Cara Putar Youtube di Latar Belakang, Denger Musik Sambil WA-an!

Cara Putar Youtube di Latar Belakang, Denger Musik Sambil WA-an!

Cara Putar Youtube di Latar Belakang, Denger Musik Sambil WA-an! – Di zaman modern ini, Youtube telah menjadi salah satu platform media streaming yang sangat populer. Banyak orang yang menggunakan Youtube untuk menonton video, berbagi video, dan mencari informasi.

Bagi mereka yang belum familiar dengan cara putar Youtube, tutorial ini akan memberi kamu carauntuk menjalankan video Youtube di latar belakang. Beritawarganet akan membahas bagaimana kamu bisa menonton youtube di latar belakang baik di Android, Windows, iOS maupun Mac. Mungkin kamu juga akan menemukan beberapa tips dan trik untuk meningkatkan pengalaman menonton Youtube di latar belakang.

Baca Juga: Cara Cek Garansi Smartphone Samsung Via Aplikasi

Cara Putar Youtube di Latar Belakang

Menonton video YouTube di Android dengan Latar Belakang adalah salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk menikmati konten tanpa menghentikan apa yang kamu lakukan.

Cara Putar Youtube di Android dengan Latar Belakang

Dengan beberapa langkah ini memungkinkan kamu untuk tetap berinteraksi dengan aplikasi lain saat menonton video. Penasaran bagaimana caranya? Berikut adalah beberapa cara untuk memutar video YouTube di Android dengan Latar Belakang:

  1. Buka aplikasi YouTube di Android.
  2. Cari dan pilih video yang ingin diputar.
  3. Tekan tombol “Tonton di Latar Belakang” di bagian bawah layar. Video akan berlanjut dengan Latar Belakang.
  4. Kamu bisa memutar, berhenti, atau menggeser video dari layar kontrol mini yang muncul di bagian atas layar.
  5. Kamu bisa menggunakan fitur “Tonton di Latar Belakang” di semua aplikasi YouTube yang berbeda, termasuk YouTube TV, YouTube Kids, dan YouTube Music.
  6. Jika ingin kembali ke layar utama YouTube, Kamu bisa menekan tombol “Kembali ke YouTube” di bagian bawah layar.
Baca Juga :  Inilah Spesifikasi Serta Harga Dari HP Redmi Note 10 5G Sang Jawaranya 5G Dengan RAM 8 GB Hanya Dibanderol Rp 2 Jutaan

Baca Juga: Mau Tahu Fitur Youtube Premium Lengkap? Yuk Intip Sebelum Langganan

Dengan cara ini, kamu bisa menonton dan menikmati video YouTube di Android dengan Latar Belakang. Selamat menonton!

Cara Putar Youtube di iOS dengan Latar Belakang

Sama seperti platform Android, iOS juga menyediakan fitur untuk memutar video Youtube di latar belakang. Hal ini memungkinkan pengguna untuk tetap mendengar musik, podcast, atau lainnya saat menggunakan aplikasi lain di iPhone atau iPad. Cara untuk memutar video Youtube di latar belakang sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi Youtube dan cari video yang ingin Kamu putar.
  2. Tekan tombol “Layar Tidur” di bagian atas layar.
  3. Aktifkan “Tutup Layar” untuk memutar video di latar belakang.
  4. Kamu bisa menggunakan aplikasi lain di iPhone atau iPad tanpa menghentikan video saat putar di latar belakang.
  5. Jika kamu ingin menghentikan video, tekan tombol “Layar Tidur” lagi untuk menghentikannya.

Itulah cara untuk memutar video Youtube di iOS dengan latar belakang. Semoga informasi ini bermanfaat.

Baca Juga: Cara Cek Garansi Smartphone Samsung Via Aplikasi

Cara Putar Youtube di Windows 11 dengan Latar Belakang

Windows 10 dan bahkan 11 juga memungkinkan kamu untuk memutar video YouTube dalam latar belakang dengan mudah. Hal ini tentunya akan sangat berguna jika kamu ingin melihat video saat melakukan pekerjaan lain. Berikut adalah cara memutar YouTube di Windows 10 dengan latar belakang.

  1. Buka aplikasi YouTube di Windows 10.
  2. Cari video yang ingin kamu putar.
  3. Klik tombol Play di tengah video.
  4. Klik ikon tiga titik di pojok kanan atas layar.
  5. Pilih “Putar dalam Latar Belakang” dari menu.
  6. Video akan mulai diputar dalam latar belakang.
  7. Kamu bisa mengontrol volume dengan menggunakan tombol volume di pojok kanan bawah layar.
  8. Tekan tombol Home di keyboard untuk kembali ke layar utama.
  9. Untuk menghentikan putarannya, klik ikon tiga titik di pojok kanan atas layar lagi dan pilih “Hentikan Putar dalam Latar Belakang”.
Baca Juga :  Laptop LG Ultra Gear 17 dengan layar WQXGA 17″, Core i5 generasi ke-11

Sekarang kamu bisa memutar video YouTube di Windows 10 dan Windows 11 dalam latar belakang dengan mudah. Selamat mencoba!

Cara Putar Youtube di Mac dengan Latar Belakang

Tidak adil rasanya jika tidak membahas mengenai Cara Putar Youtube di Mac dengan Latar Belakang. Untuk memutar video YouTube di Mac dengan latar belakang, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi YouTube di Mac kamu.
  2. Cari video yang ingin di putar.
  3. Klik pada ikon titik tiga (tiga garis horizontal) di pojok kanan atas video.
  4. Pilih “Putar di Latar Belakang” dari menu drop-down.
  5. Video akan mulai dimainkan di latar belakang. Kamu bisa mengubah atau berpindah antara video dengan menggunakan tombol berikutnya dan sebelumnya.
  6. Untuk menghentikan pemutaran video, klik ikon titik tiga (tiga garis horizontal) di pojok kanan atas dan pilih “Hentikan Putar di Latar Belakang”.
Baca Juga :  Cara Menggunakan Dark Mode Facebook

Baca Juga : Mau Tahu Fitur Youtube Premium Lengkap? Yuk Intip Sebelum Langganan

Itulah cara memutar video YouTube di Mac dengan latar belakang. baik melalu Android, iOS, Windows sampai dengan Mac. Selain dengan menggunakan cara cara diatas, kamu juga  bisa menggunakan Fitur Youtube Premium. atau menggunakan aplikasi-aplikasi berikut ini

Daftar Aplikasi Terbaik untuk Putar Youtube di Latar Belakang

1. YouTube Vanced: Aplikasi yang memungkinkan Kamu untuk menonton video YouTube dan mendengarkan musik tanpa iklan dan tanpa kendala. Ini juga menawarkan opsi untuk menghemat baterai, putar video di latar belakang dan memasang video lokal.

2. YouTube Music: Aplikasi ini secara khusus dibuat untuk menonton dan menikmati musik di YouTube. Kamu dapat dengan mudah menemukan musik yang Kamu suka, putar musik dalam latar belakang, dan menikmati fitur rekomendasi yang dapat disesuaikan.

3. YouTube Go: Aplikasi ini memungkinkan Kamu untuk menonton dan membagikan video YouTube kepada teman dan keluarga Kamu tanpa harus menggunakan banyak data. Ini juga memungkinkan Kamu untuk mengunduh video untuk ditonton di lain waktu dan menikmati video tanpa gangguan iklan. Kamu juga dapat putar video di latar belakang.

4. YouTube Red: Aplikasi ini memungkinkan Kamu untuk menonton video YouTube tanpa iklan dan mengunduh video untuk ditonton di lain waktu. Kamu juga dapat menikmati fitur seperti menonton video di latar belakang dan menggunakan fitur rekomendasi personalisasi.

Itukah cara putar Youtube di latar belakang yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan aplikasi seperti Youtube Vanced atau YouTube Musik, Kamu dapat dengan mudah memutar video Youtube di latar belakang tanpa harus berinteraksi dengan aplikasi itu. Hal ini memungkinkan Kamu untuk tetap menggunakan perangkat lain seperti menjelajah web, membaca email, dan melakukan banyak lainnya tanpa terganggu oleh iklan dan tampilan layar yang mengganggu.

You May Also Like