Ferrari 250 GTO ini Pecahkan Rekor Terbaru

Berita Warganet – Ferrari 250 GTO ini Pecahkan Rekor Terbaru. Dia kembali dan siap untuk membuat rekor. Kita berbicara tentang Ferrari 250 GTO yang pernah dibahas.

Pada 2018, Ferrari 250 GTO ini dijual seharga 48 juta euro (sekitar Rp838,5 miliar) di rumah lelang di RM Sotheby’s.

Kini, Ferrari 250 GTO inikembali dijual, di dealer bernama HP Cars di Parma, Italia tapi harganya sudah pasti tak akan turun, bahkan naik.

Mobil Superspesial Ferrari 250 GTO

Ferrari 250 GTO seperti cawan suci bagi para kolektor. Didambakan dan dicari di seluruh dunia karena sejarah dan kelangkaannya.

Baca Juga :  Woww, Terungkap Film Ford vs Ferrari Berdasarkan Kisah Nyata!

Model dengan nomor sasis 3413 GT adalah satu dari hanya 36 unit yang diproduksi dan merupakan satu dari tujuh yang telah dikembangkan oleh studio Scaglietti.

Sedangkan untuk balapan, Ferrari_250 GTO yang dimaksud ini memiliki rekam jejak panjang dari berbagai event yang pernah dihadiri.

Salah satunya saat mengikuti Kejuaraan GT Italia 1962 dan Kejuaraan Internasional GT 1964 yang ditutup dengan banyak kemenangan.

Serta, ajang Targa Florio dan serangkaian kompetisi tanpa akhir untuk mobil bersejarah. Semuanya diakhiri dengan prestasi.

Baca Juga :  1 Liter = 10 Tiang Listrik, Konsumsi BBM Bugatti Chiron Pur Sport Boros!

Pada 2018, Ferrari_250 GTO ini diperiksa oleh sejarawan dan pakar Ferrari Marcel Massini yang menganggap unit sebagai salah satu contoh yang paling terpelihara di dunia.

Perlu dicatat bahwa mobil ini dilengkapi dengan girboks asli dan gardan belakang, sedangkan mesin 12 silinder 300 daya telah dilepas untuk melindunginya dari keausan.

Sebagai gantinya dipasang mesin replika yang mirip pada aslinya untuk memberi pemilik baru kesempatan menggunakan mobil ini untuk berkompetisi.

Menuju Rekor

Seperti yang disebutkan, spesimen ini dijual tiga tahun lalu dengan harga sekitar 48 juta euro (sekitar Rp838,5 miliar).

Sekarang, harganya telah naik lebih tinggi, sehingga dealer di Parma itu berani mematoknya di angka 54 juta euro (sekitar Rp943 miliar).

Baca Juga :  Ducati V4S dan Ducati V4 2022 Dapat Pembaharuan Tampilan Racing

Jika ada transaksi di kisaran angka itu, maka terjadilah rekor mobil termahal di dunia yang dipegang oleh Ferrari_250 GTO ini.

Pada masa lalu, ada pembicaraan tentang satu lagi tentang Ferrari_250 GTO yang dijual kepada David McNeil, pemilik perusahaan WeatherTech.

Disinyalir, kesepakatan harga yang dicapai adalah sekitar 60 juta euro (sekitar Rp1 triliun).

Namun, dalam kasus itu, kesepakatan tersebut adalah negosiasi antara individu sehingga angka yang didapat dianggap tidak valid.