Jelaskan Jaringan EDGE atau Enhanced Data rate for GSM Evolution! Informatika Kelas 10 Kurikulum Merdeka

Jelaskan Jaringan EDGE atau Enhanced Data rate for GSM Evolution!

Berita Warganet – Kunci Jawaban Jelaskan Jaringan EDGE atau Enhanced Data rate for GSM Evolution! Informatika Kelas 10 Kurikulum Merdeka. Dalam artikel ini telah disiapkan untuk Sobat yang ingin mengetahui Jawaban dari pertanyaan atau soal Jelaskan Jaringan Internet EDGE atau Enhanced Data rate for GSM Evolution! untuk Informatika SMA Kelas 10.

Langsung simak penjelasannya di bawah ini:

Baca Juga :  Kunci Jawaban Latihan Soal Terpadu  halaman 203 sampai halaman 213 Soal B IPA SMA Kelas 10 Kurikulum Merdeka

Jawaban

EDGE atau Enhanced Data rates for GSM Evolution adalah teknologi evolusi dari GSM dan IS-136. Tujuan pengembangan teknologi baru ini adalah untuk meningkatkan kecepatan transmisi data, efesiensi spektrum, dan memungkinkannya penggunaan aplikasi-aplikasi baru serta meningkatkan kapasitas.

Pengaplikasian EDGE pada jaringan GSM fase 2+ seperti GPRS dan HSCSD dilakukan dengan penambahan lapisan fisik baru pada sisi Radio Access Network (RAN). Jadi tidak ada berubahan di sisi jaringan inti seperti MSC, SGSN, ataupun GGSN.

Baca Juga :  Kunci Jawaban Aktivitas 5 halaman 250 Peta Daerah IPS SMA Kelas 10 Kurikulum Merdeka

Jaringan internet EDGE ini memiliki kecepatan lebih baik dibandingkan dengan GPRS karena memiliki kecepatan antara 120-384 Kbps.

Disclaimer:

  1. Kunci jawaban pada unggahan Berita Warganet tidak mutlak kebenarannya
  2. Unggahan ini bisa Sobat Warganet gunakan sebagai salah satu acuan dalam mengerjakan soal bukan sebagai acuan utama
  3. Kunci jawaban pada unggahan Berita Warganet mungkin akan berbeda dengan pembahasan di sekolah atau penunjang lain
Baca Juga :  Kunci Jawaban Ayo Kita Berlatih 7.1 Matematika Kelas 8 Halaman 68 Semester 2 Bagian 2

Demikian tadi mengenai pembahasan kunci jawaban jelaskan tentang Jaringan Internet EDGE atau Enhanced Data rate for GSM Evolution yang dapat Sobat gunakan sebagai bahan belajar, Semoga pembahasan di atas dapat bermanfaat bagi Sobat.

You May Also Like