Wow! Ferrari Keluaran Tahun 1963 Jadi Mobil Ter mahal di Dunia Sepanjang Sejarah

Berita Warganet – Wow! Ferrari Keluaran Tahun 1963 Jadi Mobil Ter mahal di Dunia Sepanjang Sejarah. Saat mendengar mobil mahal di dunia, apa yang langsung anda pikirkan?

Kebanyakan orang pasti akan langsung berpikir bahwa mobil tersebut pastilah super mewah dan canggih dengan mesin paling bertenaga serta beragam fitur penunjangnya.

Mobil tersebut mungkin bermerek Roll Royce, Bugatti, Koenigsegg, atau bahkan Aston Martin. Anda tidak salah, sebab merek-merek tersebut memang pabrikan mobil mahal semua.

Tapi tahu gak sih kalau mobil paling mahal saat ini justru mobil tua keluaran tahun 1963! Nah, berikut 5 mobil termahal di dunia. Versi Berita Warganet, Kita mulai dari yang ‘termurah’ ya. Let’s Get It.

Baca Juga :  Mercedes-Benz G65 AMG Final Edition, Diproduksi Terbatas!

 

1. Koenigsegg CCXR Trevita

Percaya atau tidak, Mobil ini hanya diproduksi tiga unit saja di dunia loh. Benar-benar limited edition. Gak menghernakan jika harganya kemudian melejit tinggi mahal sekali. Saat ini satu unit Koenigsegg CCXR Trevita dibanderol dengan harga tak kurang dari Rp72 miliar.

Mobil ini dibekali fitur berlian berlapis serat karbon, sayap belakang karbon ganda, sistem pembuangan inconell, rem keramik karbon dengan ABS, serta  sistem pemantauan ban. Kalau pedal gas diinjak hingga mentok, kecepatannya tembus 408 kilometer per jam!

Salah satu pemilik mobil ini adalah Floyd Mayweather.

 

2. Mercedes Benz by Maybach Exelero

Mobil yang satu ini asal pabrikan dari Mercedes Benz. Maybach Exelero dibekali mesin V12 twin-turbo yang mampu membawa mobil mahal ini melesat hingga kecepatan mencapai 342 kilimeter per jam. Mobil mahal ini dibanderol dengan harga tak kurang dari Rp120miliar. Exelero ini pernah muncul di satu video musik Jay-Z dan dibeli oleh rapper Birdman.

Baca Juga :  Tau Gak Sih Tipe Xenia Tertinggi Itu Tipe Apa? Simak Penjelasan Legkapnya!

 

3. Rolls Royce Sweptail

Rolls-Royce Motor Cars dikenal dengan kemewahannya. Begitu pula saat pabrikan asal Inggris ini merilis Rolls-Royce Sweptail. Saat diluncuran di Concorso d’Eleganza Villa d’Este di tahun 2017, mobil ini dibanderol dengan harga Rp195 miliar.

Harga tersebut mencatatkan Rolls-Royce Sweptail sebagai mobil termahal di dunia saat itu. Sampai saat ini, Rolls-Royce Sweptail tetap menjadi salah satu mobil paling mahal yang pernah diciptakan.

 

4. Bugatti La Voiture Noire

Bugatti La Voiture Noire dibanderol dengan harga sekitar 19 juta dolar Amerika atau setara dengan Rp261,8 miliar. Mobil ini dibuat di Chiron dengan beberapa tambahan bodywork yang membuatnya jadi terlihat lebih impresif.

Baca Juga :  Hanya Dengan Harga 5 Jutaan, Motor Murah Ini Bisa Langsung Anda Bawa Pulang Loh!

Bugatti La Voiture Noire menjadi lebih istimewa karena hanya ada empat unit di dunia. Salah satu pemilik mobil itu adalah desainer kondang Ralph Lauren.

 

5. 1963 Ferrari 250 GT0

Siapa sangka mobil termahal di dunia saat ini dipegang oleh Ferrari 250 GTO lansiran tahun 1963. Ya benar Mobil mahal ini memecahkan rekor pelelangan publik dengan angka penawaran tertinggi sebesar senilai 70 juta dolar Amerika atau senilai Rp1 triliun!

Ferrari 250 GTO menjadi istimewa karena memiliki sejarah balapan yang hebat. FYI, mobil ini pernah memenangi ajang Targa Florio dua kali pada 1963 dan 1964. Keren banget, kan!