KIA Carnival, Mobil Mewah Untuk Kalangan Atas

Berita Warganet – KIA Carnival, Mobil Mewah Untuk Kalangan Atas. Kia telah melakukan perombakan total pada minivan andalannya tahun ini. Dan hasilnya adalah, sebuah Grand Utility Vehicle yang sebenarnya adalah minivan dengan gaya SUV.

Desain eksterior Kia Carnival 2021 ini merupakan salah satu ciri yang paling layak dipuji dan akan kita bahas dalam bagian lain tulisan ini.

Mobil yang dikenal sebagai Kia Sedona di Amerika Serikat ini juga memiliki interior yang sama mengesankannya.

Tapi pabrikan mobil asal Korea Selatan itu belum selesai dengan memberikan tema kelas atas dalam kabin Carnival.

Di negara asalnya, Carnival baru saja memperbaiki tampilannya menjadi Hi Limousine yang mengangkat minivan kalangan atas ini ke level yang lebih tinggi lagi.

Baca Juga :  Supercar Hybrid McLaren Artura 2022 Resmi di Rilis!!

Pada bagian eksterior, “penyimpangan” dari model Carnival biasa terlihat jelas, dimulai dari atap yang lebih tinggi dengan lampu rem tambahan.

Papan langkah ditambahkan di bawah pintu untuk memudahkan masuk dan keluar penumpang. Lencana Hi Limousine juga dapat dilihat untuk menandai perubahan itu.

Di dalam, Carnival Hi Limousine memiliki tujuh kursi (termasuk pengemudi dan penumpang depan), dengan baris kedua memiliki dua captain seat.

Kia mengatakan kabinnya dapat menyesuaikan dalam kondisi apa pun, terdapat pula fitur monitor besar ukuran 21,5 inci untuk hiburan saat dalam perjalanan.

Kabin juga memiliki headroom (ruang untuk kepala) yang tinggi, pembersih udara internal, dan sejumlah lampu baca LED.

Baca Juga :  Di Tahun 2022 ini, Si Jagoan Off-Road Land Cruiser 300 Akhirnya Kembali

Dan yang penting juga, Hi Limousine hadir dengan tirai berlipat di jendela untuk privasi seperti limusin pada umumnya.

Agak kuno memang untuk kendaraan yang tampak modern, tapi menurut kami itu justru mengagumkan.

Yang baru pada minivan ini adalah sistem bantuan pengemudi yang canggih, di antaranya menampilkan bantuan penjaga jalur (lane keeping) dan deteksi blind spot.

Juga ada fitur bantuan untuk menghindari tabrakan dari depan dengan fitur pendeteksi kendaraan, pengendara sepeda, dan pejalan kaki.

Mobil ini juga dilengkapi sistem mengemudi Level 2 semi-otonom, bersama dengan Safe Exit Assist yang mencegah pintu terbuka jika mobil mendeteksi kendaraan yang melaju.

Kia Carnival Hi Limousine sekarang dijual di Korea Selatan. Apakah mobil ini akan mencapai Indonesia, belum ada konfirmasi pada saat ini.

Baca Juga :  G Power Membuat BMW M8 Competition Menjadi Lebih Gahar

Yang jelas, Kia Carnival pernah populer di Indonesia pada kurun 1998 hingga 2006 lalu (generasi pertama).

Sebagai kendaraan keluarga Carnival mampu menjadi kendaraan mewah karena memiliki beberapa kelebihan yang tidak dimiliki mobil lain.

Salah satu kelebihannya adalah dimensi yang besar dan kabin yang sangat luas bagi seluruh penumpang di dalamnya.

Keunggulan itulah yang kemudian membuat mobil asal Negeri Ginseng ini sempat merasakan penjualan yang bagus di Tanah Air.

Tapi, seiring maraknya perkembangan mobil Jepang di Indonesia, Kia Carnival perlahan hilang dari daftar mobil favorit keluarga Indonesia.

Tinggalkan Balasan