Breaking News
fenomena matahari terbit dari barat yang sempat viral dan mengatasnamakan NASA

Fenomena Matahari Terbit dari Barat Sempat Viral, Berikut Bantahan NASA

Berita WarganetFenomena Matahari Terbit dari Barat Sempat Viral, Berikut Bantahan NASA. Baru baru ini heboh sebuah postingan di facebook dengan bahasa Thailand yang dibagikan ribuan kali terkait Fenomena matahari terbit dari barat dan mencatut nama NASA didalamnya. Apa sebenarnya yang terjadi, apa kata NASA akan ini ? 

Dikutip dari laman AFF bahwa Postingan Facebook berbahasa Thailand yang dibagikan ribuan kali mengklaim bahwa badan antariksa AS NASA mengumumkan kemungkinan bahwa matahari bisa terbit dari barat, disebabkan oleh bumi yang berputar ke arah yang berlawanan dan menjadi tanda bahwa hari kiamat sudah dekat. NASA mengatakan bahwa klaim menatasnamakan NASA tersebut adalah tidak benar.

fenomena matahari terbit dari barat yang sempat viral dan mengatasnamakan NASA

Foto diatas menunjukkan matahari terbit di atas lautan. “NASA mengkonfirmasi kemungkinan bahwa matahari bisa terbit dari barat,” bunyi teks berbahasa Thailand dalam foto diatas.

NASA menegaskan kemungkinan bahwa matahari bisa terbit dari barat. Bumi berputar berlawanan arah yang menyebabkan matahari terbit dari barat!! Captionnya berbunyi.

“Para peneliti percaya bahwa kita bergerak ke bagian belakang medan magnet yang akan membawa kita ke akhir umat manusia dan hari kiamat yang mendekat.”

Klaim serupa dalam bahasa Thailand juga telah dibagikan ribuan kali dalam beberapa minggu terakhir. Dan ada beberapa halaman facebook yang khusus membuat akan kalim tersebut.

NASA mengatakan klaim tentang matahari terbit dari barat adalah ‘salah’.

Baca Juga :  Spesifikasi Kamera Samsung Galaxy A22 Bocor, Kemungkinan Diluncurkan Juni

“Baik NASA maupun organisasi ilmiah lainnya tidak memprediksi bahwa matahari akan terbit di barat,” kata Bettina Inclan, co-administrator komunikasi di NASA, dalam email pada 20 Februari 2019.

“Pembalikan kutub magnet adalah fenomena nyata yang telah terjadi berkali-kali di masa lalu, dan para ilmuwan mempelajarinya di seluruh dunia, tetapi pembalikan yang menyebabkan bumi berputar ke arah yang berlawanan hingga menyebabkan matahari terbit di barat, adalah salah. ”

Dia mengatakan NASA dan organisasi ilmiah lainnya “terlalu sering menjadi target berita palsu dan klaim ilmiah”, menambahkan: “Lelucon terbaru ini mirip dengan prediksi kiamat datang dan pergi.”

NASA menerbitkan artikel penjelasan pada 1 Desember 2011 tentang fenomena pembalikan medan magnet bumi yang berjudul “2012: Pembalikan kutub magnet terjadi sepanjang waktu (geologis) waktu” yang menunjukkan bahwa fenomena ini telah terjadi beberapa kali selama ribuan terakhir. tahun. memiliki, dan itu adalah “aturan, bukan pengecualian”.

Artikel tersebut menggambarkan fenomena tersebut: ‘Tidak seperti magnet batangan klasik atau magnet dekoratif di lemari es Anda, materi yang mengatur medan magnet bumi bergerak’, menekankan bahwa’ dalam laporan geologis jutaan tahun tidak ada yang menunjukkan bahwa Skenario Hari Penghakiman 2012 terkait dengan pembalikan kutub harus ditanggapi dengan serius. ‘

NASA juga menerbitkan artikel berjudul “Mengapa matahari terbit di timur dan terbenam di barat?”

Baca Juga :  Membangun Ruang Game Anda Sendiri, Kastil Hobby Dirumah

“Bumi berputar atau berbelok ke timur, dan karena itu matahari, bulan, planet dan bintang semua terbit di timur dan ke barat di atas langit.”

Sumber Berita Selengkapnya >> NASA refutes it confirmed the possibility of the sun rising from the west

Pencarian Populer : matahari terbit dari barat tanda kiamat, matahari terbit dari barat termasuk, sekarang matahari terbit dari mana, matahari terbit dari barat atau timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *