Honda S2000 Bakalan Comeback dengan Mesin Civic Type-R

Berita Warganet – Honda S2000 Bakalan Comeback dengan Mesin Civic Type-R. Boleh percaya atau tidak, tetapi “sumber yang dekat dengan Honda” mengungkapkan kepada Forbes bahwa ada isu mobil model S2000 bakal dihidupkan kembali–setidaknya dalam pertimbangan.

Lebih spesifik nya lagi, tim pemasaran dar Honda diduga sedang menyelidiki kemungkinan adanya perakitan mobil sport baru yang bakal diluncurkan pada tahun 2024 mendatang.

Sebagai kendaraan yang masih dalam rencana masa depan, bahkan belum mendapat lampu hijau untuk akan di produksi, detail tentang Honda S2000 reborn masih samar agaknya.

Baca Juga :  Link Twibbon Hari Jadi Kota Cilegon 2022 ke-23 Tahun, Klik Disini

“Orang dalam” mengindikasikan, Honda berniat agar proporsi bodi bisa semirip mungkin dengan versi aslinya. Aluminium dan serat karbon mungkin akan membantu menjaga berat di bawah 1.361 kilogram.

Sebagai perbandingan, saat pertama kali diperkenalkan di Jepang, 21 tahun lalu, Honda S2000 memiliki berat 1.240 kilogram.

Alih-alih mesin original empat-silinder naturally aspirated dengan kecepatan tinggi, new Honda S2000 diduga bakal mengadopsi mesin versi empat silinder 2,0 liter turbocharged milik dari mobil Honda Civic Type R.

Untuk membuatnya dapat berfungsi, Honda perlu merekayasa mesin agar bekerja secara longitudinal dalam menggerakkan roda belakang.

Baca Juga :  Link Twibbon Dirgahayu Kota Pagar Alam 2022, HUT ke-21 Tahun

Semua terdengar menjanjikan. Tapi, jangan terburu-buru menabung untuk membeli new Honda S2000 pada tahun 2024. Itu karena pernyataan dari beberapa eksekutif perusahaan asal Jepang tersebut.

Pada 2018, Hayato Mori, manajer senior perencanaan produk Honda di Kanada, mengatakan bahwa hasil penelitian tidak mengindikasikan cukup minat untuk menghidupkan kembali mobil sport tersebut.

Secara gamblang, dia meyakini bakal sulit menghasilkan uang dari kendaraan itu.

CEO Honda Motor Company, Takahiro Hachigo, terdengar sedikit lebih diplomatis pada 2017, ketika dia mengatakan bahwa ini bukan waktu yang tepat untuk comeback S2000.

Baca Juga :  Shelby F-150 Super Snake, Pabrikan Ford Munculkan Model Truk

“Di seluruh dunia, semakin banyak suara yang mengekspresikan keinginan menghidupkan kembali S2000. Namun, itu belum matang. Kami perlu waktu,” kata Hachigo kala itu.

“Jika staf penjualan menyelidiki, melihat, kemudian merasa sangat antusias, mungkin kami akan mempertimbangkannya,” tambah sang bos.

Tapi, benar juga bahwa kedua pernyataan tersebut sudah cukup usang.

Ada kemungkinan bagi lineup Honda di luar Jepang untuk kembali membangkitkan mobil sport dua tempat duduk dan atap terbuka itu sekali lagi.