GMC Hummer EV SUV Debut, Monster Off-Road Bertenaga 830HP

Berita Warganet – GMC Hummer EV SUV Debut, Monster Off-Road Bertenaga 830 HP. Ketika pertama kali mengetahui tentang truk pickup GMC Hummer EV, kami yakin versi SUV-nya suatu saat akan hadir. Dan memang, itulah yang terjadi.

Pasca merilis serangkaian teaser, GMC resmi memperkenalkan SUV listrik tersebut secara global pada Sabtu (3/4/2021) waktu setempat.

GMC Hummer EV SUV 2024, begitu namanya, memadukan semua teknologi dan performa keren yang sama dengan versi truk, kemudian dibumbui sedikit nostalgia Hummer H2 jadul.

Kami akan menjawab pertanyaan pertama yang mungkin Anda tanyakan.

Ya, SUV ini menawarkan tata letak tiga motor listrik seperti varian pikap, dengan versi dua motor yang dibanderol lebih murah bakal tersedia nanti.

Namun, Anda tidak akan merasakan pukulan yang sama. GMC memperkirakan SUV Hummer EV ini memiliki output 830 daya kuda (619 kilowatt).

Baca Juga :  Toyota Agya 2022, Mobil LCGC yang Selalu Laris Manis

Angka itu turun dibanding versi truk, yang menawarkan 1.000 dk (746 kW). Namun, torsi masih tercatat di kisaran 11.500 pound-feet (15.592 Newton-meter).

Tentu saja, itu merupakan torsi pada roda. Sedangkan pengukuran biasa dilakukan pada mesin.

Mengingat Hummer dibekali beberapa motor allih-alih mesin pembakaran internal tunggal, area abu-abu dalam pengukuran bisa dimaklumi.

Sebagai komparasi yang lebih pas, nilai torsi roda Hummer EV seharusnya sama dengan 1.000 lb-ft (1.356 Nm) pada poros.

Angka tersebut menempatkan Hummer listrik setara dengan pickup diesel heavy duty – sangat mengesankan untuk aplikasi apa pun, apalagi SUV mewah.

Beralih ke interior, Anda akan menemukan tata letak lima penumpang yang sama seperti truk Hummer EV.

Namun, bagian belakangnya jelas baru. Termasuk roda cadangan ukuran penuh yang terpasang, ditambah area kargo cukup besar.

Baca Juga :  Hal Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Modifikasi Mobil Pick Up

Soal fitur, Anda bisa mengharapkan Enhanced Super Cruise, sistem kemudi empat roda Crabwalk Mode, Extract Mode, dan mode peluncuran Watts To Freedom yang eksplosif.

Pada Hummer tiga motor, itu akan memungkinkan akselerasi 0-60 mil/jam dalam waktu 3,5 detik saat berkeliaran di jalanan.

Sementara off-road, GMC mengatakan SUV Hummer memiliki approach dan departure angle terbaik di kelasnya. Belum lagi lingkaran putar 35,4 kaki pada model yang memiliki 4-Wheel Steer.

Pembeli yang mencari kemewahan maksimal akan menyukai model Edition 1, yang hadir standar dengan pelek 22 inci dan kustomisasi berlimpah.

Namun, SUV ini juga tersedia dalam paket Extreme Off-Road, yang menukar roda besar tadi dengan pelek 18 inci berbalut ban agresif 35 inci.

Paket ini semakin meningkatkan kemampuan off-road Hummer EV, dengan eLocker depan dan loker belakang virtual, setengah poros heavy-duty, serta kamera underbody.

Baca Juga :  Sportcar Tergolong Langka, Harga Lexus LFA Nurburgring Tembus Rp15 M!

Dan, untuk perlindungan area vital, ada rock slider dan pelat selip. Jika itu belum cukup, GMC akan menghadirkan lebih dari 200 aksesori saat peluncuran resmi SUV Hummer EV.

Terlepas dari trim yang dipilih, platform Ultium GM dengan kemampuan 800v akan berada di bawah kendaraan – kecuali model entry-level yang menggunakan sistem 400v.

Jangkauan bervariasi, dari 250+ mil untuk trim dasar hingga 300+ mil untuk yang model lain.

Jika Anda mengambil paket Extreme Off-Road, jangkauan akan berkurang menjadi 280+ mil saja. Tetapi, GMC menekankan bahwa ini semua baru perkiraan awal.

Mengingat ada rentang waktu hampir dua tahun sampai SUV Hummer mulai dijual, banyak kesempatan untuk melakukan perubahan.