Mengenal Honda CB 250 Nighthawk 1991, Motor Gaul Pada Jamannya

Berita Warganet – Mengenal Honda CB 250 Nighthawk 1991, Motor Gaul Pada Jamannya. Ketika saya mengambil kursus mengemudi MSF Basic RiderCourse, saya menghabiskan  dua hari yang menyenangkan dengan mengendarai Honda CB 250 Nighthawk.

Sekolah mengemudi itu memiliki armada Honda CB 250 Nighthawk yang banyak dengan alasan yang tepat.

Honda CB 250 Nighthawk adalah motor sederhana berukuran kecil yang mudah dikendarai dan praktis sangat andal.

Cocok untuk menjalani tugas berat mengajari calon pengendara motor yang kerap memberikan tanda mata. Ditunjukkan oleh banyaknya penyok, goresan, dan lampu sein yang hilang.

Honda CB 250 Nighthawk yang kami tampilkan ini dijual di Bring a Trailer. Sama persis dengan di sekolah mengemudi itu tapi bukan berasal dari sana.

Baca Juga :  New Honda Genio 2022 Rilis, Matic Baru Hanya 18 Jutaan

Honda CB 250_Nighthawk memiliki basis Honda Rebel 250. Bedanya, Honda CB 250_Nighthawk menampilkan posisi berkendara standar tegak.

Ada pula beberapa perbaikan kecil pada mesin kembar paralel 20 tenaga kuda. Motor ini buatan 1991 yang notabene merupakan tahun pertama Honda CB 250_Nighthawk.

Motor yang ditampilkan ini tetap dalam kondisi yang tidak berubah di sepanjang 2008. Tidak biasa melihat satu dalam kondisi sebaik ini.

Soalnya, banyak sekali motor ini yang dipakai oleh para pemula. Termasuk di sekolah mengemudi itu.

Baca Juga :  BMW M5 2022 Harga, Spesifikasi Interior Lengkap!

Motor ini hanya memiliki jarak kurang dari 9.656 kilometer dan tampaknya semuanya asli, dengan hanya sekat tutup bensin yang hilang.

Ada pula beberapa lecet dari tas tangki pemilik sebelumnya memberikan tanda bahwa itu bukan merek baru.

Motor ini telah melakukan pembersihan karburator, penyetelan katup, dan memakai ban tubeless baru dari Kenda Challenger K657.

Kecepatan tertinggi Honda CB 250_Nighthawk yang tertera di speedometer adalah 130 km/jam. Anda mungkin beruntung jika bisa mencapai ujung atas kisaran itu.

Salah satu fitur menarik dari speedometer ini adalah ada tanda untuk menunjukkan gigi mana yang harus Anda pakai pada kecepatan tertentu.

Baca Juga :  Toyota Corolla Cross 2022 Debut di Jepang? Terungkap Harga Toyota Corolla Cross!

Ini memang berguna untuk pengendara baru yang datang dari mobil dengan transmisi otomatis dan belum terbiasa memindahkan gigi sendiri.

Dilengkapi dengan buku manual pemilik, kit alat asli, dan judul Wisconsin bersih. Honda CB 250 Nighthawk jadi agak langka akhir-akhir ini.

Utamanya karena dipakai di kursus mengemusi MSF di seluruh negeri yang menggunakannya Honda CB 250_Nighthawk.

Lebih dari itu, motor-motor tersebut jadi alat untuk belajar sehingga terjatuh jadi hal lumrah. Siapa pun yang mengambil ini semoga tidak akan menggunakannya sebagai motor pemula.

Tapi, melestarikannya sebagai contoh bagaimana motor kecil yang populer ini menjalani kehidupan dengan berat.