Woww, Terungkap Film Ford vs Ferrari Berdasarkan Kisah Nyata!

Berita Warganet – Woww, Terungkap Film Ford vs Ferrari Berdasarkan Kisah Nyata!. Tak banyak film dengan  kisah bertema otomotif semenarik pertarungan Ford vs Ferrari di ajang balap Le Mans.

Pada tahun 1966, pertempuran itu akhirnya dimenangkan oleh Ford dalam finis dramatis 1-2-3 pada balapan ketahanan 24 jam yang legendaris.

Ford GT40 Mark II melintasi garis dengan finish dengan tiga kali kibasan bendera kotak-kotak hitam-putih di Le Mans itu.

Jadilah momen 1966 itu tonggak kejayaan Ford, sementara Ferrari gagal mempertahankan podium pertama setelah di edisi 1965 dan jadi kemenangan terakhir pabrikan asal Italia Itu.

Baca Juga :  Pagani Huayra Tricolore, Bangkitkan Pasar Mobil Sport Dunia!

Kemenangan penting Ford GT40 Mark II dan pertarungan saga itulah yang membawa pabrikan asal Amerika Serikat itu berkiprah di dunia balap.

Itu terjadi berkat pertarungan di Le Mans 1966 yang filmnya masuk daftar nominasi Piala Oscar. Dibintangi Matt Damon dan Christian Bale.

Jelas, dalam film Ford vs Ferrari itu banyak terfokus pada persiapan di kubu Ford yang dilakukan oleh desainer otomotif legendaris Carrol Shelby (Matt Damon) dan pembalap Ken Miles (Christian Bale).

Keduanya sibuk mengotak-atik dan mempersiapkan Ford GT40 Mark II agar tampil prima di balapan Le Mans 1966. Tentunya, tidak sedikit drama datang dari semua sisi.

Baca Juga :  Motor Langka Ducati Superleggera V4 yang Super Mahal

Tapi, seberapa benar film itu dengan apa yang sebenarnya terjadi pada hari lomba di Juni 1966 itu?

Tak masalah untuk menilai bahwa alur ceritanya memang dilebih-lebihkan. Ini memang ciri khas film Hollywood untuk menebalkan aspek dramatis kisah balapan itu.

Tapi, apakah Ken Miles benar-benar membuat Carroll Shelby marah saat balapan di California?

Apakah Ford benar-benar mencoba mengganggu tim sedemikian rupa? Apakah ada perusahaan lain yang terlibat dalam mempersiapkan Ford GT40 Mark II itu?

Dan, apakah Enzo Ferrari benar-benar datang ke Le Mans untuk melihat semuanya secara langsung?

Itu semua bisa terjawab dalam film dokumenter Ford vs Ferrari yang diproduksi oleh Motorsport Network. Menampilkan wawancara eksklusif dengan para ahli.

Baca Juga :  Di Duga Bocor, Warna dan Trim Honda Civic 2022 Ada Bagian Yang Hilang

Disertakan pula rekaman arsip dan foto dari perpustakaan Motorsport.tv. Sebuah paparan yang komprehensif.

Ini diriwayatkan oleh pemenang Le Mans sembilan kali Tom Kristensen, dan beberapa tamu spesial termasuk putra Ken Miles, Peter.

Film Hollywood itu memang memukau, tetapi seperti yang mungkin Anda telah duga, tidak menceritakan keseluruhan cerita.

Dalam film Ford vs Ferrari dokumenter kami akan tersaji dengan gamblang para tokoh kunci di peristiwa itu membagikan kisah nyata pada momen epik dalam sejarah olahraga motor ini.