Jelaskan Tujuan dari Puisi Rakyat

Jelaskan Tujuan dari Puisi Rakyat, Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 42 SMP/MTs Mengenal dan Mengidentifikasi Unsur Puisi Rakyat Kurikulum Merdeka

Daftar Isi

Berita WarganetJelaskan Tujuan dari Puisi Rakyat, Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 42 SMP/MTs Mengenal dan Mengidentifikasi Unsur Puisi Rakyat Kurikulum Merdeka. Dalam artikel ini telah disiapkan untuk Sobat yang ingin mengetahui Jawaban dari buku Bahasa Indonesia kelas 7 Kegiatan 2 Mengidentifikasi Tujuan Puisi Rakyat “Jelaskan Tujuan dari Puisi Rakyat” Simak Penjelasan Lengkap untuk Bahasa Indonesia SMP Kelas VII.

Baca Juga :  Kunci Jawaban "Cita-cita ku"

Langsung simak penjelasannya di bawah ini:

Jawaban:

Tujuan puisi rakyat adalah untuk menghibur pembaca, memberikan nasihat mendidik anak, memberikan isyarat untuk memulai suatu permainan, mengajak, melarang untuk melakukan sesuatu, menggambarkan perenungan, serta untuk memprotes ketidakadilan yang terjadi di masyarakat.

Disclaimer:

  1. Kunci jawaban pada unggahan Berita Warganet tidak mutlak kebenarannya
  2. Unggahan ini bisa Sobat Warganet gunakan sebagai salah satu acuan dalam mengerjakan soal bukan sebagai acuan utama
  3. Kunci jawaban pada unggahan Berita Warganet mungkin akan berbeda dengan pembahasan di sekolah atau penunjang lain
Baca Juga :  Sebutkan Empat Langkah Unit Pemrosesan Pusat Setelah Data dan Instruksi yang Diperlukan Berada Dalam Memori!

Demikian tadi mengenai pembahasan kunci jawaban dari buku Bahasa Indonesia SMP Kelas 7 Kegiatan 2 Mengidentifikasi Tujuan Puisi Rakyat Jelaskan Tujuan dari Puisi Rakyat dari buku Bahasa Indonesia kelas 7 halaman 42 yang dapat Sobat gunakan sebagai bahan belajar, Semoga pembahasan di atas dapat bermanfaat bagi Sobat.