Jawaban Mengenali Gaya Penulisan pada Teks Deskripsi di Media Sosial

Jawaban Mengenali Gaya Penulisan pada Teks Deskripsi di Media Sosial

Jawaban Mengenali Gaya Penulisan pada Teks Deskripsi di Media Sosial – Halo sobat, dalam  artikel ini akan disajikan informasi mengenai jawaban mengenali gaya penulisan pada teks deskripsi di media sosial halaman 6 yang terdapat pada buku Bahasa Indonesia untuk SMP Kelas VII.

Jawaban yang disajikan terdapat dalam BAB 1, Jelajah Nusantara, buku Bahasa Indonesia untuk SMP Kelas VII, yang merupakan bagian dari materi “Memahami Isi Teks Deskripsi”.

Sebelum masuk dalam pembahasan soal, sebaiknya sobat baca kembali  teks berjudul Pantan Terong. Setelah itu jawablah pertanyaan terkait teks tersebut sesuai dengan pemahaman sendiri. Berikut penjelasan selengkapnya, simak yuk !

Baca Juga :  Kunci Jawaban Seni Rupa Daerah Indonesia

Jawaban Mengenali Gaya Penulisan pada Teks Deskripsi di Media Sosial Halaman 6

Kegiatan 2:

Mengenali Gaya Penulisan pada Teks Deskripsi di Media Sosial

Pernahkah kalian mendengar tentang atau membaca informasi dari media sosial di internet? Blog dan Instagram adalah contoh media sosial di internet. Kalian dapat membaca pengalaman dan pendapat orang lain tentang suatu topik. Tentunya, kalian harus dapat memilih informasi yang benar, bermanfaat, dan baik. Berkonsultasilah dengan guru, orang tua, atau wali saat menjelajahi informasi di internet.

Baca Juga :  Kunci Jawaban "Berbagai Macam Alat Musik Daerah"

Apabila menulis di media sosial, kalian dapat menyapa pembaca dengan lebih akrab. Ini adalah beberapa contoh kalimat menyapa pembaca yang ditulis Rafa di blognya.

(a) “Bagus, ya? Pasti kalian tidak tahu aku sedang menggigil kedinginan.”

(b) “Apabila kalian berswafoto di sana, kalian akan mendapatkan latar lembah yang mengepung Kota Takengon di kejauhan. Keren, kan?”

Sekarang tulislah beberapa ungkapan lain yang digunakan Rafa untuk menyapa pembaca blognya.

Jawaban :

  1. Kata Paman, kalian juga dapat menikmati pelangi yang muncul setelah hujan.
  2. Setelah berswafoto, apa lagi? Di sini kalian pun dapat mencicipi aneka jenis sajian kopi asli Tanah Gayo.
  3. Nah, tunggu apa lagi? Dengan mengunjungi Pantan Terong, kalian pun ikut mempromosikan wisata dan kerajinan lokal.
  4. Segera berwisata ke Aceh dan menikmati kecantikan Pantan Terong, ya!
Baca Juga :  Kunci Jawaban Aktivitas 1 halaman 227 Perbedaan Cara Pandang Geografi dengan Ilmu Lainnya IPS SMA Kelas 10 Kurikulum Merdeka

Kesimpulan

Nah sobat, itulah pembahasan mengenai jawaban mengenali gaya penulisan pada teks deskripsi di media sosial halaman 6 yang terdapat pada buku Bahasa Indonesia untuk SMP Kelas VII. Semoga pembahasan di atas dapat membantu sobat dalam belajar.

Disclaimer : Pembahasan soal di atas merupakan panduan untuk belajar, jawaban tidak mutlak benar dan bersifat terbuka sehingga masih dapat dikembangkan.

You May Also Like