard Kartu Prakerja juga sangat mudah sob. Kamu hanya perlu mempersiapkan atau menggunakan email atau nomor ponsel kamu yang aktif foto KTP dan Swafoto KTP kamu.

Setelah kamu mempersiapkannya, Kamu juga akan diwajibkan mengisi data atau informasi pada Situs dengan benar. Yang harus diperhatikan adalah kamu harus menggunakan nama dan data diri sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk yang sah. Jika sudah memahami, Berikut ini adalah panduan membuat akun Kartu Pra Kerja di prakerja.go.id:

  1. Kunjungi Portal Kartu Prakerja melalui browser yang kamu miliki sob
  2. Jika belum memiliki akun, klik pada Tombol Daftarkan Dirimu
  3. Masukkan nama lengkap, email dan kata sandi lalu Klik Daftar. Simpan email, nomor telepon dan kata sandi kamu agar kamu tidak lupa nantinya. Dan jangan berikan kepada orang lain ya!
  4. Setelah klik daftar, kamu buka email yang sudah didaftarkan dan
  5. Selanjutnya lakukan verifikasi yang telah dikirimkan melalui email.
  6. Sampai disini, Pendaftaran akun Kartu Prakerja sudah berhasil.
Baca Juga :  Download Program Tahunan dan Program Semester SD Kurikulum Merdeka

Setelah kamu berhasil membuat akun Kartu Prakerja, langkah selanjutnya adalah melengkapi data diri yang kamu miliki. Caranya adalah sebagai berikut

  1. Lakukan login menggunakan akun yang telah dibuat di langkah sebelumnya.
  2. Lakukan verifikasi KTP dengan mengisi NIK, nomor KK dan tanggal lahir, Klik “Lanjutkan”’ Lengkapi data diri. Pastikan data yang kamu masukkan sudah sesuai, Pastikan juga nama lengkap dan nama ibu kandung yang kamu masukkan sudah sesuai. Jika data tidak sesuai, Kamu bisa menghubungi Dukcapil melalui telepon 1500537, WhatsApp/SMS 08118005373, atau email callcenter@dukcapil.kemendagri.go.id,
  3. Saat mengunggah foto KTP, perhatikan ketentuan yang tercantum agar proses verifikasi e-KTP berjalan lancar, Pastikan mengunggah foto yang diambil langsung dari kamera HP.
  4. Jika data yang dimasukkan sudah sesuai, langkah berikutnya adalah verifikasi nomor HP, Klik “Kirim”; Masukkan kode OTP yang telah dikirimkan via SMS ke nomor HP kamu, lalu klik “Verifikasi”
  5. Selanjutnya kamu harus mengisi “Pernyataan Pendaftar” sesuai dengan kondisi kamu, Isi sampai selesai, jika sudah selesai klik “Oke”.
  6. Setelah itu, kamu harus melakukan tes motivasi dan kemampuan dasar. Selesai mengisi tes, maka hasil tes akan dievaluasi oleh tim seleksi Kartu Prakerja.
  7. Setelah selesai tes, pendaftaran sedikit lagi selesai dan tinggal ikut seleksi Gelombang Pilih Gelombang yang sesuai dengan domisili kamu sob lalu klik “Gabung” Akan muncul Persetujuan Prakerja yang berisi beberapa pernyataan.
  8. Langkah terakhir yang harus kamu lakukan adalah dengan klik “Saya Menyetujui” untuk dapat lanjut ke tahap berikutnya.
administrator

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Cara Mendaftar Dashboard Kartu Prakerja Gelombang 28 yang dipublish pada Mei 5, 2022 di website Berita Warganet

Artikel Terkait