Jelaskan Jaringan 3G atau Third Generation Technology!

Jelaskan Jaringan 3G atau Third Generation Technology! Informatika Kelas 10 Kurikulum Merdeka

Berita Warganet – Kunci Jawaban Jelaskan Jaringan 3G yang Merupakan Jaringan Internet GPRS versi 3! Informatika Kelas 10 Kurikulum Merdeka. Dalam artikel ini telah disiapkan untuk Sobat yang ingin mengetahui Jawaban dari pertanyaan atau soal Jelaskan Jaringan 3G atau Third Generation Technology yang Merupakan Jaringan Internet GPRS versi 3! untuk Informatika SMA Kelas 10.

Langsung simak penjelasannya di bawah ini:

Jawaban

3G (dari bahasa Inggris: third-generation technology) merupakan sebuah standar yang ditetapkan oleh International Telecommunication Union (ITU) yang diadopsi dari IMT-2000 untuk diaplikasikan pada jaringan telepon seluler. Istilah ini umumnya digunakan mengacu kepada perkembangan teknologi telepon nirkabel versi ke-tiga.

Baca Juga :  Bagaimana Sebuah Komputer Menjalankan Sebuah Program Dalam Bahasa Mesin?

Melalui 3G, pengguna telepon seluler dapat memiliki akses cepat ke internet dengan bandwidth sampai 384 kilobit setiap detik ketika alat tersebut berada pada kondisi diam atau bergerak secepat pejalan kaki.

Akses yang cepat ini merupakan andalan dari 3G yang tentunya mampu memberikan fasilitas yang beragam pada pengguna seperti menonton video secara langsung dari internet atau berbicara dengan orang lain menggunakan video.

Baca Juga :  Kunci Jawaban Siswa Aktif halaman 118 Nilai Penting Kerjasama dan Gotong Royong PPKn SMP Kelas 7 Kurikulum Merdeka

3G mengalahkan semua pendahulunya, baik GSM maupun GPRS. Beberapa perusahaan seluler dunia akan menjadikan 3G sebagai standar baru jaringan nirkabel yang beredar di pasaran ataupun negara berkembang.

Disclaimer:

  1. Kunci jawaban pada unggahan Berita Warganet tidak mutlak kebenarannya
  2. Unggahan ini bisa Sobat Warganet gunakan sebagai salah satu acuan dalam mengerjakan soal bukan sebagai acuan utama
  3. Kunci jawaban pada unggahan Berita Warganet mungkin akan berbeda dengan pembahasan di sekolah atau penunjang lain
Baca Juga :  Jawaban Membandingkan Novel Sejarah dengan Teks Sejarah

Demikian tadi mengenai pembahasan kunci jawaban jelaskan tentang Jaringan 3G atau Third Generation Technology yang Merupakan Jaringan Internet GPRS versi 3 yang dapat Sobat gunakan sebagai bahan belajar, Semoga pembahasan di atas dapat bermanfaat bagi Sobat.