Toyota Corolla Cross 2022 Debut di Jepang? Terungkap Harga Toyota Corolla Cross!

Berita Warganet – Toyota Corolla Cross 2022 Debut di Jepang? Terungkap Harga Toyota Corolla Cross!. Jika Anda belum tahu, Toyota Corolla adalah mobil paling populer di dunia – asalkan kita memperhitungkan semua body style yang diterimanya selama bertahun-tahun.

Papan nama tersebut telah mencatat lebih dari 50 juta penjualan, dan angkanya dipastikan bakal terus bertambah karena kini ada crossover baru yang sedang beredar di pasaran.

Corolla Cross sejatinya memulai debut pada Juli 2020 di Thailand, atau hampir setahun sebelum Toyota juga memperkenalkan model spesifikasi Amerika Serkat (AS).

Jika dua varian crossover kompak itu terlihat mirip, versi Jepang yang baru saja diluncurkan menonjol dengan desain yang sedikit berbeda – terutama jika kita berbicara fasia depan.

Baca Juga :  Lamborghini Countach Baru Ditenagai Mesin V12

Tidak hanya lampu depannya yang memiliki grafik berbeda, versi JDM juga mendapatkan sisipan gril kecil (palsu) di atas lencana.

Itu merupakan logo Corolla khusus yang juga digunakan untuk versi hatchback, sedan, dan wagon reguler di Jepang.

Kisi-kisi utama telah dipindahkan lebih rendah dan terlihat sedikit lebih lebar pada versi yang akan dijual di Negeri Matahari Terbit itu.

Profil samping terlihat hampir tidak berubah, kecuali untuk desain velg khusus JDM. Sedangkan bagian belakang memiliki lampu belakang yang sedikit dimodifikasi dengan grafis LED baru.

Selain perbedaan yang jelas pada tata letak setir kanan, kabin interior tampaknya identik dengan Corolla Cross global.

Hal ini tidak terlalu mengejutkan karena biasanya eksterior lah yang mengalami perubahan dari satu pasar ke pasar lainnya.

Baca Juga :  Pabrikan Koenigsegg Resmi Masuk Pasar Indonesia, Bawa Gemera dan Jesko!

Sementara versi hybrid belum diumumkan untuk pasar AS, saudara Jepangnya mendapatkan mesin bensin 1,8 liter elektrifikasi dengan tata letak all-wheel-drive opsional.

Pilih model E-Four, dan Corolla Cross akan ditingkatkan dari suspensi belakang torsion beam ke pengaturan double-wishbone yang lebih canggih.

Harga Toyota Corolla Cross mulai dari 1.999.000 yen (sekitar Rp260, juta dengan kurs saat ini) untuk model dasar bensin, dan naik menjadi 3.199.000 yen (Rp416,2 juta) untuk hybrid AWD di level trim “Z” tertinggi.

Mereka yang ingin berbelanja lebih banyak bisa menghubungi Modellista, karena tuner Jepang tersebut akan menawarkan paket aftermarket untuk Corolla Cross sejak hari pertama.

Anda akan mendapatkan banyak, mulai dari bumper depan yang lebih agresif dengan splitter yang menonjol, hingga side skirt yang tebal dan spatbor sewarna bodi.

Baca Juga :  9 Pabrikan Mobil Tertua Yang Masih Beroperasi Sampai Sekarang

Modellista juga akan memberikan banyak hiasan dan menawarkan pilihan desain velg berukuran 17 dan 18 inci.

Tuner populer ini juga telah membuat beberapa perubahan kecil di dalam kabin bagi mereka yang ingin membumbui Corolla Cross.

Toyota Corolla Cross spek JDM mulai dijual pekan ini. Dan, selain membelinya langsung, model ini juga dapat diakses melalui layanan berlangganan Kinto One.

Melalui program tersebut, harga toyota corolla cross banderolnya hanya 27.390 yen (Rp3,56 juta) per bulan, sudah termasuk pajak dan biaya asuransi.

Cukup sekian info tentang harga toyota corolla cross yang kami sajikan semoga dapat membuat anda lebih tahu, sekian terimakasih.