Hyundai Staria Interior Ternyata Terinspirasi Dari Kapal Pesiar!

Berita Warganet – Hyundai Staria Interior Ternyata Terinspirasi Dari Kapal Pesiar!. Hyundai Motor Company secara resmi meluncurkan MPV terbaru Staria secara virtual, Selasa, 13 April 2021. Kali ini, akan dibahas mengenai interior model terbaru dari pabrikan asal Korea Selatan itu.

Dari sisi interior, Hyundai Staria Interior nya menerapkan tata ruang sederhana untuk menonjolkan kenyamanan pengemudi dan penumpang, sekaligus tetap menerapkan fungsi utama sebuah MPV.

Interior Staria juga terinspirasi dari kapal pesiar untuk menghadirkan suasana terbuka dan unik melalui desain arsitektur yang inovatif. Posisi beltline yang lebih rendah dan jendela panoramic menciptakan ruang yang luas dan memberikan semangat bagi semua penumpang.

Kursi pengemudi dan penumpang di baris pertama dirancang untuk memberikan kesan luas dan nyaman. Tata ruang interior Staria yang sederhana dan fokus pada hal-hal penting untuk memberikan lebih banyak ruang dan fleksibilitas bagi para penumpang.

Sebuah laci penyimpanan di kursi penumpang baris pertama dipindahkan ke bagian depan untuk memberikan ruang kaki ekstra.

Kursi pengemudi memiliki tampilan futuristik dan berteknologi tinggi dengan dukungan layar depan 10,25 inci yang canggih, layar sentuh fascia bagian tengah, dan sebuah tuas pemindah gigi elektronik berbasis tombol.

Baca Juga :  Toyota GR Corolla 2023, Tampilan Racing Dengan 300 HP

Kluster digital mobil ini terletak di atas dasbor, memberikan pandangan yang luas dan tidak terhalang bagi pengemudi.

Ruang penyimpanan tersedia di beberapa titik seperti bagian atas dari konsol overhead, bagian bawah cluster, serta bagian atas dan bawah fascia tengah. Baik para pengemudi maupun penumpang memiliki akses ke konsol tengah yang dilengkapi dengan cup holder, port USB, dan ruang penyimpanan tambahan.

Staria Premium menawarkan berbagai fitur interior tambahan yang akan mengubah pengalaman mobilitas para penumpang.

Tipe Premium mobil 7-seater ini dilengkapi dengan Premium Relaxation Seats di baris kedua yang dapat disandarkan secara elektronik dan juga dapat digeser agar mudah dijangkau atau untuk memaksimalkan ruang penyimpanan barang.

Mode relaksasi dengan satu sentuhan membuat kursi dapat bersandar secara otomatis ke posisi yang nyaman serta membagi berat penumpang dan meningkatkan keseimbangan tubuh secara keseluruhan.

Meskipun kursi penumpang bagian tengah dapat dibaringkan dengan mode ini, terdapat ruang yang cukup bagi penumpang dewasa untuk duduk dengan nyaman pada baris ketiga, hal ini didukung oleh tata ruang interior Staria yang luas.

Baca Juga :  Jeep Wrangler Rubicon 392 Terbaru Gunakan Mesin Hemi V8 470 Hp Menjadi Semakin Nyaman, Simak Selengkapnya!

Kursi perorangan pada tipe Premium 9-seater, di baris kedua dapat berputar 180 derajat untuk berhadapan dengan penumpang pada baris ketiga.

Hal ini membuat Staria tipe Premium ideal untuk kendaraan perusahaan atau berfungsi sebagai tempat kerja di dalam mobil, karena para penumpang dapat membalikkan tempat duduk mereka dan melakukan pertemuan tatap muka.

Keluarga juga akan merasa nyaman dengan kursi yang dapat diputar ini karena para penumpang yang menghadap ke belakang akan memiliki akses mudah ke kursi pada baris ketiga.

Lampu mood ambient dengan 64 pilihan warna, tersedia pada semua varian Staria Premium yang memberikan suasana interior yang asri.

Pencahayaan langsung dan tidak langsung yang harmonis dapat secara selektif menerangi area kokpit, konsol, pintu, dan bagian penyimpanan barang bawaan. Perasaan premium semakin ditingkatkan dengan sound system Bose.

Lebih lanjut, ruang untuk kaki Staria yang luas merupakan salah satu yang terbaik di segmennya dan dapat diubah menjadi ruang kargo tambahan yang luas saat semua kursi digeser secara bersamaan – hal tersebut dimungkinkan karena fungsi kursi yang serbaguna dan dapat digeser.

Baca Juga :  Harga Mobil McLaren P1 Terbaru!

Selain itu, mode full-flat yang diterapkan pada kursi penumpang bagian belakang Staria menjadikan kendaraan ini pilihan yang tepat untuk aktivitas yang membutuhkan banyak ruang dan fleksibilitas interior, seperti berkemah dan olahraga yang banyak menggunakan peralatan pendukung.

“Staria tidak hanya mendefinisikan ulang arti keluasan, namun juga menata ulang waktu yang dihabiskan dalam perjalanan untuk masa depan. Merancang sebuah mobilitas bukan hanya tentang desain kendaraan, melainkan merancang untuk mengakomodasi berbagai gaya hidup,” ujar SangYup Lee, Senior Vice President dan Head of Global Hyundai Design.

“Ruang dan fungsi interior Staria bertujuan untuk mengubah cara penumpang menikmati pengalaman berkendara di dalam mobil, mengoptimalkan perjalanan dengan memanfaatkan waktu secara maksimal saat bepergian.”

Hyundai Staria Interior tersedia dalam beberapa pilihan warna sebagai berikut: Black, Black and Beige two-tone, Black and Blue two-tone. Varian Premium menawarkan dua pilihan warna tambahan, yakni Gray and Brown two-tone dan Gray and Light Gray two-tone.